Pantai Bara, Sulawesi Selatan

by - 3:49 PM

pantai bara sulawesi selatan

Pantai bara ini letaknya berdekatan dengan pantai bira, sebenarnya kalau dilihat sih masih dalam satu garis pantai yang sama. Udah kayak saudara kembar ya. Mungkin kalau ada pantai lagi namanya pantai bere, biar kayak lagu masa kini itu loh!

pantai bara sulawesi selatanpantai bara sulawesi selatan

Untuk menuju pantai ini, kita harus ngelewatin hutan kanan kiri, terus ngelewatin little vegas (bar-bar mini yang banyak cewek mangkal kalo malam), terus lewat hutan lagi, baru deh sampe. Bisa juga dengan menyusuri pinggir pantai dari pantai Bira kalau air laut lagi surut.

bersantai di pantai bara sulawesi selatan
jalan ke pantai bara sulawesi selatan
bermain di pantai bara sulawesi selatan
 Di sekitar bara yang gue tau cuma ada 2 penginapan. Namanya Mangga Lodge sama Bara Beach Bungalow. Gue gak nginep dikeduanya. Buat cewe-cewe, gue gak saranin ke sini jalan kaki. Selain jauh dari Bira, bisa-bisa nanti disangka new comer bawa tas gembolan pas lewatin bar-bar itu. Kecuali kalau air laut lagi surut, boleh deh jalan dari pantai bira nyusurin pinggir pantainya.

jalanan menuju pantai bara sulawesi selatan
'mini bar' atau diskotik dangdut ala pesisir bira... hobaaah
Gue waktu itu naik mobil ke sana, karena mau sekalian nanti pulang ke Makassar setelah dari Bara. Parkir mobilnya persis di sebelah Bara Beach Bungalow. Bayar parkir 10k idr, ada ibu-ibu yang nungguin di situ. Biaya parkirnya udah kayak parkir di mall 2 jam, jadi minimal habiskanlah 2 jam di pantai ini, lebih lama malah lebih bagus. Soalnya pantainya enak banget buat santai-santai, terus ngelamun dan menghayal yang indah-indah. Sedaaap!!

jalanan menuju pantai bara sulawesi selatan
akses menuju bara beach dari parkiran mobil
bara beach bungalow
jalan setapak di samping bara beach bungalow
pantai bara sulawesi selatan
pantai bara sulawesi selatan
bara beach
bara beach
pantai bara sulawesi selatan

 Menurut gue, pantainya lebih asik buat berenang apalagi foto. Airnya gradasi warna hijau muda terus biru. Ombaknya juga bersahabat banget dan pengunjungnya jauh lebih sepi dibanding Bira. Kalo mau bikinian, di sini lebih cocok sih soalnya kalo di Bira itu gue pake celana pendek aja diliatin kayak artis ibukota lewat apalagi pake baju seronok.

bara beach south sulawesi
bara beach bungalow
Salah satu spot pewe di bara beach bungalow
Cuma sayang sih, ada beberapa sudut yang kotor banyak sampah bekas orang camping. Pas gue ke situ juga ada beberapa cowok yang lagi camping. Jadi kalo lo mau buka tenda di Pantai Bara, mendingan prepare kantong sampah ya. Jangan merusak lingkungan apalagi pemandangan. Jadinya kan gue mau foto-foto susah nyari angle yang gak ada sampahnya! #esmosi

You May Also Like

0 komentar

INSTAGRAM @miss_nidy

Recommended Tour in Korea

trazy.com

Member Of

Blogger Perempuan

Live Visitor