Merasakan Atmosphere India di Singapura

little india singapore

Apa yang terlintas dalam pikiran lo saat mendengar kata 'Little India'? Saat pertama kali mendengarnya, gue hanya berpikir "Mm.. miniatur India, perhaps?". Tanpa butuh waktu untuk kelamaan mikir, akhirnya langsung gue googling aja deh. Biar kelihatan pinter dikit gitu kalau ditanyain orang lagi. :p



little india arcade singapore
little india singapore

Little India ini merupakan sebuah distrik atau daerah yang ada di Singapore. Kenapa dinamakan Little India? Ya karena sebagian warga yang tinggal di daerah ini adalah orang-orang asli keturunan India yang telah lama menetap di Singapore. Bangunan-bangunan yang ada di sekitar daerah ini pun menyerupai bangunan yang ada di India. Atmospherenya terasa kental sekali Indianya.
explore little india in singapore

Gue belum pernah sama sekali menginjak tanah Bollywood. Tapi saat ke Little India, tiba-tiba bawaannya mau joget-joget di balik pohon. Gak denk! Tapi beneran deh, kalau lo ke sana pasti akan merasakan feel seperti sedang di India.
travelling to little india singapore
ASNTM photoshoot location in singapore
centil banget sih :D
Ini adalah kunjungan kedua gue. Tahun 2014 lalu sudah pernah ke Little India. Belajar dari pengalaman 2014 lalu, kali ini gak nyasar-nyasar amat lah. Gue juga kembali ke bekas tempat pemotretan Asia's Next Top Model season 1.

tekak center in little india
little india mrt station

Lokasinya gak jauh dari Teka Market. Jarak dari Little India MRT station juga dekat, tinggal jalan kaki. Lokasi pemotretan ini ada di belakang toko-toko yang berjejer di sepanjang jalan. Kalau mencari lewat google maps, ketik aja "Tan Teng Niah".

residence of tan teng niah in singapore
historical building in singapore
little india in singapore

Tan Teng Niah adalah kediaman seorang juragan keturunan Chinese. Rumah tersebut merupakan rumah bergaya Chinese terakhir yang tetap bertahan di Little India, yang kemudian dipugar kembali pada tahun 1980an. #BolehNyontekGoogle

explore little india in singaporeasia's next top model photoshoot location in singapore
explore little india in singapore

Gue gak masuk ke dalam bangunan ini karena saat itu pintunya tertutup. Mau ketuk pintu, gak enak, kayak mau lebaranan ke rumah uwak. Jadinya yaudah hanya eksplor di sekitar rumah itu aja. Banyak sudut menarik kok di sekitar sini.

little india singapore
explore little india in singapore
explore little india in singaporeexplore little india in singapore
traditional market in little india singapore
little india tour in singapore
photo hunting at little india singapore

Selama gue berada di kawasan ini, banyak sekali turis-turis bule yang datang serombongan seperti sedang mengikuti tour gitu. Awalnya gue agak sungkan mau foto-foto para pedagang yang sedang berjualan di sini, tapi begitu lihat itu para bule norak kesenengan motoin orang pada jualan, yaudah deh gue latah ikutan motoin juga.

visiting little india in singapore

Bagi gue, mengunjungi Little India bisa menjadi salah satu alternatif jika sedang liburan ke Singapore. Apalagi kalau belum pernah ke India, bolehlah pemanasan dulu ke sini. Beneran deh bakal terasa banget Indianya. #LanjutJoget #PokoeJogetPokoeJoget

Lokasi Pemotretan Asia's Next Top Model





FOLLOW ME HERE
  TWITTER || INSTAGRAM || GOOGLE

2 Comments

  1. pasarnya rapi banget ya kak, nggk kayak pasar tradisional di sini hhe

    ReplyDelete

Please notice: Subscribe to my blog before you leave a comment. Any active link on comment will be automatically deleted. Thank you for reading!