Jalan-jalan Berujung Kecewa di Kota Tua Jakarta

jalan-jalan di kota tua jakarta

Weekend kemaren gue jalan-jalan ke kawasan kota tua Jakarta. Udah lama banget sih gak ke sana karena belakangan gue ilfil tempat favorit gue berubah jadi pasar kaget. Sekitar tahun 2007 gue ke sana dan masih sepi banget, pedagang kaki lima masih sedikit, dan bisa bebas foto dimana aja. Sekarang mah berubah jadi ramai, sumpek, kotor, banyak sampah, dan bau ketek. Gue ga bisa explore tempat-tempat yang dulu gue suka. Benar-benar kecewa deh sama kondisi yang sekarang.


jalan-jalan di kota tua jakarta
jalan-jalan di kota tua jakarta
wisata kota tua jakarta gratis
wisata kota tua jakarta


Saran gue, kalau lo masih penasaran mau foto-foto di sana pas weekend mending datang pas pagi sampai sore jam 3. Itu masih terbilang 'sepi', walaupun menurut gue gak sesepi dulu sih. Tapi lebih baik mungkin datangnya pas weekday aja.

foto spot di kota tua jakarta

Gue kadang suka kasian ama fotografer yang mau ambil foto buat prewed, karena pas lagi nunggu moment bagus biar dapat kesan elegant dan udah pakai kebaya wedding gitu eh malah tiba-tiba muncul bro sist alay lewat gitu aja gak pake permisi atau nunggu dulu kek kalau mau lewat. Hahahahaa


foto spot di kota tua jakarta
kota tua jakarta
kota tua jakarta
rame banget kan
strolling around kota tua jakarta
street performance di kawasan kota tua

Seriusan deh gue kecewaaaaaaa berat ama kawasan kota tua sekarang. Pak Ahok... Tolong ditertibkan atuh itu yang pada jualan. T.T

pemotretan pakai fujifilm xm1

Tapi dari sekian kekecewaan gue sama kondisi kawasan kota tua yang sekarang udah terlanjur kotor itu, bangunan-bangunan tuanya masih tetap menarik gue untuk kembali lagi. Gue cuma berharap kalau gue nanti ke sana lagi, suasananya bakal lebih rapi dan bersih. Walaupun pedagang kaki limanya masih banyak, setidaknya tertib dan gak tumpah ruah kayak pasar kaget. Jadi buat kalian yang mau berkunjung ke kawasan ini, yang terpenting adalah menjaga kebersihan ya. Jangan buang sampah sembarangan biar Jakarta punya sesuatu yang bisa 'dipamerkan' selain mall. :)

Enjoy Jakarta!




FOLLOW ME HERE
  TWITTER || INSTAGRAM || GOOGLE+

0 Comments