D'Sawah Resto & Rekreasi Bogor

Ke Bogor rasanya kurang lengkap tanpa kulineran. Warga Jakarta yang tiap akhir pekan singgah ke Bogor ya sudah pasti pantang pulang sebelum perut kenyang. Meskipun gue sudah resmi jadi warga Bogor sejak 2011, tetap saja kalau ditanya mau makan di mana, harus berpikir sejenak dulu. Begitu ada tempat kuliner enak yang bisa gue rekomen, pasti gue share di blog ini. Salah satunya yaitu D'Sawah Resto dan Rekreasi.

D'Sawah Resto & Rekreasi Bogor


Lokasi & Cara Menuju D'Sawah

Kalau kalian dari Jakarta, keluar tol Sentul. Begitu di perempatan lampu merah Bellanova, belok kanan. Nanti masuk tol Kedung Halang. Keluarnya di Jalan Baru-Bogor atau Jalan Soleh Iskandar ya. Ikuti saja jalan ke arah Bubulak ataupun IPB Dramaga seperti arahan dari Google Maps.

 

[Baca juga: Deru Air Cafe & Resto Sentul]

 

D'Sawah Resto & Rekreasi Bogor
D'Sawah Resto & Rekreasi Bogor

D'Sawah Resto & Rekreasi Bogor
D'Sawah Resto & Rekreasi Bogor
D'Sawah Resto & Rekreasi Bogor
D'Sawah Resto & Rekreasi Bogor

Kalau kalian naik KRL, bisa turun di Stasiun Bogor. Lalu jalan sedikit ke halte Jembatan Merah untuk naik bus jurusan Ciawi - Bubulak. Sampai tulisan ini naik, tarifnya masih gratis. Dari Terminal Bubulak, lanjutkan dengan taksi/ojek online karena setahu gue nggak ada angkutan umum yang melewati D'Sawah. Dari Terminal Bubulak ke D'Sawah jaraknya sekitar 4 km.


[Baca juga: Tepi Danau Cafe]


Waiting List di D'Sawah

Gue dan keluarga ke D'Sawah pada hari Minggu sekitar pukul satu siang. Sesuai ekspektasi, sudah pasti ada waiting list. Di depan gue ada empat nomer antrian lagi.

d'sawah resto dan rekreasi bogor
restoran lesehan di bogor
d'sawah resto dan rekreasi bogor


Sambil menunggu nama gue dipanggil, kami menunggu di ruang tunggu. Sementara gue melihat area persawahannya. Nggak perlu menunggu lama untuk akhirnya nama gue dipanggil oleh stafnya.

makan siang di D'Sawah Resto & Rekreasi Bogor
D'Sawah Resto & Rekreasi Bogor
D'Sawah Resto & Rekreasi Bogor


Kami diantar ke meja yang sudah disiapkan. Kalau akhir pekan nggak bisa pilih kursi, karena banyaknya pengunjung. Meskipun nggak dapat meja di tengah sawah, meja yang gue tempati ini juga punya view yang bagus. Bisa lihat sawah di area belakang. Tiap meja lesehan juga diberi sekat pembatas dari bambu.



Menu dan Harga Makanan di D'Sawah

Pilihan menu makanan di D'Sawah lumayan banyak. Ada menu ayam, ikan, sapi, pepes, bebek. Kalau makan di sini barengan dari berbagai kalangan masih terbilang aman. Di keluarga gue, dua adik gue cuma bisa makan pakai ayam, bokap lebih suka ikan. Kalau ke sini, semuanya bisa senang. :D

harga menu minuman D'sawah resto bogor
daftar menu makanan d'sawah resto bogor
harga menu makanan d'sawah resto bogor
harga menu makanan d'sawah resto bogor
harga menu makanan d'sawah resto bogor

menu makanan di D'Sawah Resto Bogor

Harga menu makanannya standar harga resto. Kalian bisa lihat sendiri ya daftar menunya di atas.

 

[Baca juga: Soekapi Bogor]


Gurame Bakar – 115k IDR

Ini salah satu menu favorit keluarga gue. Bokap sampai berulang kali memuji menu ini. Ikannya masih fresh, bumbunya juga menyerap sempurna, dan tingkat kematangan bakarannya pas banget. Seporsinya bisa untuk empat orang.

gurame bakar d'sawah bogor


Karedok – 28k IDR

Menu khas Sunda ini juga wajib dipesan. Nyokap kalau ke restoran Sunda manapun selalu pesan ini. Jujur, karedok di D'Sawah ini enak banget menurut gue. Bumbu kacangnya nggak terlalu pedas, gurihnya juga sesuai selera.

harga menu makanan d'sawah bogor


Ayam Bakar Taliwang 1/5 Ekor – 55k IDR

Dari penampilannya sih menggiurkan sekali, nih. Ini menu pesanan adik gue, jadi nggak gue cobain. Kalau kata adik gue yang cewek, katanya ini enak. Tapi kalau kata adik gue yang cowok, biasa aja. Kalian buktikan sendiri deh ya gimana rasanya.

 

harga makanan di D'sawah resto bogor


Tempe Mendoan – 4k IDR

Seporsi isi tiga kalau gue nggak ingat, ya. Flavor wise sih menurut gue ini biasa aja. Buat menu pendamping sih cocok-cocok saja di lidah gue.

daftar menu makanan d'sawah resto dan rekreasi bogor



Sewa Sepeda

Pas lagi ngajak keponakan gue keliling, nggak sengaja melihat jejeran sepeda. Kebetulan ada stafnya yang lagi lewat, gue tanya aja. Ternyata memang disewakan untuk pengunjung. Area sekitar resto memang terbilang luas banget. Jadi bisa berseda di sekeliling resto. Harga sewanya 50k IDR per jam. Sayangnya pas ke sana cuacanya lagi nggak bersahabat.

restoran keluarga di bogor



Pelayanan

Nggak lengkap kalau review restoran tanpa bahas bagaimana pelayanannya. Menurut gue, pelayanan di D'Sawah ini sudah sangat baik. Begitu tiba, gue langsung masuk waiting list. Disediakan kursi untuk menunggu dan nggak lama kemudian sudah diantarkan stafnya ke meja yang sudah kosong.

restoran lesehan murah di bogor


Makanan pun tiba di meja nggak sampai 30 menit. Padahal ekspektasi gue untuk tempat seluas dan seramai itu, biasanya harus menunggu lama. Namun di D'Sawah lumayan cepat juga. Gue sudah khawatir bokap bakal complain kalau makanannya datang lama. Malah dia nggak berhenti memuji restoran ini terus.


Staf-stafnya juga cekatan dan ramah. Nggak ada yang terlihat pasang muka masam ke pengunjung. Nilai plus! Salut juga sih, soalnya jarak antara satu lesehan ke lesehan lain lumayan jauh.

D'Sawah Resto dan Rekreasi Bogor
D'Sawah Resto dan Rekreasi Bogor
D'Sawah Resto & Rekreasi Bogor


Spot Foto Instagramable

Selain menjual makanan yang sedap di lidah, D'Sawah juga menawarkan pemandangan yang memanjakan mata. Makan siang dengan view persawahan yang mulai menguning, serasa kayak lagi makan siang di Ubud, Bali.


Apalagi ditambah cuaca di Bogor yang masih sejuk dan kebetulan lokasi D'Sawah yang jauh dari pusat kota, tentu saja kualitas udaranya juga masih bagus. Cocok banget buat refreshing di akhir pekan.

restoran instagramable di bogor
Restoran di tengah sawah di bogor
Restoran di tengah sawah di bogor
Restoran di tengah sawah di bogor
Restoran di tengah sawah di bogor
rekomendasi restoran sunda lesehan di bogor


Ada beberapa spot foto yang sengaja dihadirkan pengelola resto. Karena konsep mereka adalah resto dan rekreasi, jadi memang nggak hanya sekadar resto untuk makan-makan saja. Spot fotonya instagramable dan nggak norak kok menurut gue.

[Baca juga: De Saung Bogor]

******

D'Sawah Resto & Rekreasi Bogor
D'Sawah Resto & Rekreasi Bogor
D'Sawah Resto & Rekreasi Bogor
D'Sawah Resto & Rekreasi Bogor

Secara keseluruhan, gue dan keluarga sangat menikmati makan siang di D'Sawah Resto dan Rekreasi. Makanan yang dipesan 90% cocok dengan selera kami, terutama ikan bakar dan karedoknya. Pelayanan juga sangat baik, antrian waiting list-nya rapi dan teratur.


Dengan menempuh perjalanan kurang lebih 1,5 jam dari Jakarta, D'Sawah ini layak sekali dikunjungi buat kalian yang ingin makan enak dengan pemandangan cantik. Semoga selera lidah kita sama ya, genks. Selamat mencoba!



d'sawah resto dan rekreasi bogor

 



2 Comments

  1. Duuuuh sukaaaaaa liat tempatnya. Aku pikir tadi di Jogja mba, ternyata Bogor yaaa. Siiiplah,. Bakal aku datangin kalo ntr staycation di Bogor lagi :).

    Bogor mah surga kuliner bangettttt. Ga pernah bosen kalo staycation di sana Krn aku sukaaaaa Ama makanan2 yg dijual sekitar Bogor. Bingung pilih mana yg favorit 😄

    ReplyDelete
  2. Suka euy sama tempatnya. Jadi pengen cobain melipir kesini juga, hehehe.
    Tapi enaknya sih sore sore ya. Kalo siang bolong mah haduh, panas gerahnya udah ga kebayang.

    ReplyDelete

Please notice: Subscribe to my blog before you leave a comment. Any active link on comment will be automatically deleted. Thank you for reading!