Lima Produk Andalan Perawatan Jerawat dari Erha Acne Care Lab (UPDATED)


Jerawat sudah jadi teman setia para pemilik masalah kulit acne prone. Apalagi yang jenis kulitnya berminyak seperti gue. Lebih rentan untuk terkena jerawat. Suka duka perjalanan dalam mengatasi jerawat mah sudah kenyang banget deh. Bayangkan saja, sudah lebih dari 15 tahun gue harus langganan jerawat tiap bulan dan selama itu pula gue harus trial & error dengan obat jerawat . Makanya bakal gue share kalau ada yang berhasil setelah gue coba di kulit gue, karena tahu kayak apa susahnya lepas dari gangguan jerawat. Masih ingat dengan review rangkaian produk Acne Care Lab Series dari ERHA?

produk perawatan di erha clinic



Rangkaian produk perawatan kulit berjerawat dari ERHA ini sudah gue coba sejak pertengahan tahun lalu. Hasilnya memuaskan dan nggak menimbulkan efek aneh-aneh setelah pemakaian. By the way, sudah tahu belum kalau sekarang rangkaian produk Acne Care Lab Series sudah bisa dibeli tanpa resep dokter? Jadi kita bisa langsung ke Erha Clinic hanya untuk beli produk OTC (Over The Counter), tanpa harus resep ataupun konsultasi ke dokternya.

Jerawat yang gue alami masih terbilang normal. Seperti yang ada di foto. Jadi menurut gue dengan membeli produk OTC Erha Aphotecary sudah cukup ampuh. Alhamdulillah sejauh ini cocok-cocok saja. Yuk, kita bahas satu persatu produk apa saja yang wajib dimiliki untuk mengusir jerawat.

erha apothecary



Erha21 Acne Care Lab – Acne Cleanser Scrub Beta Plus (ACSBP)
Scrub halusnya enak banget pas diaplikasikan ke wajah. Cara penggunaannya tinggal tuangkan ke tangan, aplikasikan ke wajah yang sudah dibasahi, lalu pijat lembut. Setelah itu tinggal bilas dengan air. Untuk kulit sensitif, sebaiknya setelah dituangkan ke telapak tangan, tambahkan air hingga berbusa, baru diaplikasikan busanya ke wajah.

facial scrub erha

Ini salah satu produk favorit gue dari seluruh rangkaian ERHA Acne Care Lab Series. Wajah terasa bersih banget setelah memakai ACSBP, tapi nggak bikin kulit jadi kering atau efek kencang di wajah.


Erha21 Acne Care Lab – Claryfiying Gel
Produk ini mengandung Asam Salisilat, Nicotinamide, AHA & Sebum Regulator yang membantu mengurangi dan mengontrol produksi minyak berlebih serta membantu mengurangi kemerahan pada kulit. Tahu sendiri kayak apa perihnya kalau sedang perawatan kulit saat sedang berjerawat. Ada efek dingin setelah pemakaian produk ini.

obat jerawat erha tanpa konsultasi dokter

Gunakan setelah membersikan wajah dengan ACSBP. Bisa diaplikasikan langsung ke kulit wajah dengan tangan, atau dengan menggunakan kapas.


Erha21 Acne Care Lab – Gentle Acne Moisturizer
Ini dia salah satu produk andalan terbarunya ERHA. Tahun lalu gue belum nyobain produk ini. Akhirnya Erha mengeluarkan produk pelembab juga dalam rangkaian produk Erha 21 Acne Care Lab. Seperti yang kita ketahui, pelembab sangat penting untuk kesehatan kulit. Selain melembabkan, juga memperkuat fungsi barrier kulit.

erha gentle acne moisturizer


Barrier kulit merupakan lapisan terluar kulit yang terdiri dari sel-sel kulit (corneocytes) yang saling terikat dengan adanya lapisan lipid. Lapisan barrier ini bersifat impermeable sehingga mencegah hilangnya air/ kelembapan dari dalam kulit dan mecegah masuknya mikroorganisme atau iritan yang merusak kulit. Rusaknya skin barrier menyebabkan kulit menjadi kering, bersisik, gatal, teriritasi atau sensitif.

Produk-produk penghilang jerawat biasanya punya efek 'mengeringkan' wajah agar minyak berlebih bisa berkurang. Tapi di sisi lain, kulit juga masih butuh kadar minyak stabil agar elastisitas tetap terjaga dan nggak membuat kulit pecah-pecah. Di sinilah pentingnya memakai Gentle Acne Moisturizer saat perawatan kulit berjerawat. Kandungannya sangat baik untuk memperbaiki sel-sel kulit yang sudah rusak akibat jerawat. Nggak hanya untuk kulit berminyak, tapi Gentle Acne Moisturizer ini juga merupakan pelembab kulit kering berjerawat . Jadi gue rasa memang cocok untuk segala jenis kulit.

Hanya saja gue lebih suka pakai ini pas malam hari, karena di Indonesia kan kalau siang bisa panas banget, nah jadinya wajah gue jadi gampang berkeringat. Sementara kalau pakai saat malam hari, pas bangun tidur jadi lembab banget. Kulit terhidrasi dengan baik.



Erha21 Acne Care Lab – Acne Spot Gel
Setelah produk pelembab terserap sempurna pada wajah, oleskan Acne Spot Gel pada jerawat-jerawat yang membandel. Boleh dibilang sih, ini dia kunci obat jerawatnya. Jadi jangan sampai kelupaan. Memang nggak dalam waktu semalam saja untuk mengatasi jerawat. Hasilnya akan terlihat setelah 2-3 kali pemakaian. Setelah jerawat kempes, tetap gunakan produk ini untuk menghilangkan bekas jerawat .

obat jerawat erha



Erha21 Acne Care Lab – Sun Friendly
Dengan kandungan Sunscreen (UV Protector)-SPF 30, ACL Sun Friendly ini mampu memberikan perlindungan pada wajah terhadap dampak buruk paparan sinar matahari, dan sebum regulator untuk mengontrol serta menyerap minyak berlebih pada kulit wajah serta Antibakteri yang mampu mencegah timbulnya jerawat.

pengalaman perawatan di erha

Oleskan produk ini di akhir rangkaian perawatan sebelum keluar ruangan di pagi hari. Gunanya untuk menghindari hyper-pigmentation dan menyebabkan bekas jerawat jadi semakin menggelap.




Blue Light Therapy
Sebenarnya cukup dengan lima produk di atas sudah cukup untuk merawat kulit berjerawat. Untuk yang kondisinya lebih parah, mungkin bisa coba perawatan advance seperti Blue Light Theraphy di Erha Dermatology.

blue light therapy

Perawatan lebih lanjut ini menggunakan paparan sinar biru, dengan panjang gelombang 415 nm yang membantu mengatasi jerawat. Sinar biru akan berinteraksi dengan bakteri P. acnes (bakteri penyebab acne) dan menyebabkan bakteri tersebut mati, sehingga acne mereda.

Blue Light Therapy hanya bisa didapatkan setelah konsultasi terlebih dahulu dengan dokter di Erha Clinic. Untuk harga bisa ditanyakan langsung ke account instagramnya @erha.dermatology atau kunjungi websitenya www.erha.co.id.


 ************************

erha dermatology


Semoga informasi dari gue kali ini bisa membantu teman-teman dalam mengatasi jerawat dan mendapatkan kulit sehat yang diidamkan. Jika ada pertanyaan bisa ditulis di kolom komentar. Selamat mencoba


2 Comments

  1. Acne spot gel di aku ngaruh banget pas jerawat mateng matengnya, besoknya kempesss..

    ReplyDelete
  2. Mau nyoba kak.. tapi aku lagi ikhtiar pake trial kit nya si some by me... Hiks..
    Tapi si blue light ini ngaruh banget ga kak utk perawatannya???

    ReplyDelete

Hai, Nidyholic!!
If you have any question, please leave a comment and kindly choose name/url or anonymous as a profile. Thank you for reading!