Weekend seru di De'Ranch Lembang

by - 2:49 PM


Post ini termasuk telat banget sih, abis iseng lihat-lihat foto album nemu foto-foto waktu di bandung. Gue kesini bulan Desember tahun lalu pas banget adek gue yang bungsu ulang tahun. Jadi keluarga inti gue (bapake, mamake, adek gue dua biji) langsung cuz ke Lembang, Bandung. Seperti biasa, mereka selalu menyerahkan rincian tujuan wisata ke gue dan si bungsu. Karena sampe Bandung sudah malam, dan gue juga baru sembuh jadi kita cuma stay di hotel dan makan malam di sekitaran lembang.

 Esok paginya, gue pakai GPS untuk cari letak de'ranch. Bokap gue juga udah sempat tanya ke resepsionis hotel. Ternyata jaraknya dekat banget. Lokasinya tepat di depan Tahu Tauhid, ga jauh dari prapatan setelah Ayam Goreng Brebes (di prapatan lembang). Yang jelas gak masuk ke pedalaman kok, pas banget di pinggir jalan

Tiket masuknya cuma 5k IDR, sudah include susu sapi segar ukuran gelas mineral kecil. Murah juga ya biaya masuknya cuma segitu. Begitu masuk, pemandangan hamparan rumput hijau dengan latar belakang pegunungan langsung manjain mata banget. Ya lo bayangin aja tiap hari yang gue lihat cuma monitor komputer. Gue dan si bungsu langsung pose dan nyuruh adek gue yang cowok untuk motoin kita. Pagar atau kandang kudanya makin mempertegas suasana 'ranch'. Oh iya, di sana kita bisa naik kuda sambil pakai kostum ala cowboy atau indian. Dengan catatan, ada biaya tambahan lagi loh ya. Kalau ga salah 15k IDR untuk naik kuda. Ada juga semacam delman, tapi gue lupa tuh berapa harganya. Kebetulan memang gue ga naik keduanya.

Pas gue pasang foto-foto itu di bbm, banyak yang nanya lagi dimana dan gue iseng jawab di auckland eh pada langsung diam gak berkomentar lagi entah karena percaya atau masih ga percaya cuma males nanya. Hahaha. De ranch ini benar-benar ngasih hiburan mata dan jiwa yang pas. Mata kita disegarkan ama pemandangan hijaunya, jiwa kita gak ikutan gila dengan bayar tiket yang mahal kayak di tempat wisata lain. 2013 masih jaman bayar tiket lima ribu, coy! :))
di depan rumah cowboy
*PS: Foto-foto diatas mostly ngambil dari instagram gue.

You May Also Like

0 komentar

INSTAGRAM @miss_nidy

Recommended Tour in Korea

trazy.com

Member Of

Blogger Perempuan

Live Visitor