[ASEAN Trip - Day 10] I Left My Heart in Phuket

Senin, 19 Oktober 2015...

best sunset spot in phuket

Rencananya pagi itu kita akan tracking ke Phiphi View Point untuk menikmati sunrise di sana. Berhubung kita rombongan molor, ya rencana itu kandas sudah..

the cobble beach hotel experience

Gue terbangun jam 6 pagi, dan melihat kedua sahabat gue masih merem semua. Gue panggil namanya satu persatu gak ada yang langsung respon. Gue jadi mager, dan mainan hp aja sampai mereka terbangun.

Lain halnya dengan Kiki dan Geo yang ada di kamar lain. Geo sedari pagi sudah ngeline di grup dan berkali-kali nanyain kapan berangkat ke Phiphi View Point. Dia takut ditinggal sama kita bertiga, padahal mah yang ditanyain belum pada bangun.

infinity pool in phi phi island

Jam 8 pagi, gue langsung cuci muka dan sikat gigi, kemudian gue suruh Wenny dan Ayu juga melakukan hal yang sama. Gak lama kemudian Geo dan Kiki ngetuk kamar. Kita sepakat gak jadi ke Phiphi View Point, dan memutuskan untuk breakfast dulu lalu ke Loh Dalam Bay untuk foto-foto ala SNSD.

the cobble beach hotel breakfast
thecobble beach hotel breakfast
breakfast at the cobble beach hotel phiphi island

Sarapan pagi itu enak banget karena selain pemandangan dari restaurantnya yang langsung menghadap kolam renang dan laut, sistem penyajiannya juga buffet jadi bisa makan sampai kenyang. Gue makan telor ceplok 3, roti bakar 2, nasi goreng, dan pancake. Itu sarapan apa sesajen, banyak bener... T.T

infinity pool in phi phi island

Selesai sarapan, kita lanjutin foto-foto di pinggir kolam renang. Cuaca saat itu panasnya bukan main, tapi kita mah cuek aja gitu. Pas lagi foto-foto di sana, tiba-tiba ada genk cewek-cewek seksi menghampiri kolam renang. Kalau dilihat dari penampilannya sih mirip artis-artis sekuter di Hollywood gitu. Kitapun jiper lihat body mereka, sementara kita mah apa atuh udah olahraga mati-matian sebelum sampai Thailand tapi gak ngefek #SedihLihatLemakDiPerut *brb ke dokter tompi sedot lemak*

snsd in thailand
menginap di phi phi island

Gak terasa ternyata udah jam 10 am, kita harus check out jam 11. Alhasil kita gagal deh foto-foto di Loh Dalam Bay buat pose ala SNSD part 2. Kita langsung buru-buru mandi dan packing. Jam 11:30 am, kita semua udah proses check out di lobby.

PR kita selanjutnya adalah mencari tiket ferry ke Phuket. Patokan harganya sekitar 400 - 600 THB, sesuai dengan yang ditawarkan oleh agen tiket ferry saat di Krabi kemaren. Ayu bertanya ke resepsionisnya mengenai agen tiket ferry recommended yang menjual tiket tersebut. Ternyata hotel tersebut juga melayani penjualan tiket ferry dan harga yang ditawarkan cuma 200 THB. Asyiikkk... cuan nih kita!

makan siang di phi phi island

Jadwal ferry kita jam 2 siang, karena masih tersisa banyak waktu jadi kita manfaatkan untuk makan siang dulu. Gak jauh dari hotel kita berhenti tepat di depan sebuah rumah makan. Gue lupa namanua, tempatnya biasa banget. Gue pesan tom yam gong, sayang kan udah sampai Thailand gak nyobain makanan ini kan. Harganya standard harga pulau lah, lebih mahal di bandingkan dengan harga di Krabi maupun Phuket.

exploring phiphi island in one day
phiphi island one day itinerary

Selesainya makan siang, kita kembali lagi ke hotel untuk ambil koper sekalian ke dermaga. Untungnya, pihak hotel menyediakan pengantaran koper sampai ke dermaga seperti saat baru tiba kemaren. Semua koper dimasukkan ke dalam gerobak, jadi kita bisa lenggang kangkung sampai dermaga. Jangan lupa pakai sunblock ya, soalnya panasnya luar biasa... #PakaiNadaAlaArielNoah

Sesampainya di dermaga, ternyata kapal ferry kita belum sampai juga. Jadi kita harus menunggu di salah satu sudut yang ada atapnya buat ngadem. Kapal ferry kali ini jauh lebih bagus daripada kapal ferry yang gue naikin dari Krabi kemaren. Rupanya siang itu gak banyak penumpang yang datang ke Phiphi jadi proses menurunkan penumpang dari kapal ferry berlangsung cepat dan kita bisa segera naik ke kapal.

ferry boat from phi phi to phuket
Ngantuk coooy..

Di Kapal ini ternyata menyediakan buah-buahan gratis sebagai snack dan juga air minum refill. Gue taunya juga pas udah mau turun sih. Kebanyakan bule lebih suka duduk di deck atas, bahkan ada yang pakai bikini. Kalau kita mah udah jelas lebih milih ngadem di dalam ruangan ber AC. Gue dan Ayu sempat melihat keadaan di deck atas sih, gak begitu panas memang tapi gak begitu nyaman kalau harus 2 jam duduk di sana. Anginnya kencang banget, hasil catokan hancur seketika..

Kita tiba di Rassada Pier, Phuket, pukul 4:30 pm. Sebelum sampai, ada petugas kapal yang berkeliling dan menanyakan apakah kita sudah booking transportasi menuju ke hotel atau belum. Kebetulan Wenny sudah booking mobil untuk kita berkeliling, jadi penawaran dari pihak kapal kita tolak. Gue salut sih sama sistem pariwisata di Thailand, kalau dari sudut pandang negatif sih kita akan berpikir hal tersebut sebagai 'kongkalikong''. Tapi kalah dari segi positifnya, pariwisatanya sudah terintegrasi dengan baik jadi turis-turis di sana gak kesulitan mengenai transportasinya.

driver kita yang pakai baju kuning

Wenny sudah menghubungi Mr.Nok (hasil dari blogwalking) untuk sewa mobil dengan kapasitas 5-6 orang seharga 1,800 THB. Sayangnya, saat itu Mr. Nok juga lagi ada double booking jadi dia mengalihkan booking-an kita ke salah satu temannya. Kita sih gak masalah.

Rassada Pier Phuket

Enaknya lagi, driver kita ngebuka koneksi WiFi di hpnya untuk kita. Jadi selama perjalanan bisa WiFi an gratis.

>>>> Baba Nest Rooftop Bar <<<<

Tujuan pertama kita di Phuket adalah Baba Nest yang terletak di Sri Panwa Resort. Karena banyak fotonya dan detail yang perlu gue ceritakan, jadi gue buat postingan khusus mengenai tempat ini di sini ya.
baba nest sri panwa phuket

Kalau mau menikmati sunset terbaik di Phuket, gue rekomendasiin untuk ke sini. Memang perlu reservasi minimal 1 bulan sebelum hari kedatangan dan ada minimum payment, karena kapasitas kursi yang sangat terbatas. Tapi justru disitulah yang membuat tempat ini jadi semakin eksklusif.

Sesaat sebelum sunset, pas gue lagi foto-foto pemandangan, tiba-tiba datang empat orang cewek bule. Dandanannya seksi semua. Geo nyolek gue sambil bilang, "Ini kan yang sehotel sama kita tadi riz, yang pas sarapan". Pas gue perhatiin, ternyata benar. Kita ketemu lagi sama cewek-cewek bule yang udah bikin kita jiper tadi pagi. Gue pun gak sengaja tahu dari Instagram, ternyata mereka ini Playboy Playmate. Pantesan ajeeeee.....

Keren, kan?
baba nest rooftop bar at sri panwa resort
Shrimp Ceviche

Btw, Raline Shah pernah pemotretan di sini loh. Beberapa artis terkenal mancanegara juga pernah, termasuk SNSD KW di atas. #Pret Memang sih, sunsetan di Baba Nest bukan gaya backpacker. Tapi gue sengaja menempatkan Baba Nest di penghujung trip kali supaya memory gue bareng sahabat-sahabat ini jadi indah banget. #tsaaah Lagian kan untuk melakukan trip kali ini juga udah ngerelain nabung dari jauh-jauh hari, masa selama liburan mau hidup susah juga. Dinikmatin doank duit hasil jerih payahnya. #Soook

>>>> Patong & Bangla Road <<<<

Setelah puas di Baba Nest, kita melanjutkan perjalanan ke Patong. Awalnya mau ke pantainya buat nerbangin lampion, tapi gagal.

patong beach

Malam itu kita menyusuri Bangla Road yang terkenal dengan jejeran pub dan bar nya. Memasuki area ini, kita semua dibuat shock. Kita bisa melihat penari-penari striptis dari jalanan. Bar-bar di sini dibuat dengan konsep terbuka jadi semua orang bisa melihat ada apa di dalamnya.

Geo, Kiki, dan Wenny sibuk mencari oleh-oleh dan souvenir. Oleh-oleh di sana lebih mahal daripada di Bangkok. Gue dan Ayu lebih banyak lihat-lihat aja sih, karena udah abis duitnya. Hahahaha
street performance lagi joget dengan lagu Psy 'Gangnam Style'

Pas mau balik ke mobil ada kejadian gak enak banget buat gue. Jadi kita dibagi dua kelompok, Ayu dan Wenny cari atm, sementara gue, Kiki, dan Geo kembali ke mobil biar driver kita gak bingung nyariin kita. Pas lagi jalan, tiba-tiba gue kehilangan Geo dan Kiki. Awalnya mereka jalan di belakang Gue. Akhirnya gue menunggu di dekat meeting point, tapi selama menunggu itu banyak banget abang-abang yang nyolek gue, entah itu nawarin brosur untuk masuk ke bar nya atau sekedar iseng nyolek karena lihat gue sendirian. Gue udah takut banget, dan kedua teman gue itu belum juga muncul. Gue jalan kembali menyusuri jalanan tadi, bukannya ketemu sama Kiki dan Geo, malah ketemu sama Ayu dan Wenny duluan. Wah muka gue udah gue tekuk sepanjang malam.. Gue marah banget, karena mereka gak manggil gue sama sekali pas mereka berhenti buat beli oleh-oleh lagi.

>>>> Back to Hotel <<<<

Perjalanan menuju ke hotel lumayan jauh, sekitar 45 menit. Gue sengaja booking hotel dekat dengan bandara supaya keesokan harinya gak perlu sewa taksi buat ke bandara dan berangkat buru-buru. FYI, jarak dari Phuket Town ke bandara bakal memakan waktu sejam. Gak kebayang kan kalau harus mengejar pesawat yang jadwal take off nya jam 7-8 pagi dengan waktu tempuh dari hotel selama sejam.
my place airport mansion phuket

Hotel yang kita pilih namanya My Place Phuket Airport Mansion. Penampakan lobinya kayak ruko biasa banget. Ternyata hotelnya terletak di gedung belakang. Kita pesan family room sekitar 600an ribu rupiah. Kamarnya comfy banget! Bentuknya mirip apartment, ada dua kamar, satu toilet, dan ruang tamu yang dilengkapi tv dan kulkas.

my place airport amnsion phuket

Kali itu gue sekamar lagi dengan Wenny dan Ayu. Oh iya kapasitas kamar sebenernya hanya untuk 4 orang, tapi boleh-boleh aja tuh diisi 5 orang kayak kita waktu itu. Setelah mandi dan beberes, gue langsung tidur. Ceritanya gue masih marah saat itu jadi mendingan tidur deh. #CieMarah

[Baca selengkapnya cerita perjalanan ASEAN trip di sini]

FOLLOW ME HERE
  TWITTER || INSTAGRAM || GOOGLE

3 Comments

1. Hi, ada kapal besar utk island hopping gak ya di sana? Thanks.

ReplyDelete
    Replies
    1. Ada banyak banget! Biasanya di agen2 tur yang dekat pelabuhan atau di Patong juga banyak kok yang nawarin paket island hopping.

Delete
    2. Thanks for your respond. Akhirnya booked via duckferries.com untuk trip January. Doain covidnya sudah kelar yaaa.. Makasih utk tulisannya. It helps a lot!

Please notice: Subscribe to my blog before you leave a comment. Any active link on comment will be automatically deleted. Thank you for reading!