[Review] Plush Pods Hostel Singapore

by - 9:50 AM

 Plus Pods Hostel ini adalah hostel pertama yang gue injek injek (bahasanya ga enak bener ya). As we know, biaya hidup di Singapore mahal ya bok, jadi pilihan yang paling masuk akal cuma hostel. Pas mau nentuin di hostel manapun gue dan temen gue selektif banget apalagi karena kita cewek. Belum lagi bos gue yang nakut-nakutin kalo nanti diperkosa. Tapi karena tuntutan hidup, yaudahlah akhirnya gue pilih Plush Pods sebagai tempat gue menginap selama 3 hari 2 malam selama di Singapore.
Reservasi di hostel ini mudah banget. Waktu itu kita kirim email ke beberapa hostel di Singapore, tapi cuma hostel ini yang paling cepat balasnya. Setelah deal dengan harga, kita melakukan pembayaran down payment sebesar harga malam pertama. Sementara sisa pembayarannya dilakukan secara tunai plus uang deposit seharga 30 sgd. Lumayan banyak juga ya uang depositnya. Uang deposit gunanya buat jaminan key access aja dan bakal dikembaliin ke kita pas check out, dengan catatan key accessnya jangan ampe hilang ya. . Jadi jangan ampe ilang tu kartu ya.Setiap kamar dipasang sistem lock pake kartu itu. Kalo salah buka atau dibuka paksa, alarmnya bakal bunyi. Huow emejiiing..
 Seharusnya gue ditempatin di mixed dorm room, tapi karena ada tamu dadakan yang butuh mixed room jadi gue ditempatin di femal dorm room. AHA! Padahal lebih mahal yang female room looh..
Satu room khusus female ada 4 bunk beds. Artinya kapasitasnya 8 orang. Ruangannya ya ga besar, tapi gue maklumlah. Ada lemari penyimpanan buat koper juga ko yang lumayan besar. Kasurnya empuk, lebih empuk dari kasur kosan gue malah. Boleh tuker tambah gak yah?
kelaperan abis jalan seharian, masak mie instan lagii
morning routine: catokan!!
Waktu check in nya jam 3 sore, sementara check outnya jam 11 pagi. Begitu kelar pembayaran pas check in, kita dikasih sprei dan selimut yang harus kita pasang sendiri. Namanya juga hostel, jadi semua serba sendiri kayak Caca handika (masak... masak sendiri, makan makan sendiri, cuci baju sendiri, tidurpun sendiri).
Sarapan tiap pagi disediain roti tawar beserta selai buahnya. Ada toasternya kok dan microwave. Sarapan hari pertama gue pake roti tawar pake keju slice (dibawa ama temen gue dari Jakarta), terus kita panggang di microwave selama 3 menit dan hasilnya VOILA... Enak!!
sarapan hari pertama di plush pods
Resep ini dipersembahkan oleh Amoy. Masak mie instan juga bisa pake microwave. Mereka juga sediain biskuit dan cereal walau gak tiap hari. Air panas selalu tersedia buat bikin teh atau kopi. Berhubung hostel itu menganut paham Caca Handika, jadi setelah makan semua piring dan gelas kita cuci sendiri. Wastafelnya persis di samping meja resepsionis. Agak aneh ya letaknya kok di situ. Terus kalo mau minum air putih tinggal ambil aja di keran dan gue norak gitu takut sakit perut. 
Di common room itu ada tv yang selama gue di sana gak pernah dinyalain. Ada satu komputer juga yang selama di sana selalu orang itu mulu yang pake (bapak-bapak Chinese yang juga salah satu tamu).Sirkulasi udara di common room itu lumayan bagus. Banyak angin masuk kalo siang. Ac di kamar baru nyala pas malam aja, tapi dinginnya ga tahan. Tiap malam tarik selimut mulu padahal udah pake sarung juga (endonesa bingit kan akooh).
Common room, tempat kita sarapan, nonton tv, dan internetan
 Toiletnya gak sempat gue foto sih. All I can say is CLEAN. Setiap beberapa jam sekali, ada petugas kebersihannya yang masuk untuk bersihin kamar mandi. Toilet cewek dan cowok dipisah ya, jadi aman lah gak takut lagi cebok ada yang ngintip. Di dalamnya ada bilik-bilik gitu, yang terdiri dari 4. Dua bilik cuma ada wc aja (buat cebok pake air aman ko, pemirsa). Satu lagi khusus shower aja dan lumayan sempit jadi kudu bawa plastik but lindungin baju bersih kita. Satu lagi shower plus wc, nah ini bilik favorite gue. Karena pas malam lagi membuang apa yang harus dibuang, gue bisa nyiram kaki gue pake hot showernya. Lumayan buat ngendorin urat yang abis cape dipake jalan.
 Di depan kamar gue ada rak sepatu yang lumayan banyak kapasitasnya. Jadi kita jangan pake sepatu ya ke kamar biar gak ngeres dan dipake shalat juga gak kotor kan.
jangan lupa bawa adaptor 3 lobang ya, kalo gak bawa pihak hostel jual kok seharga3,5 dolar
 Staf front desknya kayaknya ada dua shift dan entah kenapa malah shift malam itu selalu cewek yang jaga. Mereka baik semua kok dan ramah pula. Staf yang pagi itu cowok perawakan Chinese, dia orangnya lumayan lucu. Sementara yang malam itu cewe, dia orang Melayu kayaknya. Tiap ngomong ma gue pake bahasa Melayu mulu dan orangnya care. Waktu kita mau check out setelah nitip barang seharian, dia nanya pesawat kita jam berapa, belanja apa aja, pokoknya nice deh orangnya. Well, pengalaman pertama gue tinggal di hostel (dorm room) berkesan cukup baik kok dan gue gak kapok malah lebih seru kalo menurut gue.

You May Also Like

6 komentar

  1. Hai.. aq june 2014 ini mau ke sing rencana mau coba di plush pods juga
    mau tny kmu ada liat yg family room ga ?aq pgn ambl itu soalnya aq ber4 dan tkt nyk brg n ribet mandinya jd pgn yg itu tp msh blm tau jg.
    klo share bathroom gt ada selang bwt cebok nya ga ?
    lokasi gmn di bugis ?mau cb di situ , biasanya di orchard bosan jg pgn lokasi lain hehe... Klo jln kaki dktnya kmn selain bugis area?
    Minta info nya y sis , thx before :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai juga..
      Yang family room aku gak liat tapi kayaknya ada ya soalnya ada rombongan sekeluarga juga. Coba emailin contact person yang ada di websitenya aja. Aku waktu sebelum stay di sana hubungin via email. Mereka responsive kok n cepat banget balasnya.
      Waktu itu aku kan di comunal bathroom gitu, 1 toilet khusus cewek itu ada 4 bilik. Yang ada wc nya cuma 2 dan ada selang airnya kok jadi ga usah khawatir soal cebok mencebok :))
      Lokasi dekat banget ama station MRT, kurang lebih 100 meter udah sampe Bugis junction dan bugis street. Areanya gak yang hingar bingar gitu, di sekitar hostel ada beberapa restaurant dan mcd.

      Delete
  2. aq uda email tp ga di bales, aq da add jg pin BB nya tp pending jgn2 da ga aktiv lg hahhaha..
    bersih ga hostelnya? saya minat di 5foot way chinatown 2 jg seh,tp kyknya ga ada TV nya tkt boring ntr di kmr. kmu ada fto kan pas ke chinatown , itu yg 1 or 2 ?

    btw thx y sis uda reply saya... :)

    ReplyDelete
  3. Email ke contact@plush-pods.com bukan? aku waktu itu sih hubungin kesitu...
    Bersih kok hostelnya, ada ibu-ibu dan mas-mas cleaning servicenya setiap hari dibersihin, masih baru juga kayaknya perabotannya.
    Yang foto aku itu di 5footway chinatown 2, kalo untuk lingkungan sih aku lebih nyaman plush pods ini kayaknya ketimbang 5footway yang di chinatown. Kalo suka tempat yang agak ramai ya emang mending 5footway itu.

    Terima kasih kembali udah nyempetin baca :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ok uda email"an kok sm reservasi nya tnggl tunggu cara pembayarannya aja,dsana ada mesin gesek kartu ga ya ? hehehe
      iy 5footin itu kyknya ok jg,plhan saya antara itu / plush pods aj seh ^_^

      Delete
  4. Ada kok... hehehe
    Iya emang aku juga waktu kesana cuma dua itu aja pilihannya yang sreg di hati :))
    Selamat liburannn :D

    ReplyDelete

INSTAGRAM @miss_nidy

Recommended Tour in Korea

trazy.com

Member Of

Blogger Perempuan

Live Visitor