Jalan-jalan ke Eropa, Perlu Asuransi Perjalanan atau Tidak?

beli asuransi perjalanan untuk travelling ke eropa di futuready

Eropa sepertinya menjadi ultimate bucket list bagi banyak traveller, khususnya traveller asal Asia. Betul, nggak? Siapa coba yang nggak mau naik gondola di Venice, foto dengan bunga tulip di Keukenhof Belanda, atau melihat Northern Light di Iceland? Selain biaya perjalanan yang memang butuh menabung ekstra ditambah dengan kurs Euro yang semakin mahal, persyaratan untuk buat visanya sudah bikin jiper duluan. Untuk bisa travelling ke negara-negara di Eropa (kecuali UK), maka kalian butuh visa Schengen. Nah, kalian tahu nggak kalau mau buat visa Schengen itu membutuhkan asuransi perjalanan?

 
Kalau kalian apply visa buat ke Jepang atau Korea, poin persyaratan untuk melampirkan bukti asuransi perjalanan bukanlah hal yang wajib dimiliki. Tapi kalau bahas tentang persyaratan membuat visa ke Eropa, maka asuransi perjalanan sifatnya sudah wajib. Nggak bisa ngeles lagi deh tuh, "Nggak usah kak, Aku percaya takdir Allah" 
Buat yang belum pernah kena apes saat travelling ke luar negeri, mungkin bisa berpikir seperti itu. Tapi bagi yang sudah pernah merasakan nggak enaknya pas bagasi hilang, mendadak sakit di negara orang, atau amit-amit dicopet orang pas lagi travelling, pastinya nggak mau jatuh ke lubang yang sama.

Formulir yang harus diisi saat pengajuan visa schengen

Persyaratan wajib untuk memiliki asuransi perjalanan untuk travelling ke Eropa gue rasa wajar kok. Pastinya pemerintah Uni Eropa sudah memperhitungkan hal ini dan kenapa jadi salah satu syarat wajib untuk masuk ke negara-negara yang ada di Benua Eropa. Coba googling "Scams in Europe". Nggak sedikit orang Indonesia yang pernah jadi korban. Bukan hanya scams, salah satu kenalan teman gue pernah jatuh sakit dan sekarat saat sedang liburan di Swiss lantaran kena Hypothermia. Kebayang nggak kalau dia nggak punya asuransi? Berapa banyak biaya yang harus dikeluarkan?
Demi menghindari resiko-resiko tersebut, makanya pemerintah Uni Eropa memberlakukan peraturan ini. Nah, gue nggak tahu apakah persyaratan ini hanya untuk Warga Negara Indonesia atau juga berlaku untuk warga negara lain. Sebelum hal-hal yang nggak mengenakkan terjadi pada diri kita, mending jaga-jaga dulu deh. Daripada liburannya kacau, bukannya refreshing malah tambah pusing.

syarat membuat visa schengen pasti tembus
Sudah tahu kan kenapa asuransi perjalanan ke Eropa itu penting? Daripada sudah beli tiket pesawat PP mahal, hotel sudah di-booking, eh pengajuan visanya ditolak hanya karena nggak rela beli asuransi perjalanan. Padahal harga premi asuransi perjalanan hanya sekitar Rp. 300ribuan untuk keliling Eropa selama 10 hari. Dengan harga sebesar itu, minimal bisa dapat pertanggungan untuk bagasi hilang sekitar Rp.10jutaan, lho.


Beli Asuransi Perjalanan ke Eropa di mana?

Ada banyak perusahaan asuransi di Indonesia yang menawarkan produk asuransi perjalanan ke Eropa. Saking banyaknya sampai bikin bingung sendiri buat memilih produk asuransi perjalanan mana yang terbaik. Sebelum membeli produk asuransi perjalanan, kalian wajib survei dulu ya. 
Gue pernah survei mengenai produk-produk asuransi perjalanan dan lumayan ribet ya. Karena harus gue kumpulkan terlebih dahulu informasinya, lalu dibandingkan satu persatu. Lumayan merepotkan.
Tapi kini nggak perlu bingung, genks. Sekarang sudah ada 'supermarket' khusus asuransi biar lebih mempermudah kita sebagai konsumen untuk memilih produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan. Ada yang sudah pernah mendengar tentang Futuready?


Apa itu Futuready?

Futuready.com adalah supermarket asuransi online berlisensi Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Konsepnya beneran seperti supermarket, genks. Jadi Futuready bukan perusahaan asuransi, ya. Tapi hanya sebagai perantara yang menyediakan berbagai produk asuransi pilihan terbaik dari perusahaan-perusahaan asuransi yang ada di Indonesia. 
 
harga premi asuransi perjalanan termurah di futuready
Perbandingan harga premi asuransi di Futuready

Perusahaan-perusahaan asuransi yang bekerja sama dengan Futuready pun ada banyak banget. Ada AXA, Asuransi Simasnet, Adira Insurance, MNC Insurance, Tokyo Marine Insurance Group, ACA Asuransi, Mega Insurance, dan masih banyak lagi. Di Futuready, kalian bisa mencari, membandingkan, dan membeli asuransi dari perusahaan-perusahaan tersebut. Informasi mengenai produk-produknya pun ringkas dan jujur. Sangat memudahkan untuk menentukan produk mana yang kita butuhkan.


Kenapa Harus di Futuready?

Transaksi Langsung

Pembelian produk asuransi bisa dilakukan secara online. Praktis, tanpa perlu datang ke kantor asuransi satu per satu hanya untuk survei.

Metode Pembayaran Ada Banyak

Proses pembayaran di Futuready juga cukup mudah. Tersedia pilihan pembayaran dengan kartu kredit, transfer bank, atau bayar langsung di minimarket terdekat.

Polis Langsung Aktif

Begitu disetujui, polis elektronik akan langsung dikirimkan melalui e-mail dan sudah langsung aktif saat itu juga.

Claim Mudah

Proses claim melalui Futuready dibantu oleh CS professional melalui telepon atau online.

Tanpa Survei

Untuk asuransi mobil, persetujuan asuransinya tanpa menunggu survei. Kalian cukup mengirimkan foto secara online. Mudah banget, kan! 
*******************************************
Bagi yang sudah pernah membuat visa sendiri, pasti tahu betapa repotnya mengurus segala persyaratan pengajuan visa supaya bisa granted. Dengan Futuready, setidaknya berkurang satu kekhawatiran dan kerepotan dalam memilih asuransi perjalanan. Kalau ada yang praktis, kenapa harus repot? 
Jadi asuransi perjalanan untuk liburan ke Eropa itu bukan hanya penting, tapi wajib! Liburan mau seberapa lama dan sejauh apapun tetap merasa aman dengan memiliki asuransi perjalanan. Nggak perlu takut kalau pesawat delay atau kejadian nggak mengenakan tiba-tiba menimpa kita saat sedang berlibur. Be safe & have fun, guys!



FOLLOW ME HERE
  TWITTER || INSTAGRAM || GOOGLE
email: miss_nidy@yahoo.com

4 Comments

  1. Hai blogwalking! Btw, kita sama2 suka kuliner nih, hehehe. Dan es kopi takkie juga favorit aku banget. Btw, kamu pakai kamera apa ya untuk foto2nya?

    Thanks :)


    https://girl-with-an-attitude.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. Terima kasih oma, tiap kali baca blog nya sll ada informasi baru. kali aja nanti ada yang ajak gue ke eyropah kan, jadi udah tau harus cari ke mana buat asuransi perjalanannya.

    ReplyDelete
  3. Perlu banget, kak. Selain karena sangat jauh (semakin jauh, semakin besar ketakutan akan hal-hal tak terduga) juga karena iklimnya beda banget.

    Futuready ini memang membantu banget buat sobat misqueen yang harus beli asuransi tapi nggak mau langganan bertahun-tahun bayar premi.

    ReplyDelete
  4. Alhamdulilah selama ini sehat selalu tapis ering mikir juga pentingnya surasi kesehatan waktu travelling.

    ReplyDelete

Hai!!
Terima kasih telah membaca blog Nidyholic.
Feel free to leave a comment. Budayakan membaca, ya. Jika ada komen yang informasinya sudah jelas tertulis di artikel dan menggunakan profile Anonymous, akan dianggap SPAM.
Have a good day!