A Short Visit to Dusun Bambu

by - 10:30 AM

bunga lavender di dusun bambu lembang

Ini adalah second visit gue ke Dusun Bambu, sebelumnya gue udah pernah ke sini pas tahun 2014. Kalau gue sih gak pernah keberatan untuk balik lagi ke tempat yang udah pernah gue kunjungi, karena pasti bakal dapat moment dan memory yang berbeda. Kunjungan kali ini bareng teman-teman kantor.

cara menuju ke dusun bambu lembang
cara menuju ke dusun bambu lembang
harga tiket masuk dusun bambu lembang

Kita menginap di daerah Setiabudi, dan perjalanan menuju ke Dusun Bambu kurang lebih memakan waktu sekitar 30 menit aja tanpa macet melewati JL. Sersan Bajuri. Gue sarankan untuk menghindari jalan raya lembang kalau mau ke sini.

harga tiket masuk dusun bambu lembang
harga tiket masuk dusun bambu lembang

Harga tiket masuknya sebesar 15k Idr per orang. Tiketnya nanti bisa ditukar dengan air mineral atau bibit tanaman ketika mau pulang. Lumayan kan gak rugi-rugi amat bayar segitu.

lutung kasarung resto dusun bambu lembang
restauran unik di bandung
explore bandung
jalan-jalan ke bandung
restauran unik di bandung
restauran unik di bandung

Begitu sampai sana, kita langsung ke Lutung Kasarung. Itu loh resto yang bentuknya kayak sarang burung. Kalau mau makan di sana, ada minimum payment sebesar 100k Idr. Berhubung kita belum lapar jadi cuma foto-foto aja. Berhubung masih jam 9 pagi, jadi suasana di sana enak banget karena masih sepi.

lutung kasarung resto dusun bambu lembang lutung kasarung resto lembang
cara menuju ke dusun bambu lembang
taman bunga di dusun bambu lembang

Setelah dari Lutung Kasarung, Ka Rima mau ajak anaknya, Fatih, untuk main di arena bermain. Untuk masuk ke arena bermain ini, dikenakan biaya sebesar 100k Idr. Sementara gue dan teman-teman lain lanjut explore taman bunganya yang terletak di belakang Pasar Khatulistiwa.

ada apa saja di lembang
arena bermain di dusun bambu lembangarena bermain di dusun bambu lembang

Dulu waktu gue ke sini banyak banget bunga lavendernya, sekarang udah diganti dengan bunga daisy. Ya gak apa-apa sih, jadi gue dapat suasana yang berbeda kan. Taman bunga di sini gak begitu luas tapi lumayan kalau mau piknik.

objek wisata di lembangwisata keluarga di bandung
wisata keluarga di bandungtaman bunga di dusun bambu lembang
wisata keluarga di bandung
wisata keluarga di bandung

Setelah puas foto-foto, kita jalan lagi menuju ke danaunya. Di danau ini suka ada pertunjukkan musiknya, sayang waktu ke sana lagi gak ada. Di pinggir danau juga ada rumah-rumah yang terbuat dari kayu, bisa disewa kok dan memang itu adalah penginapan.

penginapan di dusun bambu lembang

Setelah capek muterin Dusun Bambu, akhirnya kita mutusin untuk segera cabut dan melanjutkan perjalanan ke tempat lain. Kita di sini memang sebentar banget, paling cuma 2 jam. Honestly, memang Dusun Bambu ini gak begitu banyak yang bisa diexplore. Mungkin juga pengunjung udah bosan ke sana, maklum udah lebih dari 2 tahun sejak dibuka jadi antusiasnya gak seperti masa-masa awal pembukaan dan lagi sekarang makin banyak objek wisata yang bermunculan d Lembang. Lagipula makanan yang ada di dalam area Dusun Bambu itu mahal-mahal harganya. Gue sih mending nyari makan di luar aja.



Happy travelling,


Rizka Nidy


FOLLOW ME HERE
  TWITTER || INSTAGRAM || GOOGLE



You May Also Like

0 komentar

INSTAGRAM @miss_nidy

Recommended Tour in Korea

trazy.com

Member Of

Blogger Perempuan

Live Visitor