Lunch with A View at De Saung HK Resto

de saung hk ciapus bogor

Minggu sore di awal tahun 2015, sepupu gue datang berkunjung ke rumah orang tua gue di Bogor. Daripada cuma ngobrol ngalor ngidul akhirnya adik gue ngajak ke sebuah restaurant yang katanya viewnya cihuy, namanya De Saung HK.


Lokasinya terletak di kelurahan Ciapus kabupaten Bogor. Perjalanan menuju ke tempat ini lumayan jauh dan sepanjang penglihatan gue jarang angkutan umum yang lewat jalur tersebut. Rutenya lumayan seru, naik turun tanjakan. Patokannya ikutin arah menuju ke Mongolia Camp Resort, lalu cari petunjuk arah menuju ke Curug Pelangi, letaknya beneran di kaki Gunung Salak. Kalau sudah ketemu pertigaan setelah Mongolia Camp, ambil jalan yang kanan, karena kalau ke kiri itu rute untuk ke curug pelangi. Jalan terus melewati perumahan warga, berhubung jalanannya agak kecil jadi pelan-pelan aja. Letak restaurant ini ada di sebelah kiri jalan. Setelah berkendara lebih dari 30 menit, akhirnya kita sampai juga.


de saung hk ciapus bogor
de saung hk ciapus bogor
pemandangan di de saung ciapus bogor
de saung ciapus bogor
makan siang di de saung bogor
de saung bogor

Lingkungan sekitar restaurant ini asri banget, dimana-mana hijau karena ada kebun mentimun, sawi, dan tentu saja sawah. Pemandangannya super duper bikin mager, cocok banget buat kumpul keluarga dan teman-teman. Ibarat kata kalau ke sini sih udah sekalian piknik lah ya. 

de saung bogor
de saung ciapus bogor

Harga makanan di sini termasuk terjangkau, dan menu yang ditawarkan tentu saja masakan Sunda. Soal rasa gak perlu diragukan, enak-enak mak! Ikan goreng dan bakarnya enyaaaak. Gue juga pesan rujak buah sebagai makanan penutup, dan rasanya mantab banget. Bumbu kacangnya sedap..

makanan di de saung bogor
de saung ciapus bogor
de saung ciapus bogor

Pelayanannya juga ramah dan cekatan. Kalau dirasa lama, tinggal pukul kentongan yang ada di saung. Oh iya, rata-rata tempat makannya lesehan ya jadi hati-hati kalau punya masalah sikil bau kan kasian sama yang lain. :p

de saung ciapus bogor
de saung ciapus bogor
de saung ciapus bogor
de saung ciapus bogor
de saung ciapus bogor
de saung ciapus bogor
rumah makan de saung ciapus bogor
de saung ciapus bogor

Saran gue, lebih baik bawa kendaraan sendiri kalau mau ke sini karena ya itu tadi, jarang angkutan umum yang lewat. Sekalipun ada, angkotnya gak sampai di depan restaurant ini. Kalau bisa juga kesininya jangan malam, karena daerahnya masih sepi dan daerah perkampungan gitu. Memang paling cocok saat makan siang. Bisa dibilang restaurant ini benar-benar terpencil, tapi justru di situ keistimewaannya. Jadi gak perlu jauh-jauh ke Ubud untuk nikmatin makan siang dengan pemandangan sawah alami plus udara segar dan sejuk. Happy tummy, happy belly, happy family!!



FOLLOW ME HERE


  TWITTER || INSTAGRAM || GOOGLE+

11 Comments

  1. Mau tanya kondisi jalannya apakah mulus dan aspal? Tanjakan curam atau tidak? Trims

    ReplyDelete
  2. Jalan mulus aspal. Kebetulan lokasinya persis disebelah tanah saya

    ReplyDelete
  3. bisa minta no telp./hp De'Saung HK yg bisa dihubungi atau maps...trims

    ReplyDelete
  4. Maaf gak sempat catat nomor telponnya.
    Bisa cek di google maps:
    https://www.google.com/maps/dir/Stasiun+Bogor,+Indonesia/De+Saung,+Tamansari,+Sukajadi,+Tamansari,+Bogor,+Jawa+Barat+16610/@-6.6093183,106.7077058,12z/data=!4m13!4m12!1m5!1m1!1s0x2e69c5b5cb0d3701:0x236e521321c50b84!2m2!1d106.7914358!2d-6.5914623!1m5!1m1!1s0x2e69d004a82575c3:0xded32490a53b5386!2m2!1d106.7175319!2d-6.640826

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. Kira2 kalo datang di weekend bakal penuh ga ya? Meja resto nya banyak ga ya? Atau perlu reservasi dulu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya udah beberapa kali datang ke sana pas weekend selalu dapat lesehan yang enak posisinya. Terakhir ke sana juga sudah nambah kok lesehannya jadi nggak perlu reservasi.

      Delete
  7. MAS/MBA SAYA MINTA NO HP YA, MW BOOKING HARI INI

    ReplyDelete
    Replies
    1. MAAF SAYA GAK PUNYA NO HPNYA.. *caps lock jebol*

      Delete
  8. Ada ruangan private nya ga, untuk sekitar 30 orang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terakhir ke sana Juni lalu, aku lihat ada space cukup gede sih kayak di tengah-tengah taman. Cuma nggak tahu apa bisa dipakai untuk 30 orang

      Delete

Please notice: Subscribe to my blog before you leave a comment. Any active link on comment will be automatically deleted. Thank you for reading!