5 Tempat hiburan Malam di Kuta yang Sayang untuk dilewatkan

5:02 PM


Bali is always a good idea. Don't you agree?

Tiap kali memikirkan tempat liburan, yang paling sering terlintas adalah Bali. Salah satu alasannya adalah aksesnya sangat mudah dan banyak pilihannya. Kalau kalian sering mampir ke blog ini, pasti pernah baca tulisan gue tentang Bali. Setelah beberapa kali ke sana, Kuta memang selalu menjadi tempat singgah yang paling sering gue kunjungi.

Meskipun terdapat banyak sekali wisata yang bisa dikunjungi ketika berada di Kuta, rasanya kurang lengkap jika kalian tidak mengunjungi jajaran klub ataupun tempat hiburan malam di Kuta yang seakan tidak pernah mengenal tidur. Apalagi bagi para party lovers atau hanya sekedar menikmati suasana dan musiknya saja. Kehidupan malam di Kuta sebagian besar dipenuhi dengan anak muda dan wisatawan backpackers yang biasanya tinggal dan menginap di hotel di Kuta Bali tersebar sepanjang Jalan Kuta dan sekitarnya.

Saat malam tiba, sepanjang Jalan Kuta dan Legian akan berubah menjadi hingar bingar. Suara music EDM seakan berlomba menarik perhatian pengunjung atau orang-orang yang hanya sekedar berlalu lalang di depan kulb-klub tersebut. Well, I’m not a party animal dan tdak minum alchocol, tapi kalau diajak teman untuk sekedar joget-joget manja, ya hayuk saja.  :D

Nah, bicara mengenai hiburan malamm, ada beberapa bar dan tempat hiburan malam yang cukup terkenal dan unik. Pastinya layak kalian kunjungi ketika berada di Kuta.

Sky Garden

Sky Garden mungkin klub malam paling terkenal yang berada di sekitar Kuta-Legian. Jadi tidak heran kalau hampir tiap malam klub ini padat pengunjung. Sky Garden sendiri merupakan kompleks multi-level yang sudah banyak menarik wisatawan asing dan lokal selama bertahun-tahun. Terletak sangat dekat dengan Pantai Kuta, klub malam ini sering kali menghadirkan DJ-DJ ternama lokal dan juga internasional. Klub ini terdiri dari 4 lantai, pada lantai pertama merupakan pintu masuk dan area parkir, lantai kedua merupakan lantai disko yang sangat luas, dan lantai tiga merupakan area bar, dan lantai 4 merupakan area luar ruangan atau Rooftop Garden Lounge.


Photo credit: thebeatbali.com

Bounty Discotheque

Berjarak lima menit jalan kaki dari Sky Garden dan beberapa hotel di Kuta Bali yang terkenal, ada pula klub lain yang sangat populer yakni Bounty. Lokasi tepatnya klub ini terletak di sebelah Apache Reggae Bar dan juga merupakan tempat favorit bagi para turis-turis dari Australia selama liburan di Bali. Masuk dari Jalan di Jl. Legian, kalian akan melewati area live musik pada sisi kanan dan juga area meja biliar yang ada dibagian kiri. Masuk ke dalam, kalian akan menemukan dua lantai dansa yang terletak di dua tingkat berikutnya dengan salah satu lantai dirancang mirip seperti kapal bajak laut tua. Dua lantai dansa tersebut akan dipenuhi para pengunjung mulai dari pukul 11 malam hingga 2 pagi.

Velvet & Hypnotized

Berada tepat di seberang Pantai Kuta, kalian pasti akan menemukan pusat perbelanjaan populer Beachwalk. Nah, tahukah kalian kalau di sana ternyata terdapat pula klub terkenal yang bernama Velvet & Hypnotized yang berada di lantai ke-3 mall ini. Tempat ini terbagi menjadi dua area yakni area indoor dan juga outdoor yang sangat populer dengan pemandangan cantik saat matahari terbenam. Pada area outdoor, kalian bisa menikmati pemandangan indah Pantai Kuta langsung dari kursi bar sambil menikmati beberapa gelas minuman segar. Lantai dansa di klub ini biasanya mulai ramai pada pukul 11 malam dan tidak ada biaya tambahan ketika ingin berkunjung ke klub ini.

Photo credit: idreamofbali.com

Alleycats

Khusus untuk kalian yang tidak terlalu menyukai suasana ramai, kalian juga bisa mengunjungi Alleycats untuk menghabiskan malam sambil minum dan juga mengobrol santai bersama orang terdekat di sana. Tidak jauh dari Beachwalk yakni hanya sekitar 15 menit jalan kaki, tempat ini sangat populer di kalangan backpacker dan juga anak muda yang ingin minum-minum tanpa harus mengeluarkan banyak uang. Alleycats terkenal karena menyajikan minuman spesial dengan harga murah, seperti koktail Rp 15.000 dan  satu gelas tequila seharga Rp 25.000. Pada malam hari tempat ini biasanya memang dijadikan tempat favorit untuk berkumpul dan bercengkrama dengan teman ataupun pengunjung lainnya.

Photo credit: Flickr.com

El Kabron

Hampir mirip dengan pemandangan laut lepas yang dimiliki oleh klub Velvet & Hypnotized, El Kabron juga merupakan klub yang terletak di puncak tebing dan menghadap langsung ke arah Samudera Hindia. Selain itu, El Kabron yang merupakan resto dan club yang menyajikan beragam sajian khas Spanyol dan dikelilingi oleh ruang makan berdinding kaca. Lokasinya memang tidak berada di kawasan Kuta, tapi gue rasa perlu menyelipkan El Kabron ke dalam list ini, karena pemandangan dan suasananya yang juara.


Para pengunjung juga bisa berjemur di dek kayu yang ada di bagian depan resto ataupun berendam di infinity pool. Lokasi El Kabron juga tidak jauh dari lokasi wilayah poppies atau wilayah yang berisi beragam hotel di Kuta Bali yang cocok untuk para backpacker banget, sehingga jika kalian sedang menekan biaya liburan tempat ini merupakan tempat yang sempurna. Mengapa? karena kalian bisa tetap senang-senang dan istirahat di tempat yang nyaman dan juga murah.


****************

Nah, itu dia beberapa daftar tempat hiburan malam yang berlokasi di Kuta dan sekitar. Setelah puas menikmati wisata malam, pulihkan lagi stamina kalian dengan beristirahat di hotel di Kuta Bali yang murah tetapi tetap nyaman. Kalian bisa melihat daftar hotel di Kuta Bali dengan beragam rentang harga di Airyrooms.com. Tidak hanya murah, kalian juga bisa menemukan hotel-hotel murah di Kuta murah namun tetap dengan fasilitas yang beragam.

Anyway, kalau kalian tipikal yang lebih suka ke tempat-tempat yang jauh dari hingar bingar, mungkin tulisan gue yang ini bisa membantu. Selamat berlibur!




FOLLOW ME HERE
  TWITTER || INSTAGRAM || GOOGLE
email: miss_nidy@yahoo.com

You Might Also Like

3 komentar

  1. Kalo aku yang penting lokasinya asyik buat liat sunset ahahhahaha

    ReplyDelete
  2. Aku tersepona banget sama foto yang paling atas. Keren banget bisa oren ungu biru aaah >.<

    ReplyDelete
  3. wajib datang nih ke Velvet & Hypnotized ........

    ReplyDelete

Recommended Tour in South Korea

trazy.com

Featured Post

FAQ: Winter Trip in South Korea

Sebelumnya gue mau ucapin terima kasih banyak buat yang udah sempatkan untuk mampir di blog ini. Semenjak gue posting mengenai jalan-jal...

Instagram

Subscribe

Join Our Newsletter

Get All The Latest Updates Delivered Straight Into Your Inbox For Free!

We Respect Your Privacy | Get This Widget