Warung Mak Beng Bali Bikin Nagih!

by - 1:36 PM

Dalam rangka outing kantor tapi acaranya bebas dari awal sampe akhir, ajdinya gue dan beberapa teman kantor memutuskan untuk sewa mobil dan keliling Bali. Pas hari kedua di Bali isi itinerarynya rata-rata wisata kuliner. Salah satu yang jadi pilihan kita adalah Warung Mak Beng di Sanur. Letaknya di Jalan Hang Tuah, cuma beberapa meter aja dari pantai Sanur, dekat banget kok.
warung mak beng

Begitu sampai, kita kesulitan cari bangku kosong karena semuanya penuh. Oke, ini petanda makanannya bakalan enak. Tapi gak lama kita udah dapat kursi kosong yang berada di luar. Sebenarnya lebih enak duduk di luarsih, soalnya kalau di dalam itu bau amis ikannya nyengat banget. Kalau di dalam dekorasinya banyak banget foto-foto artis yang udah pernah makan di sana. Gue lihat foto agmon lebih dari satu, mulai dari dia dengan model rambut normal abgnya sampai rambut model digigit tikus pirang dulu.
warung mak beng
makan di warung mak beng
makan di warung mak beng bali

Kita pesan paket yang isinya ada sop ikan dan ikan goreng plus nasi putih. Begitu makanan datang, kita cobain sopnya dulu dan semuanya kompak berkomentar 'ENAAAKK'. Asli enak banget! Kuahnya segar dan ada potongan timunnya. Ikan gorengnya juga gak kalah enak, rasa bumbunya meresap dan garing.Pas lagi lirik-lirik ke meja sebelah, mereka pesan telor ikan. Kitapun latah ikutan pesan juga dan gak nyesel men! Gila enak bingitss.. GRAGAS!!
ikan goreng mak beng
sop ikan mak beng

 Yang paling juara di rumah makan ini adalah sambalnya. Gue cuma nempel-nempelin ikan ke sambal aja udah kepedesan. Sumpah pedas bangettt...Seporsi paket ikan ini harganya 34k Idr. Murah dan mengeyangkan kan mak!
menu warung mak beng bali
Menu
 Ikan yang digunakan semuanya fresh, kalau lo numpa ng ke toiletnya di sana pasti ngelewatin dapur tempat mereka lagi mengolah ikannya. Tapi sayang gue gak sempat fotoin. Pelayanannya cekatan dan termasuk ramah (sama turis lokal macam gue). Kalau ke Bali lagi pasti gue bakal mampir lagi ke sana.
Happy tummy, fellas! :)




FOLLOW ME HERE
  TWITTER || INSTAGRAM || GOOGLE+

You May Also Like

0 komentar

INSTAGRAM @miss_nidy

Country I have visited