D'Agro Fine Coffee di Tengah Hiruk Pikuk Kuningan

Musim hujan telah tiba. Siap-siap menghadapi kemacetan yang makin brutal di jalanan ibukota. Buat menghabiskan waktu sambil menunggu macet dan hujan reda, kenapa nggak nongkrong dulu aja yekan? Daripada stres di jalan, mending ngapain dulu gitu. Begitu jalanan sudah kembali lancar, baru pulang ke rumah. Kalau kalian biasanya ngapain? Gue biasanya nongkrong di coffee shop, lumayan bisa sambil numpang kelarin kerjaan atau sekedar ngobrol sama teman.

d'agro fine coffee

Kalau kalian sering lewat Kuningan, Jakarta Selatan, gue mau kasih tahu ada satu coffee shop baru nih di JL. H.R. Rasuna Said, namanya D'Agro Fine Coffee. Tepatnya berlokasi di Gedung Agro Plaza. Coffee shop ini baru resmi dibuka pada akhir November lalu.

Dilihat dari lokasinya yang memang di tengah-tengah gedung perkantoran, kehadiran D'Agro Fine Coffee ini rasanya patut dijadikan pilihan tempat nongkrong atau lunch meeting bareng client maupun teman. Kalau kalian sering melewati JL. H.R. Rasuna Said, pasti tahu deh di mana satu-satunya pom bensin yang ada di jalan itu. Nah, Gedung Agro Plaza itu persis di sebelah pom bensin tersebut. Sangat mudah ditemukan.

d'agro fine coffee kuningan jakarta selatan
d'agro fine coffee kuningan jakarta selatan
d'agro fine coffee review
d'agro fine coffee review
d'agro fine coffee review
d'agro fine coffee review

Begitu memasuki gerbang gedung Agro Plaza, D'Agro Fine Coffee langsung terlihat. Ditandai dengan adanya bangku-bangku dengan payung besar di samping gedung. Pengunjung bisa masuk lewat situ atau lewat lobby utama gedung. Tempatnya cukup spacious, untuk acara gathering atau workshop pun pasti bakal nyaman banget. Interior desainnya didominasi dengan warna putih pada tembok, dan elemen kayu pada furniturnya. Bikin betah berlama-lama.

rekomendasi coffee shop di kuningan jakarta selatan
rekomendasi coffee shop di kuningan jakarta selatan

D'Agro Fine Coffee ini ternyata memiliki hubungan 'saudara' usaha dari PT. Perkebunan Nusantara (PTPN), yang memiliki perkebunan kopi di Surabaya, Semarang, dan Lampung. Tak heran jika kopi-kopinya berkualitas.

Selain menjual menu minuman dan makanan yang disajikan di tempat, D'Agro Fine Coffee juga menjual biji atau bubuk kopi, snack, dan edamame yang bisa dibeli dan dimakan langsung di sana sebagai teman minum kopi. Jenis kopi yang sering digunakan di sini adalah kopi Arabica. Favoritnya yaitu Flores Bajawa, Bali Kintamani, dan Aceh Gayo. Hayo, favoritmu yang mana?

rekomendasi coffee shop di kuningan jakarta selatan
rekomendasi coffee shop di kuningan jakarta selatan
harga menu d'agro coffee kuningan agro plaza
Menu Makanan & Minuman D'Agro Fine Coffee

Kebutuhan kopi di area gedung perkantoran sangat essential. Sebagai seorang karyawan, gue juga merasakan hal itu kok. Kalau habis lembur sampai tengah malam, keesokan paginya sudah harus masuk kerja lagi, maka kopi adalah penyelamat bangsa.

Menu kopi yang disajikan di D'Agro Fine Coffee ini menurut gue sungguh istimewa. Ada beberapa menu yang baru gue temukan cuma di D'Agro Fine Coffee ini. Menu best seller yang gue cobain yaitu Iced D'Agro dan Komandan. Buat yang nggak terlalu suka kopi pahit seperti gue, pasti bakalan suka dengan dua menu kopi ini.


Iced D'Agro – 35k IDR

Ini dia salah satu best seller di D'Agro Fine Coffee. Disajikan dingin bersama ampas kopinya, sehingga menciptakan sensasi bulir-bulir yang unik begitu sampai di mulut. Dalam proses pembuatannya, Iced D'Agro ini menggunakan metode tradisional, yaitu dibuat dengan cara direbus. Perpaduan kopi, gula, dan susunya pas banget.

harga menu d'agro coffee kuningan agro plaza
lunch meeting di d'agro fine coffee kuningan

Kalian bakal tahu apakah biji kopi yang digunakan betul-betul berkualitas atau nggak hanya dari sesapan pertama. Ini yang gue rasakan begitu mencicipi Iced D'Agro. Meskipun manis, tapi rasa kopinya terasa sekali di lidah.


KOMANDAN

Ini dia favorit gue. Namanya cukup unik. Kirain bakal minum kopi sambil goyang poco-poco. Ternyata Komandan itu adalah kepanjangan dari kopi mantab pakai pandan. Begitu direkomendasikan untuk pesan menu ini, gue sempat mengernyitkan dahi. Kopi pakai pandan? Kayak apa tuh rasanya? Bakal berantem nggak ya di mulut?

es kopi pandan terenak di jakarta

Daripada penasaran mending langsung nyobain. Apalagi menu ini direkomendasikan langsung oleh baristanya, ya sudah gue pesan deh. Dari penampilannya sih seperti es kopi pada umumnya, gue nggak mau berekspektasi tinggi dulu. Takut kecewa. Eh, nggak tahunya begitu masuk ke dalam mulut, alamaaaak endolita bambangpatpatgulipat!

es kopi pandan terenak di jakarta

Perpaduan kopi dan pandannya pas banget. Nggak ada yang lebih dominan, yang artinya memang racikannya berhasil. Kopinya terasa nikmat dan rasa pandannya juga enak, tanpa terasa lagi berantem di mulut. Takarannya sempurna! Thumbs up buat baristanya! Ini menu wajib yang harus kalian coba ya kalau ke D'Agro Fine Coffee. Saat gue kesana, Komandan belum masuk ke dalam menu. Nah, kalau kalian mau nyobain kopi ini, tinggal bilang saja ke baristanya.


Hot Capuccino – 34k IDR

Kurang lengkap rasanya kalau ke coffee shop nggak nyobain capucino latte. Selain mau merasakan sajian kopi klasik ala Italia, gue suka penasaran bakal dibuatkan art latte seperti apa oleh baristanya. Penampilan art latte di D'Agro Fine Coffee terlihat cukup manis. Sayang kalau buru-buru dihabiskan.

hot capuccino d'agro coffee

Capuccino yang gue pesan sengaja nggak ditambahkan gula atau pemanis apapun. Supaya bisa merasakan seenak apa kopi racikannya. Ternyata nggak kalah enak dengan menu-menu di coffee shop lain yang sudah ternama.

Budaya minum capuccino itu berasal dari Italia. Mereka biasa minum capuccino hampir di setiap kesempatan. Namun, jika capuccino disandingkan dengan makanan berat, kata orang Italia adalah sebuah penghinaan. Jadi mungkin kalian bisa pesan menu pendamping ringan seperti croisant atau roti lain yang ada di D'Agro Fine Coffee. Sst, konon pemasok pastry yang ada di D'Agro Fine Coffee ini sama dengan salah satu coffee shop frenchise terbesar yang suka kita temui di mall-mall. Jadi dijamin enak.

rekomendasi coffee shop di kuningan jakarta


Ehem, tapi ini kan lagi nggak di Italia, ya. Berhubung pas jam makan siang dan perut sudah lapar, alhasil gue dan teman pesan menu makanan beratnya juga. Di D'Agro Fine Coffee, pasta menjadi menu andalannya. Mari kita coba!


Spaghetti Carbonara – 58K IDR

Spaghetti carbonara di D'Agro Fine Coffee disajikan dengan chicken katsu dan potongan smoked beef . Buat penggemar keju, wajib pesan ini! Saos carbonaranya creamy dan kejunya terasa banget! Jangan lupa minta tambahan saos carbonaranya, enak banget soalnya apalagi kalau dicocol pakai chicken katsunya. Aduh, ngiler..

rekomendasi coffee shop di kuningan jakarta
spaghetti carbonara d'agro coffee


Spaghetti Aglio Olio – 55K IDR

Penampilan Spaghetti Aglio Olio D'Agro Fine Coffee cantik banget. Sama seperti Spaghetti Carbonara yang disajikan dengan chicken katsu. Aglio Olio di sini dimasak dengan blackpepper. Buat yang nggak suka terlalu pedas, lebih baik request untuk dikurangi blackpeppernya. Berhubung gue penggemar makanan pedas, jadi suka banget dengan menu ini. Porsinya lumayan mengenyangkan, genks..

harga menu makanan di d'agro coffee jakarta
harga menu makanan di d'agro coffee jakarta


Spaghetti Bolognese – 58k IDR

Monmaap, gue nggak sempat nyobain menu ini langsung. Spaghetti Bolognese di D'Agro Fine Coffee ini juga jadi menu best seller, terlebih saat jam makan siang. Potongan beefnya nggak pelit. Lain waktu bakal gue pesan menu ini kalau ke D'Agro Fine Coffee lagi, ah.

harga menu makanan di d'agro coffee jakarta
harga menu makanan di d'agro coffee jakarta


*********************************

harga menu makanan di d'agro coffee jakarta

Overall, meskipun baru 'lahir' di mana sudah banyak coffee shop berjamuran, terlebih di Jakarta Selatan, gue melihat potensi D'Agro Fine Coffee bisa stand out di antara pesaing-pesaingnya. Menu kopinya juara banget, apalagi yang Komandan. Menu makananannya pun nggak kalah, enak-enak semua.

Tapi balik lagi ke soal selera. Lidah tiap orang pasti berbeda. Untuk membuktikannya lebih baik kalian cobain langsung. Kalau ke sana, bilang saja kalian temannya Nidy. Inshaa Allah dicuekin sama baristanya. Nidy siapeeee... :D

review d'agro fine coffee kuningan jakarta
review d'agro fine coffee kuningan jakarta
review d'agro fine coffee kuningan jakarta
review d'agro fine coffee kuningan jakarta
cold brew coffee
Ada cold brew coffee juga, cocok buat take away

Eh, tapi serius deh jangan sungkan-sungkan say hi ke baristanya. Pelayanannya ramah dan cekatan banget. Siapa tahu dikasih bonus es batu ye kan.(((ES BATU)))

Sayangnya, jam operasional D'Agro Fine Coffee ini hanya sampai pukul 7 malam, mengikuti jam operasional gedung. Semoga nanti bakal ditambah lagi jam operasionalnya biar bisa nongkrong sampai malam di sana. Itu nongkrong apa emang ngekos di situ, bu.

Untuk informasi ter-update, bisa kepoin instagramnya D'Agro Fine Coffee. Lagi ada promo Paket 50, yang isinya Iced Lemon Tea atau Peach Tea, French Fries, dan Omelette. Bon apetite!

review d'agro fine coffee kuningan jakarta

9 Comments

  1. keliatannya enak pasta & kopinya, deket lagi sm kantor aku di kuningan. boljug nih kongkow disini sambil nunggu macet!

    ReplyDelete
  2. Gokiiiiil, baru gw nemuin tempat yg office buildingnya ada coffee shop kaya gini @d_agrofinecoffee dgn nama baru ya yg mungkin blm begitu tenar, mungkin baru kali ya.. dan yg pasti ga kalah beda rasa dan cozy place dgn tongkrongan coffee shop yg nghits saat ini (ga usah sebut merklah) hahaha. Recomended banggedlah coffee, food & tempatnya, bisa berjam-jam gw nongkrong klo dah ketemu klien or partners office. Ajiiib

    ReplyDelete
  3. kemarin kesana pas lagi istirahat kantor, rame juga. sempet pesen paket yg 50rb lumayan dapet es teh leci, french fries plus omelette. d'agro jjang!!

    ReplyDelete
  4. Penasaran banget sama rasa komandannya

    ReplyDelete
  5. Aku terharu Spaghettinya pakai Chicken Katsu harga segitu. Tempatnya asik lagi

    ReplyDelete
  6. Tempatnya aesthetic juga ya... Spaghetti Carbonaranya menggoda banget, boleh banget nih dikulik. Thanks infonya!

    ReplyDelete
  7. Aku pecinta kejuu pengen nyobain spaghetti nyaa kayaknya enak tuuh. Semogavada kesempatan untuk datang kesana

    ReplyDelete

Hai!!
Thank you for reading!
If you have any question, please leave a comment.