Sunset Ala Jetset di Baba Nest Phuket

12:30 AM

Baba Nest terletak masih di dalam kawasan Sri Panwa Resort, Phuket. Lama perjalanan dari Rassada Pier kurang lebih 40 menit dengan berkendara mobil.

best beach bar in thailand

Pertama kali tahu tempat ini sewaktu gue googling 'best sunset spot in Phuket'. Setelah gue survei memang Baba Nest ini lah yang menurut gue paling bagus untuk menikmati sunset di Phuket walaupun paling mahal juga. Raline Shah pernah ke sini juga, loh! #PentingAmat


Setelah sampai di parkiran, kita diarahkan menuju lobby. Di sana kita akan dimintain nama saat reservasi. Setelah confirm, stafnya akan mengarahkan kita lagi untuk naik shuttle car menuju Baba Nest. Seru deh!

baba nest sri panwa phuket
baba nest sri panwa phuket
cara reservasi baba nest phuket

Untuk bisa menikmati sunset di sini, diperlukan reservasi dan dikenakan charge per orangnya 1,000 THB. Mahal, ya? Tapi tenang, uang senilai tersebut digunakan untuk membeli makanan dan minuman selama di sana. Jadi gak hangus secara percuma kok duitnya.

baba nest sri panwa phuket
baba nest sri panwa phuket

Reservasi sudah harus dilakukan sebulan sebelum hari kedatangan dan biaya minimum payment tersebut juga sudah dibayarkan melalui kartu kredit saat melakukan reservasi. Hal ini wajar sih, karena melihat dari kapasitas kursi yang disediakan sangat terbatas dan peminatnya banyak jadi mereka butuh jaminan uang untuk mengunci reservasinya. Kalau tiba-tiba kita labil dan gak jadi datang kan bisa rugi. Tapi justru karena sedikitnya kursi yang disediakan itulah, jadi semakin terasa ekslusifnya tempat ini.

baba nest sri panwa phuket

Waktu itu kita reservasi melalui email, namun gak langsung dapat tanggapan. Teman gue berinisiatif untuk telpon langsung ke sana dan responnya cepat. Akhirnya disuruh hubungi via email lagi untuk detail reservasi dan menunjukkan nomor kartu kredit yang akan langsung di deduct oleh pihak Baba Nest sebesar 1,000 THB per orang. Jadi nanti begitu sampai sana tinggal sebut nama aja.

baba nest sri panwa phuket
pengalaman di baba nest phuket
toilet yang ada dibaba nest semi terbuka jadi bisa langsung lihat laut lepas

Kalau dilihat dari cara reservasinya, sepintas mirip dengan salah satu resort yang ada di Bali itu loh. Tapi dari segi pelayanannya mah kalah jauh deh. Di Baba Nest ini kita diperlakukan benar-benar selayaknya tamu berduit. Ramaaaah banget! Waitressnya selalu bersedia dimintai tolong untuk motoin kita dan disertai senyuman. Kalau yang di Bali nih ya, belum juga order, udah diliatin sama stafnya kayak mau minta makanan sisa pengunjung. Dia gak tahu apa ya duit kita di rumah aja belum sempat digunting-guntingin saking banyaknya.. #DuitMonopoliKali

baba nest sri panwa phuket
baba nest sri panwa phuket
Pemandangan dari wc saat gue lagi buang air kecil

Baba Nest merupakan rooftop bar,  lokasinya ada di lantai 3. Dalam satu bangunan itu, tiap lantainya punya pemandangan yang bikin kita huwow. Bahkan toiletnya keren banget. Saat buang hajat di wc, kita bisa lihat lautan lepas karena toiletnya gak ada jendela sama sekali. Benar-benar langsung bablas ke pemandangan di luar. Gak usah khawatir bakal diintip deh, lagian siapa juga yang mau manjat-manjat ke situ.

baba nest sri panwa phuket
baba nest sri panwa phuket
baba nest sri panwa phuket

Baba Nest baru beroperasi mulai pukul 5pm sampai malam hari, karena memang tempat ini khusus untuk menikmati sunset aja. Gue pernah lihat foto-foto orang yang sudah pernah ke sini dan hasilnya bagus-bagus banget.

sunset at baba nest phuket

Benar saja, sunset di Baba Nest ini bagus banget!!! Gak menyesal deh udah reservasi sebulan sebelumnya. Kita bisa melihat pemandangan hampir 360° loh, mungkin karena letaknya yang berada di tanjung sehingga menjorok ke laut. Alhamdulillah juga kita diberi cuaca bagus sore itu. Kita menghabiskan waktu di sana sampai pukul 8 pm.

baba nest sri panwa phuket
baba nest sri panwa phuket
baba nest sri panwa phuket

Baba Nest ini gak menyediakan makanan berat, jadi cuma order snack ala-ala mexican tapas gitu. Kita pesan Tres Amigos Nachos, Shrimp Ceviche, dan Akami Sashimi Crisps. Beveragenya kita kompak pesan smoothies, Power Monkey, Sunrise, Baba Punch, Power Bunny. Minumannya enak-enak, gue sampai nambah. Snacknya juga lumayan lah, kita sampai nambah nachos dan sashimi beberapa kali. Menunya bisa dilihat di sini.

baba nest sri panwa phuket
baba nest sri panwa phuket
sunset at baba nest phuket
Blue Hour
sunset at baba nest phuket

Baba Nest ternyata sudah dikunjungi oleh banyak artis international juga loh. Selama gue di sana juga, gue perhatikan yang datang pada kece-kece semua. #AkuMahCumaRemahanBiskuitMarie

baba nest phuket

Gue sangat amat merekomendasikan untuk datang ke sini kalau ke Phuket. Pemandangan seperti di atas gak akan kita temui tiap hari dan Baba Nest merupakan salah satu highlight liburan gue selama keliling tiga negara, meskipun harus puasa dulu dari Senin sampai Kamis demi bisa masuk ke sini. Top deh pokoknya!


[Baca selengkapnya cerita perjalanan ASEAN trip di sini]


FOLLOW ME HERE
  TWITTER || INSTAGRAM || GOOGLE

You Might Also Like

7 komentar

  1. Sunset spot emang salah satu yang paling diburu ya, nambah satu destinasi baru nih buatku :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, harus masuk list nih kalau ke Phuket tapi jangan lupa reservasi dulu biar gak mubazir udah sampe sana malah gak diaksih masuk.. hehe

      Delete
  2. gw taun depan cusssssssss ke phuket yeaaaaaay! ntar nanya2 ke lo yaaa ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeaaay...horee...sip2
      btw bulan apa ke sananya?

      Delete
    2. masih lama sih september taun depan hahahha, gpp lah ya waktu cepat berlalu :p
      abis dapet promonya tanggal2 segitu sih.

      Delete
    3. iya gak bakal berasa ko itu nunggunya...:D

      Delete
  3. mau tanya kalo ternyata pesennya lebih dari 1000 baht ntar di tagihnya cash atau creditcard? soalnya aku mau kesana tapi pinjem carticredit temen . takutnya malah ditagih lagi kelebihannya

    ReplyDelete

Recommended Tour in South Korea

trazy.com

Featured Post

FAQ: Winter Trip in South Korea

Sebelumnya gue mau ucapin terima kasih banyak buat yang udah sempatkan untuk mampir di blog ini. Semenjak gue posting mengenai jalan-jal...

Instagram

Subscribe

Join Our Newsletter

Get All The Latest Updates Delivered Straight Into Your Inbox For Free!

We Respect Your Privacy | Get This Widget