Review Bioderma Sensibio H20 Eye

 

Hal termager yang harus gue lakukan setiap kali baru sampai di rumah adalah membersihkan makeup yang menempel di wajah. Apalagi hampir setiap hari gue menggunakan makeup untuk ke kantor dan semenjak pandemi pun pilihan lipstick cenderung memilih yang transferproof biar nggak mudah hilang dan menempel di masker. Kalau mood lagi mager, biasanya jurus ninja gue dalam membersihkan makeup hanya mengandalkan micellar water saja. Udah nggak bakal kepikiran lagi deh untuk double cleansing. Jangan ditiru ya, gaes! Nah, kali ini gue mau mengetes performa Bioderma Sensibio H2O Eye untuk menghapus makeup. Apakah mampu mengangkat kotoran, membersihkan sisa makeup, dan dosa-dosa kepada orangtua kita?


bioderma sensibio h20 eye review

Menghapus lipstick yang transferproof sih belum ada apa-apanya dibandingkan dengan menghapus maskara waterproof kecintaan gue. Memang sih, selama pakai maskara kesayangan gue itu bulumata jadi anti badai, tapi proses menghapusnya butuh effort yang cukup banyak ya, bisa habis beberapa lembar kapas. Saking susahnya dihapus, nggak jarang malah bikin pinggiran mata gue jadi kering dan iritasi. Pinggiran mata yang kering juga nggak baik untuk elastisitas kulit, nanti jadi cepat keriput.



Tentang Sensibio H2O Eye

Sensibio H2O Eye merupakan micellar water yang berfungsi untuk membersihkan wajah, khususnya di daerah mata dan bibir dengan menggunakan teknologi Biphase Micellar, yang nggak hanya berfungsi untuk menghapus makeup, tapi juga memperkuat skin barrier dan bulu mata.


Formulasinya sudah disesuaikan dengan pH alami kulit 5,5 dan dilengkapi dengan tiga active inggredients, yaitu  Pro vitamin B5, Fructo-oligo-saccharides (FOS), dan Dermatological Advanced Formulation (D>A>F) Patent. Berfungsi membantu keseimbangan biologis kulit yang mampu menjaga kelembaban, menenangkan kulit, menjada skin barrier, dan mencegah risiko inflamasi kulit karena menggunakan pharmaceutical-grade highly purified water yang mengandung kombinasi tiga biomimetic soothing sugars.


bioderma sensibio h20 eye

Seringkali memang usaha untuk menghapus makeup di bagian mata dan bibir lebih sulit, karena banyak makeup khusus mata yang terbuat dari bahan waterproof hingga akhirnya kita menggosok mata lebih keras dan kasar sehingga membuat mata jadi iritasi. Apalagi di area sekitar mata memang lebih sensitif. Akibat dari cara membersihkan makeup yang salah, nggak hanya membuat bagian tertentu pada wajah jadi iritasi saja, tapi jadi lebih mudah dehidrasi dan kekeringan.


Sensibio H2O Eye juga sudah alchohol-free sehingga aman untuk kulit sensitif. Kebetulan kulit gue termasuk yang kombinasi normal to oily, apakah ada efek lain di wajah gue? Simak reviewnya sampai akhir ya.



Inggredients

AQUA/WATER/EAU, ISOHEXADECANE, ISODODECANE, PROPANEDIOL, SODIUM CHLORIDE, PEG-6 CAPRYLIC/CAPRIC GLYCERIDES, FRUCTOOLIGOSACCHARIDES, PANTHENOL, SODIUM CITRATE, MANNITOL, XYLITOL, COPPER GLUCONATE, CITRIC ACID, CETRIMONIUM BROMIDE, RHAMNOSE, POLYGLYCERYL-10 LAURATE, LAMNARIA OCHROLEUCA EXTRACT, [BI 766]



Packaging & Size

Dikemas dalam botol plastik berukuran 125 ml, bagian tutupnya cukup aman karena sejauh ini belum ada kendala produknya bocor sama sekali. Botolnya berwarna putih dengan tutup warna merah khas produk Bioderma yang dikhususkan untuk kulit normal dan sensitif.

bioderma sensibio h20 eye packaging
bioderma sensibio h20 eye packaging

Di bagian belakang botolnya terdapat klaim produk, cara menggunakan produknya, dan kandungan yang terdapat di dalam produknya. Jadi sudah cukup jelas ya hanya dengan melihat kemasannya saja.



Texture & Formulation

Tekstur Sensibio H2O Eye berbentuk cair karena 70% formulanya itu adalah micellar water (membersihkan dan menyegarkan kulit) dan 30% oil phase (mampu mengangkat debu dan polusi). Sehingga perlu untuk mengocok botolnya terlebih dahulu sebelum menggunakannya agar kedua kandungan tersebut bisa bercampur dan bekerja maksimal.


Saat belum dituangkan ke atas kapas, terlihat cairan di dalam botol berwarna biru, tapi setelah dikocok dan dituangkan ke kapas, cairannya berubah menjadi bening. Nggak ada aroma apapun saat diaplikasikan ke wajah, benar-benar seperti air saja gitu.



How to Use

Sebelum digunakan, jangan lupa untuk shake botolnya terlebih dahulu agar kandungan di dalamnya tercampur dengan sempurna. Setelah itu tuangkan produk ke kapas. Lalu usapkan pada daerah mata dan bibir. Kalau gue biasanya gue diamkan dulu sebentar sampai produk meresap, kemudian baru diusapkan secara perlahan sampai semua makeup terangkat dan bersih. Nggak perlu digosok-gosokkan sampai keluar jin dari pelupuk mata ya gaes.

rekomendasi eye makeup remover terbaik

 



Conclusion

Setelah beberapa kali pemakaian, gue bisa menyimpulkan kalau gue suka banget sama Sensibio H2O Eye. Jujur, awalnya gue sempat skeptis dengan produk ini sebelum mencobanya, karena dari semua produk makeup remover yang pernah gue coba, biasanya masih butuh beberapa kali swipe di mata hingga menghabiskan minimal dua lembar kapas, tapi pas gue pakai Sensibio H2O Eye ini, hanya perlu menghabiskan satu lembar kapas saja dan nggak menyisakan pedih di mata.

bioderma sensibio h20 eye review


Daya kerjanya dalam membersihkan makeup maksimal sekali, tapi nggak membuat kulit jadi kering yang bisa membuat skin barrier rusak. Bulu mata juga jadi lebih terawat. Meskipun begitu juga nggak meninggalkan efek greasy di mata karena ada campuran oilnya. Cepat meresap kok oilnya, nggak lengket sama sekali.


Menurut gue Sensibio H2O Eye tuh eye makeup remover yang paling gentle yang pernah gue coba. Setelah makeup dan kotoran terangkat, kulit di area sekitar mata nggak terasa kering sama sekali.


before after pemakaian sensibio h2o eye

Untuk kebutuhan travelling, bakal terpakai banget sih, karena praktis banget dan cocok buat kaum mager kayak gue. :D

bioderma sensibio h2o eye

Setelah kelar urusan membersihkan makeup, jangan lupa pakai Hydrabio Toner ya. Kebetulan tempo hari juga dikirimkan toner ini sam @bioderma_indonesia & @clozetteid sepaket dengan Sensibio H2O Eye.

hydrabio tonique

 

Beli Sensibio H2O Eye di Mana?

Kalian bisa beli Sensibio H2O Eye di Tokopedia, terakhir gue cek harganya sekitar Rp. 169Ribu. Kalau mau lebih murah, pantengin aja tiap promo tanggal kembar ya, siapa tahu kalian bisa dapat harga lebih bombastis.

beli bioderma sensibio h20 eye

#CreateCleanseRepeat #SensibioH2OEye #MakeupRemover #BiodermaIndonesia BiodermaXClozetteID #ClozetteID


1 Comments

  1. Kaka gua juga pake ini ka buat bersihin makeupnya. Keren si ini dan sering ada promo juga ditokopedia. Wajib coba si yang belum pake ini.

    ReplyDelete

Please notice: Subscribe to my blog before you leave a comment. Any active link on comment will be automatically deleted. Thank you for reading!