Pikot Coffee - Tempat Nongkrongnya Anak Cibubur

11:49 PM

pikot coffee cibubur

Perasaan kemarin belum ada, kok sekarang sudah ada coffee shop baru”. Pernah nggak merasa seperti itu? Kehadiran coffee shop di Indonesia itu sudah menjamur dan cepat sekali perkembangannya. Lihat saja di sekeliling tempat tinggal kalian, sudah ada berapa coffee shop yang tiba-tiba hadir seperti dibangunnya seribu candi oleh Bandung Bondowoso dalam semalam. Nah, supaya kalian nggak kaget, gue mau berbagi informasi tentang coffee shop baru yang ada di daerah Cibubur.

Akhir pekan lalu, gue dan beberapa teman melipir ke pinggir kota. Gue sengaja mau cobain coffee shop baru yang ada di Jalan Raya Kranggan, namanya Pikot Coffee. Fyi, Pikot itu merupakan akronim dari kata Pinggir Kota, karena lokasinya yang berada di kawasan segitiga emas, yaitu Bekasi, Cibubur, dan Jakarta pinggiran

Meskipun tempatnya nggak terlalu besar, tapi suasananya bikin betah berlama-lama di sana. Semakin malam pun suasananya malah makin asyik. Apalagi ditambah dengan kecepatan WiFi yang mumpuni dan lagu yang membuat mood jadi tenang.

pikot coffee cibubur
pikot coffee cibubur
pikot coffee cibubur

Tersedia pula smooking area di teras samping dan depan. Area ini pun nggak kalah bagus kalau malam, karena pencahayaannya yang pas.

Menu

Konon, di Pikot Coffee ini ada menu yang jarang ditemukan di coffee shop lain. Itulah yang membuat gue semakin penasaran untuk mencoba kopi di Pikot Coffee.

Menurut Hendra, barista andalan Pikot Coffee, biji kopi yang digunakan Pikot Coffee mempunyai kualitas terbaik. Karena dikirimkan langsung dari perkebunan kopi yang tersebar di seluruh Indonesia.

Oh iya, berhubung Pikot Coffee baru saja soft launching, jadi ada promo discount 50% sampai tanggal 4 Mei. Tanpa pikir lama-lama, langsung saja gue tunjuk makanan dan minuman yang ada di menu.

menu pikot coffee


Signature

Turkish Spices – 20k IDR
menu pikot coffee

Ini dia salah satu signature dish yang ada di Pikot Coffee. Turkish Spices ini unik. Penyajiannya terbilang lain daripada yang lain, yaitu dengan menambahkan rempah-rempah seperti kayu manis, cengkeh, dan jahe yang berhasil membuat cita rasanya begitu special di lidah.


Manual Brew Method

Vietnam Drip – 19.5k IDR
tempat ngopi enak di cibubur

Teknik penyajian kopi ala Vietnam Drip ini selalu jadi favorit gue tiap kali menyambangi coffee shop. Meskipun dicampur dengan sedikit susu, tapi rasa kopinya masih kuat. Vietnam Drip yang ada di Pikot Coffee disajikan hangat, jika kalian lebih suka yang dingin, tinggal minta tambahan es batu saja. Begitu kopinya sudah tersaring sempurna, tinggal tuangkan ke gelas yang sudah berisi es batu. Nikmat!

Japanese Iced – 19.5k IDR
tempat ngopi enak di cibubur

Tampilannya cukup sederhana. Sepintas jika lihat dari kekentalannya, kopi ini terbilang light. Aroma kopinya masih bisa tercium, tapi begitu dicicipi, ternyata kopinya terasa begitu ringan. Cocok sekali untuk orang-orang yang nggak terlalu menyukai kopi hitam yang terlalu pekat.


Expresso Based

Crème Brulle – 25k IDR
coffee shop rekomen di cibuburcoffee shop rekomen di cibubur

Untuk menu Expresso Based, ada crème brulle yang jadi jagoannya. Yup, crème brulle juga bisa dalam bentuk kopi, nggak hanya desert saja, lho. Penyajiannya pun nggak kalah atraktif. Setelah kopi diracik, bagian paling atas foam dibakar terlebih dahulu hingga kecokelatan. Seru deh pokoknya saat melihat barista membuat crème brulle ini.


Cafe Latte - 24k IDR
coffee shop rekomen di cibubur

Biasanya tiap kali gue ke coffee shop dan lagi nggak mood untuk minum kopi single origin, cafe latte selalu jadi pilihan 'aman'. Karena campuran susunya lebih banyak dibandingkan dengan porsi kopinya. Apalagi dipermanis dengan latte art di atasnya.



Non-Coffee

Red Velvet Latte – 21k IDR

coffee shop rekomen di cibubur

Bagi yang menginginkan minuman non-coffee, red velvet latte bisa dijadikan pilihan. Rasa manisnya pas dan ringan di mulut. Lumayan menyegarkan apalagi setelah macet-macetan di jalan. Ukuran gelasnya pun cukup besar. Worth to try!

Green Tea Latte – 21k IDR
Selain Red Velvet Latte, ada juga Green Tea Latte yang nggak kalah enak. Campuran susu dan green teanya pas. Nggak bikin enek sama sekali. Oh iya, pilihan latte di Pikot Coffee bisa request mau disajikan dingin ataupun hangat.


***

harga kopi di pikot kopi cibubur

Rasanya kurang lengkap jika sudah pesan kopi tanpa teman pendamping alias makanan ringan. Pikot Coffee juga menyediakan beberapa snack dengan rasa asin maupun manis. Snack di Pikot Coffee ini menurut gue enak-enak. Cobain deh!

Snack

Pisang Goreng – 15k IDR
harga kopi di pikot kopi cibubur

Ciri khas orang Indonesia kalau sedang minum kopi, pasti ada gorengan. Betul, nggak? Pisang goreng di sini menurut gue pas rasanya. Pisangnya matang dan bagian adonan tepungnya crispy.


Aneka Pastry – 18.5k IDR
harga kopi di pikot kopi cibubur

Pastry di sini ada macam-macam jenisnya. Gue sempat nyobain pastry yang rasa isiannya kayu manis dan kismis. Pastrynya tebal dan rasanya pas. Untuk isiannya, rasa kayu manisnya nggak terlalu kuat, which is enak.


Cheese Cake - 21k IDR
harga kopi di pikot kopi cibubur

Cheese cake di sini berupa cake bolu rasa keju. Manisnya pas dan gurih karena ada parutan keju di atasnya.


***

Masih kurang nendang kalau cuma makanan ringan? Tenang, Pikot Coffee juga punya menu makanan berat nih. By the way, minum kopi itu sebaiknya memang nggak dalam keadaan perut kosong. Karena kandungan caffein yang kuat bisa menyebabkan asam lambung naik, apalagi bagi orang yang sudah punya penyakit maag.

Setelah menempuh perjalanan dari Jakarta selama 1,5 jam, begitu sampai di Pikot Coffee pun gue nggak luput untuk mencoba menu makanannya.

Traditional Food

Traditional food di Pikot Coffee didominasi oleh makanan khas Sulawesi Selatan. Begitu melihat pilihan menu traditional food, mata gue langsung berbinar-binar. Serasa lagi mudik! Gue pesan sop konro dan sempat menyicipi beberapa makanan yang teman gue pesan juga. #Rakus


Sop Konro
makanan khas makassar di bekasi cibubur

Siapa yang bisa nolak sop konro yang berisi potongan iga sapi berukuran besar? Di kota asalnya, sop konro biasa dimakan bersama burasa. Burasa di sini berukuran lebih kecil dari yang biasa gue makan di Makassar, tapi rasanya gurih dan sedap. Daging iganya mudah dipotong dan kuahnya pun terasa enak di lidah.

Mie Titi - 35k IDR
makanan khas makassar di bekasi cibubur

Mie kering yang disiram kuah kental panas, sepintas mirip dengan i fu mie. Di Makassar, mie ini lebih lazim disebut mie titi. Setelah kuah disiram, langsung diaduk dengan mienya agar mie keringnya ikut layu dan lebih bisa dinikmati.


Nasi Goreng Lava - 35k IDR
makanan khas makassar di bekasi cibubur

Umumnya, nasi goreng yang biasa kita jumpai berwarna cokelat atau putih kekuningan. Nah, kalau nasi goreng di Pikot Coffee ini warnanya merah. Kalau ke Makassar, pasti akan menemukan banyak sekali nasi goreng seperti ini. Tapi di Jabodetabek cukup jarang dijumpai. Makanya pas salah seorang teman memesan menu ini, gue penasaran untuk ikut nyobain juga. Muaknyus!


Western Food

Spaghetti Bolognaise - 25.5k IDR
Spaghetti Aglio Olio - 25.5k IDR
kopi enak dan murah di cibubur bekasi

Porsi pasta di sini nggak terlalu besar, cocok buat kalian yang memang nggak terlalu lapar. Saus spaghettinya juga lumayan banyak. Kalau datang bersama anak kecil dan bingung mau pesan apa, gue rekomen pesan ini deh.


***

kopi enak dan murah di cibubur bekasi
kopi enak dan murah di cibubur bekasi

Overall, menu kopi di Pikot Coffee patut diperhitungkan. Apalagi dengan kehadiran Turkish Spices dan Japanese Iced yang belum pernah gue temui di coffee shop lain. Pun begitu dengan menu non-coffee yang cukup menyegarkan di tengah udara Cibubur yang panas. Selain menyajikan kopi dengan cita rasa otentik, Pikot Coffee juga berhasil mengajak gue bernostalgia dengan kampung halaman berkat menu makanan khas Sulawesi Selatan.

Semua kriteria sebagai tempat nongkrong pun sudah layak disematkan ke Pikot Coffee. Good food, good place, good people. Recommended, guys!


Operating Hours
 09:00 - 24:00


Pikot Coffee
Ruko Villa The Lima
Jalan Raya Kranggan - Cibubur
(500 meter dari perempatan Cibubur Plaza)
Instagram: @pikotcoffee






FOLLOW ME HERE
  TWITTER || INSTAGRAM || GOOGLE
email: miss_nidy@yahoo.com

You Might Also Like

3 komentar

  1. Duh baca ini jadi ngiler deh. Jadi pengen Ngopi

    ReplyDelete
  2. Kopinya murah :-)
    Di Jogja banyak yang lebih mahal dari harga itu

    ReplyDelete
  3. ngiler liat mie kering nya omaaa...

    ReplyDelete

Hai!!
Terima kasih telah membaca blog Nidyholic.
Feel free to leave a comment. Budayakan membaca, ya. Jika ada komen yang informasinya sudah jelas tertulis di artikel dan menggunakan profile Anonymous, akan dianggap SPAM.
Have a good day!

Get FREE $26 From Airbnb

Copyright

If you wish to use my photos and/or text, please contact me via email (miss_nidy@yahoo.com) for my permission or at least put a credit at the end of your post by linking back to my blog.
Thank you very much for your kindly appreciation.

Miss Nidy's Friends

Instagram

Subscribe

Join Our Newsletter

Get All The Latest Updates Delivered Straight Into Your Inbox For Free!

We Respect Your Privacy | Get This Widget