Berani Coba Ayunan Angkasa di Kalibaya?

by - 7:25 PM

kalibaya brebes

Satu lagi nih, objek wisata di Brebes yang gak kalah keren dan wajib masuk list kalian kalau ke Brebes. Kalibaya, namanya. Kalian bisa cek instagramnya di sini, ya. Objek wisata ini baru beroperasi 2 hari pasca lebaran 2016. Makanya banyak warga yang tinggal di luar Brebes belum mengetahui keberadaannya.

kalibaya park brebes jawa tengah
kalibaya park brebes jawa tengah
kalibaya park brebes jawa tengah

Oke, jadi apa saja yang ditawarkan oleh Kalibaya?

Off Road

off road di kalibaya brebes

Salah satu kegiatan yang bisa dilakukan di Kalibaya adalah off road dengan menggunakan mobil jeep 4x4 sama dengan 16, sempat tidak sempat harap dibalas. #SALAHWOI.

off road di kalibaya brebes

Mau cuaca lagi hujan ataupun cerah, kegiatan ini bisa dilakukan kapan saja. Sudah siap kah kalian pacu adrenalin melintasi puncak Gunung Lio dengan naik jeep?

ATV & Komodo Track

Kalau nyali belum siap untuk off road, setidaknya bisa mencoba wahana petualangan ini. Mau mengendarainya sendiri saja atau boncengan bareng teman, sama serunya kok.

Berkuda

Kalau mau kegiatan yang lebih santai, bisa juga cobain berkuda. Menunggangi kuda dengan ritme yang santai sambil menikmati udara sejuk pegunungan dan hutan pinus yang bikin adem, dijamin akan menyenangkan. Cukup merogeh kocek sebesar 15k IDR saja untuk menunggangi kuda di Kalibaya.


Rumah Pohon

rumah pohon di kalibaya brebes jawa tengah
rumah pohon di kalibaya brebes jawa tengah

Ada yang punya obsesi main di rumah pohon waktu kecil namun belum kesampaian? Kalian bisa menuntaskan keinginan kalian di sini. Buat sekedar foto-foto pun juga lucu kok.

Gardu Pandang dengan View Waduk Malahayu

objek wisata di brebes jawa tengah
Umbrella Girl: Kak TC & Dian
objek wisata di brebes jawa tengah
Fujimate: Kak Poppy
kalibaya brebes
kalibaya brebes
Si traveller modis

Letak Kalibaya yang berada di puncak Gunung Lio, menjadikannya salah satu kelebihan karena mempunyai jangkauan view yang sangat luas. Di salah satu sudut Kalibaya yang berada di pinggir tebing, dibangun sebuah gardu pandang terbuat dari bambu. Selain bisa digunakan untuk foto-foto sepuasnya, kita juga bisa melihat view Waduk Malahayu dari poin ini.

Ayunan Angkasa

naik ayunan angkasa di kalibaya brebes
naik ayunan angkasa di kalibaya brebes

Ini dia favorit gue. Awalnya gak ada satupun dari peserta famtrip yang mau mencoba permainan ini, termasuk gue. Sampai akhirnya ada salah satu staf Kalibaya yang memperagakan bagaimana cara memainkannya. Lihat saja aksi mas-mas yang ada di foto, mungkin karena sudah sering main ayunan angkasa, jadi bisa bergerak lihai seperti pemain sirkus. Lincah banget deh pokoknya.

ayunan angkasa yang ada di brebes jawa tengah

Sementara gue? Yah, sekali ayun langsung teriak sekencang-kencangnya. Telapak kaki berasa gak napak. Begitu mata terbuka, berasa lagi terbang, bok! Boro-boro mau gaya lepas satu tangan atau nyanyi Wrecking Ball ala-ala video clipnya Miley Cyrus, bisa pose senyum sambil nahan teriakan saja udah bagus. Tapi sumpah deh, sensasi naik permainan ini hanya bikin takut di awal-awal saja, kok. Setelah itu dijamin bikin nagih! Jangan khawatir, ada pengamannya yang dikaitkan dari pinggang sampai kaki. Sisanya berserah diri pada Yang Maha Kuasa. :p

ayunan angkasa di kalibaya brebes jawa tengah

Mencoba dan merasakan sendiri sensasi terbang di Kalibaya dengan ayunan angkasa merupakan suatu kegiatan yang wajib dilakukan saat berkunjung ke sana. Biaya untuk mencoba wahana ini cukup bayar seikhlasnya sama petugas yang sudah bantuin kita untuk naik wahana ini.


>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>><<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<

warung makan di kalibaya brebes
warung makan di kalibaya brebes
Seneng banget buu makan endomi cc: Kak Tracy

Harga tiket masuk Kalibaya sebesar 5k IDR saja. Masih terbilang murah, ya. Tapi kalau mau cobain berbagai pilihan wahana yang sudah disebutkan di atas, jangan lupa siapkan kocek lebih. Apalagi kalau mau jajanin pacar di sana. :p

Jam operasionalnya dibuka mulai dari jam 8 pagi hingga jam 5 sore. Berbagai fasilitas pendukung seperti toilet, warung makan, dan mushola juga sudah tersedia di sini. Kalibaya cocok sekali untuk liburan keluarga, bareng teman-teman, maupun bersama orang tersayang. Sssttt... ada taman yang berbentuk love juga, loh!

Lokasi

pemandangan di kalibaya brebes jawa tengah

Kalibaya terletak di Desa Pasir Panjang, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Untuk lebih detailnya bisa dicek di map berikut.





FOLLOW ME HERE
  TWITTER || INSTAGRAM || GOOGLE+

You May Also Like

4 komentar

  1. hahaaahaa masih aja pantun lama disebut-sebut. Itu yang berpayung siapa aja sih? :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu umbrella girl dari Ciledug & Pluit. Diimport langsung ke Brebes 😂😂

      Delete
  2. wah. ini, seru banget. adrenalinnya dapet. Tapi itu bener2 aman kan ya? kok kayanya biasanya aja safetynya. haha
    Brebes semakin dipoles menarik ya.

    ReplyDelete
  3. Buseeet.. Bikin jantung turun naik itu, aku mah liat fotonya aja udahh merinding diskon. Tapi saya kudu coba biar berani wahahaha

    ReplyDelete

INSTAGRAM @miss_nidy

Country I have visited