Merasakan Sensasi Glamping di Trizara Resorts

by - 1:00 AM

glamping di trizara resort

Kapan sih terakhir kali kalian melakukan camping? Terakhir kali gue merasakan camping sekitar 3 tahun yang lalu saat backpacking ke Ujung Kulon. Camping memang seru tapi juga cukup merepotkan. Kita harus bawa tendanya sendiri, alat masak sendiri, dan barang bawaan pribadi seperti pakaian dan makanan. Caca Handika mode: ON.

Belum lagi keamanannya yang belum terjamin. Begitu hujan juga langsung panik takut tendanya bocor pula. Bayangkan saja, sudah capek tracking selama beberapa jam sambil membawa barang bawaan yang super berat, eh begitu sampai di lokasi masih harus mendirikan tenda lagi. Makanya gue agak malas kalau traveling harus pakai acara camping segala. Lebih baik menginap di hotel aja lah ala princess, nggak perlu capek dan bisa foto ala Gigi Hadid. #Soooook

trizara resort bandung

Singkat cerita, bulan lalu gue dapat kesempatan untuk menginap di Trizara Resorts. Tepatnya hari Minggu dan Senin. Tanpa pikir panjang gue langsung minta cuti ke bos. Kapan lagi hari Senin bisa leha-leha di resort. Hotel ini merupakan salah satu pilihan menginap terbaru di Lembang karena baru saja resmi dibuka sejak 4 Mei lalu. Mendengar kata resort, yang terlintas di pikiran hanyalah hotel berbintang dengan arsitektur mewah yang sudah umum kita lihat sebelumnya.

glamping di lembang bandung

Ternyata Trizara Resorts ini kamar-kamarnya berbentuk seperti tenda camping. Ini juga yang kemudian membuat gue sempat mengernyitkan dahi, "Mm, resort tapi kok camping, ya?". Gue mulai skeptis. Takut kalau bakal menginap dengan embel-embel rem to the pong lagi dan nggak bisa foto-foto kece. Setelah gue lihat beberapa foto yang ada di websitenya, kepanikan gue pun sedikit mereda. Jujur saja gue nggak punya ekspektasi apapun sebelumnya, karena resort yang bertemakan glamour camping seperti ini masih sangat jarang di Indonesia. Well, sometimes the best thing happens when you least expected it, right? So let's give it a try..


Room/Camp Tent

Trizara Resort menawarkan 4 tipe camp tent yang keseluruhannya berjumlah 47 camp dan bisa menampung total 138 orang.

trizara resort lembang bandung

Dalam bahasa Sanskerta, Netra artinya mata. Wajar kalau tipe camp yang ini menawarkan view paling keren. Jadi kalau mau merasakan bangun tidur dan begitu buka tenda langsung bisa melihat pemandangan indah Gunung Tangkuban Perahu, gue sarankan pilih camp tipe Netra. Tipe ini bisa menampung 2 orang dewasa dan 1 anak kecil.

tipe kamar netra di trizara resort lembang
tipe kamar netra

Sementara untuk tipe Svada dan Nasika masing-masing bisa menampung 4 orang. Ideal sekali untuk tamu yang datang bersama keluarga atau teman-teman terdekat. Kebetulan gue menginap di Nasika. Isi kamarnya lumayan besar. Terdiri dari 1 tempat tidur ukuran king dan 1 tempat tidur berbentuk sliding bed. Camp tipe Nasika terletak mengelilingi taman yang bisa digunakan untuk Bbq bersama keluarga.

camping mewah di trizara resorts lembang

Tipe Zana pada saat itu masih dalam proses penyelesaian akhir pembangunan. Tipe ini cocok sekali untuk honeymooners yang menawarkan view langsung ke arah Gunung Tangkuban Perahu dan letaknya ada di bawah dan cukup jauh dari camp-camp yang lain. #IfYouKnowWhatIMean #LirikGenit #PuterLaguSade


camping mewah di trizara resorts lembang
glamping di lembang bandung

Di setiap camp tidak disediakan televisi, telepon, dan air conditioner. Kenapa demikian? Pada dasarnya resort ini mempunyai visi misi yang salah satunya adalah back to nature, yang artinya para tamu difokuskan untuk menikmati alam dan menghirup udara segar. Sekarang sudah jarang sekali warga urban yang bisa hidup tanpa TV, AC, dan telepon, termasuk gue salah satunya. #CieeehWargaUrban Tentunya ini menjadi salah satu tujuan juga bagi warga Jakarta yang sudah penat dengan asap polusi untuk berwisata ke Lembang. Berasa kok selama di sana pernapasan gue jadi lega dan fresh banget. Dengan begitu, saat menginap di Trizara Resort kita juga bisa memiliki quality time bersama keluarga atau pasangan.

fasilitas di trizara resorts lembang
hotel di lembang
fasilitas di trizara resorts lembang

Meskipun tidak ada AC, jangan khawatir karena ada kipas angin di langit-langit kamar yang berfungsi untuk sirkulasi perputaran udara, karena dinginnya masih kalah sama udara di Lembang. Siap-siap tolak angin deh buat yang badannya rapuh seperti akuuuuh...

fasilitas di trizara resorts lembangfasilitas di trizara resorts lembang
toilet di trizara resorts
fasilitas di trizara resorts lembang
fasilitas di trizara resorts lembang

Kalau masih gak bisa hidup tanpa teknologi juga jangan gundah gelisah dulu, ki sanak... Wifi di Trizara Resorts ini super kencang! Mau streaming drama Korea dari episode 1 sampai episode 6354234242636 juga nggak bakal buffering. Tapi apa yakin bakalan stay di kamar aja buat nonton drama Korea? Nggak mau foto-foto di luar buat upload di instagram? :p

safety box di trizara resorts lembang

Oh iya, di setiap kamar disediakan colokan listrik yang jumlahnya banyak. Bahkan sampai di dalam safety box pun ada colokan listriknya. By the way, safety box di sini lucu banget dan bentuknya vintage seperti kotak harta karun. Jadi sewaktu-waktu kita mau keluar kamar, semua barang berharga kita masukkan ke dalam safety box dan masih bisa charge semua gadget dengan rasa aman. Di beberapa sudut resort ini juga sudah terpasang kamera CCTV yang selain merekam gambar, juga ada suaranya. Nggak usah takut deh pokoknya.


Facilities & Activities

Selain yang sudah disebutkan di atas, di dalam resort ini juga ada Indriya Restaurant yang menyajikan menu Western dan Indonesia. Semua tamu menikmati breakfastnya di restaurant ini. Rasa makanannya enak-enak!

makanan di trizara resorts lembang

Selain itu juga ada Terrace Cafe. Kita bisa menikmati Bbq night di sini atau hanya sekedar mencicipi fresh juice di Juice Bar. Konon katanya juice andalannya itu juice tahu loh. Berhubung saat itu gue lagi puasa jadi nggak sempat mencicipi juicenya deh.

makanan di trizara resorts lembang
hotel di lembang dengan pemandangan keren
hotel di lembang dengan pemandangan keren
terrace cafe trizara resort
Indriya restaurant dengan view cantik di lembang
meeting room di trizara resorts lembang
Meeting room di Trizara Resorts

Buat yang suka olahraga, Trizara Resorts menawarkan aktivitas Yoga dan Zumba di pagi hari by request. Seru kali ya bisa olahraga dengan latar belakang pegunungan dan udara super bersih. Tinggal pasang lagu, terus teriak-teriak "En wan en tu en tri" ala-ala Vicky Burki. Kurang sehat apalagi coba, setelah capek olahraga tinggal minum juice di Juice Bar. T.T Trizara Resorts juga menyediakan sepeda yang bisa kita pakai untuk mengelilingi daerah di sekitar resort. Ya tapi nggak usah jauh-jauh juga mainnya. Nanti malah nekat minjem sepedanya buat ke Majalengka! Gempor cyiiin :p

pengalaman menginap di trizara resort
fasilitas di trizara resorts
Shuttle car di Trizara Resorts
Ada pilihan board games yang bisa memanjakan si buah hati. Pilihan gamesnya cukup beragam, ada monopoli, jenga, scrabble, hoolahop, dan atv (di luar resort). Buat yang datang bersama rombongan keluarga besar atau outing kantor juga disediakan tim building atau outbond yang sudah bekerjasama dengan pihak resort. Kalau sudah capek beraktivitas, resort ini juga menyediakan foot reflexiology.

glamping dan api unggun di trizara resort bandung

Favoritnya di resort ini kita bisa menikmati api unggun setiap malam minggu. Api unggun dan kegiatan camping sudah menjadi satu kesatuan. Gue kagum dengan Trizara Resorts karena memperhatikan detail ini. Nggak perlu capek nyari kayu bakar, tinggal duduk manis nanti langsung disiapkan semuanya oleh staf Trizara Resorts. Kita tinggal menikmati marshmallow yang dibakar di api unggun sambil nyanyi dan main gitar plus bonusnya melihat pemandangan lautan cahaya lampu kota Bandung di malam hari. Wohoo!

piknik di lembang

Buat yang suka piknik juga disediakan paket piknik, loh. Cukup bayar 100k IDR saja, nanti sudah dipinjamkan picnic basket dan mat nya. Lucu kan kalau piknik di daerah sejuk terus foto-foto lucu bareng teman-teman. Lumayan buat menuhin feeds instagram. Hehehe.

Gue pribadi setelah sampai di resort ini sih malas keluar kemana-mana, karena pewe banget. Belum lagi kalau harus menghadapi macetnya Lembang. Mendingan tinggal di resort saja sambil mencoba semua fasilitas dan aktivitas yang disediakan.


Services

Ini juga merupakan salah satu kelebihan dari Trizara Resorts. Semua stafnya bahkan sampai gardener pun ramah-ramah. Setiap berpapasan selalu menyapa dengan senyum. Setiap nanya juga selalu dijawab dengan sangat baik.

welcome drink di trizara resorts
Welcome drink

Suprisingly, 99% pegawainya merupakan penduduk asli di sekitar resort ini. Nggak nyangka banget deh, soalnya mereka seperti sudah punya pengalaman lama di perhotelan. Setelah ngobrol dengan Mas Rizal, selaku marketing koordinatornya, dijelaskan bahwa penduduk di sekitar resort memang sejak awal sudah mendukung dibangunnya resort ini dan semua pegawai juga sudah ditraining terlebih dahulu sehingga bisa bekerja dengan kualitas pelayanan seperti pegawai-pegawai berpengalaman lainnya. Kerennn... Gue pribadi mendukung sekali cara seperti ini dan bisa jadi contoh untuk resort lain. Simbiosis mutualisme lah ya. Jadi resort nggak hanya maju sendiri tetapi juga memajukan penduduk sekitarnya. Merdeka!! #17anMasihLamaWoi

pengalaman menginap di trizara resort

Bicara mengenai service di dunia perhotelan itu menurut gue hal yang paling sakral alias penting alias nomer satu. Banyak bener aliasnya, neng! Tapi serius deh, kalau hotel mau bintangnya sampai 7 pun kalau pelayanannya gak oke mah buat apa. #PuyerKaliAhBintangTujuh Nah, untuk urusan ini Trizara Resorts megang banget!


Room Rate

Ssst... ada promo nih sampai akhir Agustus:
  • Netra   : 1,688,00 IDR
  • Nasika : 2,188,000 IDR
  • Svada  : 1,988,000 IDR
  • Zana    : 1,488,000 IDR
 Note: Rate di atas sudah nett

Berhubung Trizara Resorts baru saja dibuka bulan Mei lalu, jadi lagi banyak promonya nih, guys! Keterangan lebih lanjutnya bisa cek langsung di websitenya Trizara Resort ya.

wedding venue di Trizara Resorts Lembang
Area ini bisa dijadikan wedding venue atau family gathering

Trizara resort juga menawarkan paket honeymoon, foto prewedding, meeting room, family gathering, maupun paket wedding. Kalau mau sekedar mencicipi makanan di Indriya Restaurant tanpa menginap juga bisa masuk ke resort ini. Makanya buruan cek websitenya!


The View

Trizara Resorts juga berdiri di dekat lembah bukit yang viewnya langsung menghadap ke Gunung Tangkuban Perahu. Kebayang donk seperti apa cantiknya pemandangan di sini. Apalagi kalau malam bisa juga menikmati kerlip cahaya kota Bandung dari ketinggian. Romantis banget... #PelukanSamaTiangListrik

Luas Trizara Resorts kurang lebih 3 hektar. Banyak sekali sudut yang fotogenic dan jangan lewatkan sunrise nya! Sayangnya gue melewatkan momen sunrise di resort ini dan begitu lihat foto teman blogger lain yang berhasil capture sunrise, gue menyesal banget gara-gara ketiduran setelah sahur.
:( #Kebo

Okay, let the pictures below say it all..

pemandangan di trizara resort lembang
bonfire at trizara resorts lembang
recommended hotel in bandung
pengalaman menginap di trizara resort
pemandangan di trizara resort lembangtipe kamar netra di trizara resort lembang
pemandangan di trizara resort lembang
pengalaman glamping di bandung
pengalaman menginap di trizara resort
hotel unik di bandung

 

Location & How to Get There

Ingat apa kata Feny Rose? Kesuksesan sebuah properti terdiri dari 3 faktor, yaitu lokasi, lokasi, dan lokasi. Gue akui lokasi Trizara Resorts ini strategis dan kece banget. Berada di tengah-tengah kota Lembang dengan jarak yang cukup dekat dengan beberapa objek wisata yang ada di Lembang, seperti Farmhouse, Kampung Gajah, Floating Market, Boscha Observatory, dll.

Akses menuju ke resorts ini terbilang mudah. Ada tiga rute yang bisa diambil.
  • Keluar di tol Baros Cimahi. Langsung menuju ke arah Parongpong. Setibanya di ujung Jalan Kolonel Masturi, tinggal tanya saja ke penduduk sekitar dimana letak Jalan Pasirwangi Wetan berada.
  • Keluar tol Pasteur, lalu belok ke kiri ambil arah ke Universitas Maranatha. Ikuti jalan sampai di Jalan Dr. Setiabudi. Setelah melewati Universitas Pendidikan Indonesia, ambil jalan yang ke kiri (Jalan Terusan Sersan Bajuri).
  • Kurang lebih sama seperti cara nomer 2, hanya saja saat berada di persimpangan jalan setelah melewati UPI, ambil jalan yang sebelah kanan. Setelah itu belok kiri ke arah Jalan Kolonel Matsuri. Rute ini yang paling umum diketahui banyak orang, hanya saja paling rawan macet.


Kalau masih bingung, coba cek google maps atau waze. Dijamin nggak bakal nyasar dan jangan sampai kelewatan papan petunjuknya ya.


Score

Location : 8
View: 10
Room: 9
Facilities: 8
Cleaness: 9
Services: 9
Food: 8



***************************************

tipe kamar netra di trizara resort lembang

Overall, pengalaman gue menginap selama 2 hari 1 malam di Trizara Resort sangat menyenangkan. Mulai dari pelayanannya yang oke banget, kamarnya yang sukses bikin gue tidur nyenyak dan malas keluar kamar saking nyamannya, makanannya enak-enak meskipun masih kurang bervariasi pilihannya tapi nggak masalah yang penting enak, dan yang paling penting adalah resort ini menyuguhkan pemandangan keren dan instagram worthy. Oh iya satu hal sih yang paling gue nantikan. Karena hotel ini baru saja beroperasi, gue harap di masa mendatang bisa ditambahkan fasilitas kolam renang. Soalnya pemandangan di sana juara banget, gue membayangkan bisa foto ala-ala di infinity pool dengan latar belakang pegunungan. Aduh pasti cakep banget deh! #AnaknyaBanyakMau

camping mewah di Trizara Resorts Lembang


Camping mewah di Trizara Resorts Lembang dengan sensasi pengalaman seperti di hotel berbintang merupakan pengalaman baru buat gue dan tentunya pengalaman yang patut kalian coba juga. Jadi kalau kalian bertanya apakah hotel ini layak untuk re-visit atau nggak. I will definitely say YES!


Trizara Resorts
Jl. Pasirwangi Wetan,
Lembang, Indonesia
No. Telp: +622282780085



FOLLOW ME HERE

  TWITTER || INSTAGRAM || GOOGLE+

You May Also Like

11 komentar

  1. Trizara emang bikin kangen... rasanya pengen nginep terus disana dan ga mau pulang. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ntar kalau gak pulang dicariin ama ibu Budi *tetiba inget tulisan di kaos* :)))

      Delete
  2. Banyak juga fotonya...iiih jadi pengen ke sana lagi....

    ReplyDelete
  3. Banyak juga fotonya...iiih jadi pengen ke sana lagi....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maruk gitu mba jadi dimasukin aja semua :))

      Delete
  4. keren banget kak, kirain di bali,
    pas tau di daerah lembang sempet kaget karna baru tau juga.
    pengen kapan-kapan kesana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Deket kaan.. wajib nyobain ke sana deh, seru!

      Delete
  5. Wah nyesel kemarin kaga jadi join invitation blogger nya ( karena ada urusan dadakan hiksss... )

    Kalau jadi ikut kan bisa liat ngerasain tempat glamcamp yang bagus banget ya view nya sama bisa ketemu kak Nidy haha, anyway nice review :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sayang gak bisa ikut ya waktu iti.. Semoga ntar ketemunya kalo ada blogger invitation ke Maldives yes #KebanyakanNgarep

      Delete
  6. ih keceh banget nih tempat.. jd pengen kesana

    ReplyDelete

INSTAGRAM @miss_nidy

Country I have visited