Apartment Airbnb dengan Infinity Pool di Semarang

Sebagai ibukota Provinsi Jawa Tengah, Semarang punya banyak pilihan hotel bagus. Mulai dari kelas melati sampai hotel berbintang pun ada, lho. Berhubung menjelang keberangkatan dompet gue lagi cekak banget, alhasil untuk ke sekian kalinya gue mencari penginapan di Airbnb. Siapa sangka gue bisa menemukan apartemen di tengah kota dengan pemandangan pusat Kota Semarang dari infinity pool seharga Rp. 300Ribuan saja?

Setahu gue beberapa tahun lalu, Semarang punya hotel dengan infinity pool tertinggi. Sekarang nggak hanya dimiliki hotel itu saja. Setelah gue cek di airbnb, nemu juga lho dengan pemandangan serupa. Lokasinya persis di Simpang Lima pula.

Bagi yang sudah pernah atau bahkan tinggal di Semarang, pasti tahu Hotel/Apartment Louis Kiene. Jadi selain hotel, mereka juga punya unit apartment di bangunan yang sama. Kebetulan ada banyak unit di apartment tersebut yang disewakan di Airbnb. Tanpa pikir panjang, langsung gue book saat itu juga.

Self Check-in

Sebelum tiba di Semarang, gue menghubungi pemilik unit untuk menanyakan perihal early check in jika memungkinkan. Kebetulan gue tiba di Semarang pada pukul 6 pagi dan belum dapat tempat penyewaan motor sama sekali. Alhamdulillah dikasih jam 12, lebih cepat dua jam dari jadwal check-in seharusnya.

Gue nggak bertemu langsung dengan pemiliknya. Hanya diberikan petunjuk agar minta bantuan ke resepsionis untuk mengantarkan gue ke lift. Setiap tamu yang datang, harus menempelkan kartu akses di dalam lift jika ingin naik atau turun. Nah, kartu aksesnya ditinggalkan pemiliknya di bawah pintu unitnya.

Ada yang pernah baca pengalaman gue saat menginap di Marina Bay Sands Singapore? Sama halnya dengan MBS, selain untuk akses naik lift, kartu ini juga digunakan untuk membuka pintu kamar dan akses keluar-masuk di area kolam renang yang terletak di rooftop gedung.

Self check-in seperti ini memiliki kelebihan dan kekurangan. Gue pernah kesulitan untuk masuk ke dalam apartement saat berada di Tokyo. Alhasil gue dan teman-teman menghabiskan waktu lebih dari setengah jam karena kebingungan membuka gembok. Kelebihannya adalah gue nggak perlu basa-basi dengan pemilik properti. Soalnya gue tipikal yang malas basa-basi gitu, genks. Monmaap.. #AmbivertDetected

Kamar dengan View Lapangan Simpang Lima

Unit yang geu sewa ini tipe studio. Ada pantry tanpa kompor ataupun oven/microwave. Jadi hanya bisa digunakan untuk menyuci peralatan makan. Tersedia mini bar, tapi nggak bisa dicolokin sama sekali. Untungnya, disediakan pemanas air. Lumayan buat bikin kopi atau teh.

Kamar mandinya hanya ada shower, yang entah kenapa nggak berfungsi air panasnya. Untungnya gue nggak masalah kalau mandi tanpa air hangat, jadi menurut gue itu bukan masalah. Shampo dan sabun juga nggak disediakan, kalian harus bawa sendiri dari rumah. Ada tv kabel, tapi belum berlangganan. Jadi nggak bisa dinikmati.
hotel di simpang lima semarang

Terlepas dari kekurangan tersebut, kamar yang gue tempati ini sangat nyaman. Ac bekerja dengan baik, WiFi nya juga lancar. Paling gue suka adalah gue bisa melihat pemandangan Lapangan Simpang Lima dari dalam kamar. Setiap Hari Minggu, kawasan tersebut ada Car Free Day. Pagi-pagi pasti ramai dengan pawai dan orang-orang yang berolahraga.

Lokasi Strategis

Minimnya fasilitas di dalam unit juga terbayarkan dengan lokasinya yang sangat sempurna. Dekat banget mau ke mana-mana. Mau ke Lapangan Simpang Lima tinggal selemparan kolor doank. Ke Lawang Sewu bisa naik becak. Mau icip-icip kuliner enak juga ada banyak di sekitar apartment. Kalau lupa bawa toiletries, bisa langsung melipir ke mall sebelah untuk belanja.
MENGINAP DI LOUIS KIENNE SEMARANG

Ada Infinity Pool di Rooftop

Ini dia sebenarnya alasan mengapa gue memilih properti ini. Di lantai paling atas gedung, terdapat infinity pool, gym center, dan Skybar. Nongkrong sore di sini bakal bikin betah banget. Apalagi kolamnya menghadap barat. Kalau cuaca mendukung, sunsetnya pasti kece parah!
sunset spot di semarang

Unit yang gue tempati ada di lantai 15, sedangkan infinity poolnya ada di lantai paling atas yaitu lantai 21. Untuk ke sana perlu menggunakan access card, namun nggak seketat seperti di MBS.

Untuk tamu hotel, disediakan handuk bersih di area kolam renang. Sementara untuk penghuni apartment, tetap harus membawa handuk sendiri. Untungnya unit yang gue sewa menyediakan handuk, jadi nggak perlu khawatir. Kolamnya terbagi dua, ada area untuk anak-anak. Tapi tetap harus dalam pengawasan. Sementara untuk area dewasa, dalamnya kurang lebih 140cm.
berenang di louis kienne simpang lima semarang
hotel dengan infinity pool di rooftop semarang

Kalau mau mendapatkan moment sepi saat berenang, sebaiknya datang sepagi mungkin. Menjelang sore sudah pasti ramai orang berdatangan. Entah itu mau berenang, menemani anak-anaknya berenang, atau sekedar nongkrong cantik saja. Maklum ada restaurantnya juga di rooftop.
pengalaman menginap di louis kienne semarang

Area gym juga bebas digunakan. Tinggal datang, lalu gunakan alat-alat yang tersedia. Bahkan kalau lupa bawa sepatu olahraga pun nggak bakal ada yang menegur. Alat-alatnya cukup lengkap meskipun hanya ada sedikit. Jadi kalau ramai, terpaksa ganti-gantian.

infinity pool di semarang

Overall, pengalaman menginap di Louise Kienne Apartment Semarang cukup menyenangkan. Apalagi memang di hari pertama gue tiba di Semarang masih terasa lelah setelah semalaman duduk di kursi ekonomi kereta. Kalau main ke Semarang lagi, pasti tempat ini akan jadi pilihan tempat menginap lagi.

Penginapannya bisa kalian booking di sini. Bagi yang belum pernah menggunakan Airbnb, ada voucher senilai $30. Tinggal daftar menggunakan kode refferal gue di sini. Nanti pas sudah masuk bagian payment, bakal keluar kode vouchernya otomatis. Selamat berlibur!

2 Comments

1. suka banget pake airbnb apalagi kalo lagi traveling ke LN aku semangat banget ngumpulin vouchernya

ReplyDelete
  2. Sebetulnya kalo memang lagi hemat, hotel dengan harga Rp300rb atau di bawah itu ada aja sih, kak. Tapi yes, AirBnB yang lo dapet ini worth the money banget karena lokasi strategis dan infinity pool. Kalau desain interior kamarnya sih biasa-biasa aja ya, hahaha.

Naaahhh urusan sama host, gue suka berbasa-basi buat kenalan sama ngobrol :D

Please notice: Subscribe to my blog before you leave a comment. Any active link on comment will be automatically deleted. Thank you for reading!