Pink Tempong Bali - Pedasnya Bikin Nagih

 

Mencari makanan halal dan murah di Bali sebenarnya susah-susah gampang. Ada yang halal dan murah, tapi rasanya nggak sesuai selera. Sampai akhirnya lihat unggahan orang di Instagram yang merekomendasikan Pink Tempong sebagai salah satu kuliner enak di Bali.

pink tempong bali

Soal rasa memang balik ke selera masing-masing, sih. Tapi beberapa kali memang gue cocok sama rekomendasinya. So let's give it a try!


Lokasi Pink Tempong

Begitu mendarat di Bali, hal pertama yang gue dan teman-teman cari adalah makanan. Apalagi jam kedatangannya memang sudah memasuki jam makan siang. Lokasinya pun dekat sekali dengan bandara. Namun rupanya kami datang terlalu cepat. Pas sampai sana belum buka. Bahkan kami sempat nyasar karena nggak melihat ada papan nama Pink Tempong di depan restonya. Jam operasionalnya mulai pukul 11 siang hingga 9 malam.

 

lokasi pink tempong di kuta dekat bandara

Setahu gue Pink Tempong punya dua cabang. Nah yang gue datangi ini yang berlokasi di Jalan Raya Kuta no. 100. Sejejer dengan Joger, jaraknya sekitar 400 meter saja.

lokasi warung pink tempong kuta bali
Nggak ada papan nama di depan


Karena baru buka, jadi kami cukup beruntung nggak perlu mengantri panjang untuk memesan. Sistem pemesanan di sini yaitu kita harus pesan dan langsung bayar di kasir. Setelah itu diberikan nomer pemesanan, pilih meja, dan nanti makanannya akan diantarkan ke meja kita. Kesan pertama begitu tiba di Pink Tempong, reaksi gue langsung, "Wiiih cute amat serba pink."


Ini merupakan pengalaman pertama nyobain nasi tempong. Walaupun nggak nyobain langsung di Banyuwangi. Tapi boleh donk bantu doa semoga liburan selanjutnya bisa main ke Banyuwangi ya. :))


warung serba pink di bali
pink tempong bali



Menu Pink Tempong

Menunya ada yang berupa paket nasi dan ada juga yang ala carte. Gue memesan paket nasi dan ayam kampung seharga Rp. 31ribu. Ternyata dalam satu porsi, dikasih pelengkap sayur rebus (bayam besar-besar) dan ikan asin. Sumpah, banyak banget!


Buat pecinta lalapan, pelengkap sayur ini bakal bikin happy. Apalagi sambal tempongnya pedas banget, jadi sayurannya cukup bisa meredakan pedas si sambal.

menu pink tempong kuta
harga menu pink tempong kuta bali


Primadonanya memang si sambal tempong ini. Rasanya pedas, gurih, tapi jujur ini enak banget! Kalau kalian suka pedas, cobain Pink Tempong deh kalau ke Bali.


Ayamnya pun enak, dagingnya empuk dan bumbunya meresap. Gue pikir karena andalannya ada di sambal, menu utamanya bakal nggak terlalu nendang. Ternyata gue cuma suudzon. Enak juga wak ayamnya. :D

harga menu pink tempong bali
harga menu pink tempong bali


Selain ayam, tentu saja ada pilihan menu lainnya. Seperti ikan lele, bebek, ati ampela, dan masih banyak lagi. Oh iya, mereka juga jual sambalnya dalam kemasan toples juga. Jadi bisa buat oleh-oleh.


Pelayanan

Gue nggak bisa bilang pelayanannya excellent, sih. Untuk waktu penyajian nggak begitu lama. Meskipun kebetulan pengunjung yang datang juga cukup banyak dan ada beberapa mitra ojek online juga yang sedang menunggu pesanan.

review pengalaman makan di pink tempong


Karena sistem pemesanannya langsung bayar di kasir, jadi wajar kalau stafnya pun nggak banyak. Hanya saja mungkin pesan gue cuma satu sih buat pengelola Pink Tempong, senyum itu pelayanan paling murah tapi bisa kasih impact luar biasa. :)

pengalaman makan di pink tempong kuta bali


Overall, Pink Tempong ini cocok di lidah dan dompet gue. Apalagi lokasinya yang cukup strategis. Dekat dengan toko langganan gue biasa beli oleh-oleh dan dekat bandara juga. Pasti bakal balik lagi, sih.


Saking ketagihan sama sambalnya, gue dan teman-teman memutuskan kembali lagi ke Pink Tempong sebelum balik ke bandara. Harganya relatif terjangkau dan rasa sambalnya beneran bikin kangen.

review pink tempong bali



0 Comments