Tergoda ANDAKAR

9:31 AM

Pertama kali tau tempat ini sebenarnya dari blognya mba Endang, dia pernah bahas tempat ini dan kelihatan menggiurkan banget. Teman gue, si Riken juga pernah ngepos foto lagi di sana. So, waktu semalam galau mau makan dimana antara Lobie Lobster atau Andakar. Dua-duanya bikin iler ngeces mulu kalo liat foto-foto yang dipost orang lain di socmed. Berangkat dari arah blok m, pas pertama lewatin Lobie Lobster di gunawarman langsung mengundurkan niat. Abis gila bok, antriannyaaaaaa!!! Gue mah ga sanggup dah antri lama-lama kalo udah kelaperan. Mungkin next time deh gue baru kesana. Akhirnya kita bablas ke Duren Tiga.
Lokasinya ga sulit ko untuk dicari. Kalo dari mampang, ikutin aja petunjuk jalan ke Kalibata. Kalo ga ikutin aja jalur kopaja 57 deh. Letaknya di sebelah kanan jalan. Tempatnya ga begitu besar, gue pilih meja di luar. Banyak blowernya kok jadi ga perlu takut kepanasan. Sang waitres datang, kasih menu. Gue tanya ke dia favoritnya apa disitu. Katanya sih Sirloinnya. Oke, gue pesen sirloin lokal satu untuk si L. Gue pesan Lamb Shank buat gue sendiri. Katanya sih lebih lama nunggu lamb shank tapi kenyataannya lamaan sirloin yang dateng. Untuk pilihan sausnya ada tiga, barbeque, black pepper, dan mushroom. Gue pilih black pepper untuk lamb shank, dan sirloin gue pilih bbq.
Untuk rasa, gue akuin lamb shanknya endes maaaak... dagingnya empuk, ga bau prengus sama sekali. Kalo sirloinnya gue ga gitu suka, gue pesen well done tapi yang dateng lebih ke medium. Dagingnya alot, apa mungkin karena daging lokal ya bok? Saus bbq nya dikit banget dikasihnya. Menang lamb shank kemana-mana deh. Kalo sirloin masih enakan yang di dunia steak, lebih juicy. Side dish nya enak, jagung dan wortelnya basah (bukan kalengan), kentang goreng kritingnya juga banyak. Ga perlu nambah nasi kaya di dunia steak atau ws. Hahahaha. Kadang malu-maluin juga bok kalo makan steak tapi pake nasi. Udik ga ketolongan, ya tapi gimana donk bok.. perut gue endonesa bingiiit.
Untuk harga, selevel sama abuba. Pelayanan gesit dan ramah ko. Kalo nilai, gue kasih 8 deh range 1-10. Kapan-kapan boleh deh balik lagi kesini. :)

You Might Also Like

0 komentar

Recommended Tour in South Korea

trazy.com

Featured Post

FAQ: Winter Trip in South Korea

Sebelumnya gue mau ucapin terima kasih banyak buat yang udah sempatkan untuk mampir di blog ini. Semenjak gue posting mengenai jalan-jal...

Instagram

Subscribe

Join Our Newsletter

Get All The Latest Updates Delivered Straight Into Your Inbox For Free!

We Respect Your Privacy | Get This Widget