XL Pass – Paket Roaming Andalan Travelling Lintas Negara

by - 10:30 AM

asean trip

Masih pada ingat gak cerita perjalanan ASEAN Trip gue tahun 2015? Suatu pengalaman seru bisa mengunjungi 3 negara dalam 12 hari, plus 2 negara sebagai tempat transit. Coba bayangin deh tuh, bagaimana padatnya isi itinerary saat itu.

Nah, salah satu kendala saat melakukan perjalanan tersebut adalah masalah komunikasi. Saat transit di Singapore semalaman, gue hanya mengandalkan fasilitas free WiFi di bandara, which is beberapa jam sekali harus log in ulang. Lalu begitu mendarat di Ho Chi Minh – Vietnam, langsung buru-buru mencari kartu perdana buat internetan. Gue baru tahu ternyata kartu perdana yang gue beli harganya cukup mahal saat salah seorang kenalan sesama orang Indonesia yang gue temui di akhir perjalanan memberitahu harga paket perdana yang dia beli.

Selama di Siem Reap – Cambodia, gue hanya mengandalkan fasilitas free WiFi di hostel. Terpaksa gak internetan sama sekali ketika berada di luar hostel. Masalah rute perjalanan pun, hanya mengandalkan sopir tuktuk yang sudah gue sewa selama seharian di Siem Reap.

keliling asean dengan paket roaming xl pass

Untungnya pas di Bangkok – Thailand, gue dipinjamkan modem oleh pemilik apartment. Tapi begitu tiba di Phiphi Island, gue jadi kesulitan menghubungi teman-teman gue yang nyusul dari Jakarta gara-gara lupa beli kartu perdana. Drama banget deh tuh. Lari sana-sini, nanya sama orang lokal yang gak mengerti bahasa Inggris. 
 
Rempong, kan? Mungkin kalau gak pindah-pindah negara gitu, beli satu kartu perdana saja sudah cukup. Nah, yang bikin repot itu karena pindah-pindah negara, dan tiap kali tiba di satu negara harus repot untuk copot lalu pasang sim card baru. Resikonya, sim card lokal Indonesia kalian bisa hilang entah kemana kalau gak rapi menyimpannya. Itulah yang gue alami sepulangnya dari trip ASEAN. :(

pengalaman menggunakan paket roaming xl pass ke luar negeri

Kalau kalian ada rencana untuk melakukan trip ke beberapa negara dalam satu waktu, gue sarankan banget untuk beli paket roaming saja. Kenapa? Ya karena praktis, buibu. Gak perlu copot pasang sim card tiap ganti negara, gak perlu kena tipu harga pas beli kartu perdana di negara orang, gak ada resiko sim card lokal Indonesia hilang setelah trip. Hiks.

Sebagai pengguna sim card XL, baru-baru ini gue cek paket roaming XL, lebih tepatnya XL Easy Roaming. Sesuai namanya, XL Easy Roaming yang diperuntukkan oleh para pengguna kartu prabayar ini, memberikan kemudahan bagi para penggunanya. Gak perlu ganti nomer atau kartu, jangkauan luas dan terpercaya. Untuk hal ini, XL sudah bermitra dengan operator lokal di negara tujuan yang tersebar di 39 negara. Kalian bisa cek daftar negaranya di sini.

pengalaman pakai xl pass paket roaming

Produk XL Easy Roaming ada tiga, yaitu XL Pass, Roaming Combo, dan XL Umroh. Bagi kalian yang punya rencana melakukan perjalanan lintas negara seperti cerita gue di atas, bakal cocok banget pakai XL Pass, nih. Jaringan sinyalnya terpercaya, karena menggunakan jaringan operator lokal ketika roaming. Begitu kalian tiba di negara tujuan, jangan lupa ubah secara manual jaringan telepon di pengaturan handphone kalian. Nanti bakal otomatis muncul kok pilihannya.

Oh iya, dengan XL Pass, kalian bisa menikmati paket Xtra Combo dengan “Youtube Tanpa Kuota” di luar negeri, semudah di dalam negeri. Lumayan kan kalau lagi bete saat perjalanan berjam-jam di dalam bus atau kereta, bisa killing time dengan nonton channel youtube sepuasnya. Selain paket Xtra Combo, XL Pass juga bisa digunakan untuk paket Hotrod. Pastikan kalian memiliki paket internet tersebut terlebih dahulu sebelum melakukan aktivasi XL Pass. Aktivasinya mudah, cukup akses UMB *123*747# atau melalui aplikasi myXL, dan cukup dilakukan satu kali saat sebelum atau sesudah tiba di negara tujuan, ya.

Satu lagi nih yang menjadi keunggulan dari XL Pass, yaitu akses internet di dalam negeri bisa digunakan di luar negeri. Jadi apabila kuota internetnya masih ada setelah dipakai di luar negeri, sisa kuota tersebut masih bisa digunakan kembali sepulangnya ke Indonesia. You know what? Ternyata belum ada operator GSM lain yang menawarkan kelebihan ini, bok!

Harga XL Pass yang ditawarkan relatif terjangkau. XL Pass untuk 3 hari hanya 150k IDR, yang 7 hari hanya 200k IDR, dan untuk yang 30 hari juga cuma 350k IDR. Harga yang tertera sudah termasuk PPN 10%.

paket roaming rekomen untuk travelling ke luar negeri

Bagaimana, gaes? Semoga tulisan kali ini bisa menjadi pencerahan bagi kalian yang punya rencana trip keliling ASEAN atau mungkin keliling Eropa selama sebulan. #Uhuk. Gak ada lagi deh tuh adegan drama nyari teman yang hilang, apalagi kehilangan sim card. Gak perlu gonta-ganti sim card pula setiap kali ganti negara. Komunikasi di luar negeri jadi lebih praktis, lancar, dan menyenangkan dengan menggunakan XL Pass.

Untuk informasi lebih lanjut, sila kunjungi website resmi XL.





FOLLOW ME HERE
  TWITTER || INSTAGRAM || GOOGLE
email: miss_nidy@yahoo.com

You May Also Like

14 komentar

  1. Kasih tau anak-anak geh ajakin main bareng ke LN. Kali aja itu bakul tahu mau jadi pemandu buahahahhha.

    ReplyDelete
  2. Waaah setuju banget niii gw kemaren abis europe trip ke uk, belanda, italy, malta, sama greece,,, pake xl enak banget dia langsung connect dan kerjasama sama operator negara tujuan gt, jd ga repot gw gonta ganti simcard trs jg tmn tmn di indo jg msh bs keep contact sama gw slama gw traveling

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh enaknya yang udah keliling Europe T.T
      Recommend kaaan pake XL PAss..

      Delete
  3. wiiih asiiiik, jadi udah gampang banget ya kalo mau ke LN gak usah sibuk sana sini cari perdana hehehe. alhamdulillah nya pake XL, makin cincah dh gue sm XL hehe.. terima kasih miss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak usah repot-repot, kak. Langsung aktivasi aja sebelum cuz melanglang buana. :D

      Delete
  4. Waktu ke Bangkok bbrp th lalu krn event blogger, hrs on terus internat, terpaksa beli kartu lokal Bangkok. Soalnya blm ada layanan XL Pass :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dulu aku pun begitu. Kalau udah ada layanan XL Pass mah gak perlu pusing-pusing kayak waktu itu T.T

      Delete
  5. XL makin kece badai dah.... mempermudah komunikasi saat berlibur ke LN, jadi bisa updt muluu dimana aja hahaha.

    ReplyDelete
  6. Ini berguna banget kalo trip ke banyak negara. Ga perlu repot repot lagi deh nyari kartu buat internetan . Makasi info nya kaak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, dan makin lama durasi perjalanannya juga makin terasa murahnya. Macama..

      Delete
  7. Wah boleh juga nih kl ke spore :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh donk... Btw ini siapa gak ada namanya? :D

      Delete

INSTAGRAM @miss_nidy

Recommended Tour in Korea

trazy.com

Member Of

Blogger Perempuan

Live Visitor