Setengah Hari Keliling Kuala Lumpur

jalan-jalan sehari keliling kuala lumpur

Saat beli tiket ke Korea, gue sengaja kasih jeda waktu sehari buat transit di KL. Selain meminimalkan resiko ketinggalan pesawat karena flight dari Indonesianya kan suka delayed, lebih baik gue habisin sehari untuk jalan-jalan dulu di KL. Karena keesokan harinya kita flight pagi ke Busan, jadi sengaja pilih hotel yang letaknya masih berada di dalam kawasan KLIA 2 dan pilihan kita jatuh pada Tune Hotel KLIA 2. Supaya esok paginya kita gak perlu lari-lari ngejer pesawat karena kesiangan.

pengalaman transit seharian di kuala lumpur
pengalaman menginap di tune hotel kuala lumpur
suasana di KLIA2
antrian imigrasi yang panjang di KLIA2

Kita take off dari Bandung jam 8:30 am dan tiba di KL sekitar jam 11:35 am. Perjalanan kali ini lumayan menegangkan ya pemirsa, karena selang dari satu minggu pasca tragedi AirAsia QZ8501, gue harus terbang dengan rute yang kurang lebih sama dan maskapai yang sama. Semua orang di sekitar gue pada panik dan malah nakut-nakutin, gak terkecuali si Ulfa yang parno banget sebelum berangkat. Tapi semua diserahin aja ke Yang Maha Kuasa dan modal nekat aja. Masa tiket udah beli dan preparation udah 99% ready harus gagal berangkat, rugi ye kan? Walaupun pesawat sempat mengalami turbulance kecil yang lumayan sering, Alhamdulillah kita bisa sampai dengan selamat sentosa. Kelar urusan bagasi dan imigrasi sekitar jam 1 siang, kita langsung menuju hotel untuk titip koper tapi ternyata pas kita datang sudah bisa langsung check in. Kita langsung shalat dan ngadem sebentar karena ternyata bawa-bawa koper 25kg itu bukan hal yang mudah bok!

pengalaman menginap di tune hotel kuala lumpur
Dari bandara KLIA2 ke KL sentral naik KLIA express
cara menuju pusat kota kuala lumpur dari bandara
interior KLIA express

Jam 2 kita langsung cuz menuju station KLIA Express. Harga tiketnya RM 35 dan waktu perjalanan sekitar 40 menit. Kalau mau ngejer pesawat atau memangkas waktu, gue saranin naik ini aja. Memang lebih mahal sih tapi kecepatan dan kenyamanannya juara deh!. Gue pilih untuk naik ini juga karena mau mengejar waktu biar bisa kesampaian semua destinasinya dalam waktu setengah hari.

cara naik KLIA express
pengalaman naik klia express
suasana stasiun kl sentral
naik klia express ke kl sentral
naik mrt di kl
suasana kl sentral

Begitu sampai KL Sentral, kita langsung cari makan dan ketemulah si Mcd. Pesan Mcchiken ajalah yang mudah-mudahan halal tayyiban dengan harga sekitar RM 10 sudah include tax. Perut udah keisi, kita lanjut lagi naik KTM menuju Batu Caves.

makan siang murah di kl sentral

Cuaca hari itu hujan deras, tapi Alhamdulillaah begitu sampai Batu Caves hujan reda dan begitu foto-foto kelar eh hujan turun lagi. Subhanallah banget pemirsa.

cara menuju ke batu caves

Pemandangan di sekitarnya bagus banget, tapi banyak banget keranya. Gue paling sebal kalau ke tempat wisata yang banyak kera gitu. Rese soalnya suka ngambilin barang orang. Kita juga gak naik ke atas kuil karena lihat anak tangganya aja udah lemas, mending simpan tenaga aja buat petualangan di Korea.

batu caves malaysia
kl sentral
seharian keliling kuala lumpur

Tujuan selanjutnya itu ke KLCC Petronas, secara gue dan ULfa sama-sama baru pertama kali ke KL jadi rasanya wajib ya foto ala turis di KLCC ini. Cuaca masih mendung tapi hujan sudah reda. Sore itu ternyata banyak juga orang yang datang buat foto-foto di situ. Kita juga sempat masuk ke dalam mallnya buat jajan, tapi yaah isi mallnya 11-12 lah sama yang ada di Jakarta.

klcc petronas di malam hari
behind the scene :p

Ada kejadian lucu pas di sana. Si Ulfa ini orangnya iseng banget motoin yang aneh-aneh. Pas dia lagi motoin gue dengan latar KLCC twin tower, ada sekumpulan cowo indiahe lagi foto-foto juga. Tapi kelakuan dan pose mereka berasa Sanjay Dut. Dua dari mereka sok iye bener, pake kemeja dilepas semua kancingnya trus mamerin tank top itemnya. Mending badannya kece mak! Nah si Ulfa sok-sokan motoin gue tapi arah kamera ke arah mereka terus. Lama-lama mereka kayaknya sadar lagi difotoin, eh malah makin menjadi. Satu dari mereka buka kemejanya jadi cuma make tank top itemnya dan makin mengarah ke dekat kita. Gue yang posisinya paling dekat ama mereka langsung kabur gak mau lagi jadi objek kamuflase bidikan Ulfa. Karena yang udah-udah mereka pasti nanti makin kegeeran dan jadi flirting2 ala pilem india. Hahahahaa
S-E-R-E-M

seharian keliling kuala lumpur

Kita menghabiskan waktu di sana sampai malam. Saat perut udah mulai perih lagi, kita lanjut ke Petaling street. Kalau dari KLCC tinggal naik KTM aja tanpa perlu transit. Ternyata kita udah kemalaman sampai sana. Jadi cuma beli sedikit snack buat oleh-oleh dan makan malam di salah satu restaurant India yang katanya sih traveller's choice di tripadvisor. Gue pesan mie goreng with chicken. Rasanya emang enak banget, mirip kayak mie Aceh tapi bumbunya enak banget. Harganya juga lumayan murah. Pilihan yang tepat nih sepertinya.
restaurant enak dan murah di kuala lumpur
makan hemat di kuala lumpur

Jam 10 kita balik lagi ke KL Sentral dan naik express bus untuk kembali ke KLIA 2. Harganya cuma RM10 tapi memang lebih lama perjalanannya. Begitu sampai hotel, langsung packing lagi dan tidur karena besoknya mau flight pagi, pemirsa. Secara keseluruhan kota KL ini gak jauh beda sama Jakarta, hanya saja kita bisa angkat jempol sama sistem transportasinya yang lebih maju dari Jakarta. Tapi as a traveller, kotanya gak begitu menarik. Gak banyak yang bisa diexplore atau menarik minat gue banget, karena mirip dengan Jakarta. Mungkin lain kali harus ke kota lain di Malaysia seperti Malaka atau Penang.

bus express dari kl sentral ke bandara klia 2

Korea... Here we go..

FOLLOW ME HERE

TWITTER || INSTAGRAM || GOOGLE+

9 Comments

1. Pembetulan masa yang ditempuh oleh KLIA Ekspress ke KL Sentral adalah 28 minit sahaja, bukan 40 minit,,,, dan 32 minit untuk KLIA Transit,,,

2. Hi Nidy, salam kenal!
    Suka baca blognya. Isinya informatif dan cara penulisannya juga menarik. Awalnya ketemu blog ini waktu lagi nyari info tentang trip Korea, eh jadi keterusan baca posting-an yang lain yang ternyata ga kalah seru. Terutama postingan yang ini. Kocak banget itu foto yang kabur ketika diliatin orang India. LOL. Pas banget pengambilan gambarnya.
    Dan setelah baca pengalaman2 trip-nya kayanya seru punya travelmate kaya Nidy. Meticulous tapi fun.
    Anyway, keep posting ya Nidy. Kalo bisa yang masih berhubungan sama Korea. hihi

Replies
    1. Hi Sally, salam kenal juga ya!
      Hahaha... tapi emang pas moment itu kocak banget sih, dari yang kita masih kebawa tegang gara-gara di pesawat sampai ketawa ngakak banget di situ.
      Terima kasih ya udah mampir. Doain bisa ke Korea lagi biar ada postingan baru mengenai Korea. hehehe

Delete
  3. hi sis, kalo transit di malaysia prosesnya apa aja ya?
    trus pas check in lagi gimana?
    btw, bagus banget blog nya, lengkap

1. haloo..
      Kamu transitnya pakai penerbangan fly-thru (satu kode booking) atau beda kode booking?
      Kalau fly-thru, begitu turun pesawat tinggal menuju ke bagian transfer nanti diarahkan untuk ke gate penerbangan selanjutnya. Gak perlu melewati imigrasi dan ambil bagasi lagi.
      Sementara kalau beda kode booking atau bahkan beda maskapai, begitu turun dari pesawat kita harus keluar melewati imigrasi dulu, lalu ambil bagasi. Setelah itu ke terminal keberangkatan dan menuju gate selanjutnya.

Terima kasih banyak... Semoga informasinya berguna!

Delete
    2. "Setelah itu ke terminal keberangkatan dan menuju gate selanjutnya."

itu melalui imigrasi lagi ga kak?

misal jedanya sekitar seminggu (transitnya), pas kita keluar bandara dipermasalahkan sama imigrasinya ga kak? Thanks.

4. Dari batu cave ke menara petronas itu naik apa trs brp lama waktunya

Replies
    1. Halo, maaf baru sempat balas. Baru banget sampe Indonesia. Naik kereta/monorail gitu. Tapi gak ada yang langsung, jadi harus ganti line di KL Sentral.

Delete

Please notice: Subscribe to my blog before you leave a comment. Any active link on comment will be automatically deleted. Thank you for reading!