Wow Korea Supporters 2020

Hello, Nidyholic! Minggu lalu ada kabar gembira nih buat gue dan juga buat kalian donk tentunya. Gue terpilih sebagai salah satu blogger dari 25 blogger yang tergabung dalam Wow Korea Supporters (WKS) dan dipilih langsung oleh tim Korea Tourism Organization Indonesia (KTOID) untuk meracuni kalian semua dengan virus Korea. Tenang, bukan virus Corona, kok. Buat pembaca setia missnidy.com yang sudah mengikuti blog ini dari tahun 2015 lalu pasti tahu deh postingan artikel mengenai Korea Selatan di blog ini laris manis dibaca, bahkan sampai sekarang. Alhamdulillah!


wow korea supporters 2020


So, jangan heran kalau gue bakal lebih sering lagi menebarkan virus ke kalian mulai sekarang, ya! -_^

pengalaman ke korea selatan


Sore itu, saat gue sedang menuju ke Senayan, tiba-tiba muncul notifikasi chat Whatsapp Group dari Dian Juarsa. Dia mengirimkan link https://visitkorea.or.id/wks dengan isi chatnya, “Gengs, kali aja kalian berminat.” Chat tersebut nggak langsung gue buka karena gue lagi di jalan jadi nggak buka handphone. Sejam kemudian barulah gue buka chatnya dan tanpa babibu langsung daftar.

Sepuluh hari kemudian gue menerima email pengumuman bahwa gue terpilih sebagai salah satu blogger terpilih tersebut. Jujur saja, gue merasa senang sekaligus bingung. Soalnya nggak tahu sama sekali apa itu WKS sebelumnya dan blogger-blogger yang terpilih pun jauh lebih sering posting soal Korea.

Tapi bukankah ini rezeki yang patut disyukuri?




Wow Korea Supporter Itu Apa sih?


Wow Korea Supporters (WKS) adalah salah satu program dari Korea Tourism Organization Indonesia (KTOID) untuk mempromosikan pariwisata Korea Selatan. Program WKS ini mengumpulkan 25 blogger yang aktif membagikan cerita melalui social media untuk menebarkan informasi apapun mengenai Korea Selatan. Intinya sih, biar kalian juga makin mupeng pengen ke sana juga.


wow korea supporters 2020


Kalau kalian pernah merencanakan liburan ke Korea Selatan, pasti sudah nggak asing lagi dengan situs KTOID. Boleh dibilang situs KTOID ini merupakan kamus besar para traveller yang mau melancong ke kampung halamannya ayang Hyun Bin. Mau cari tahu apapun tentang pariwisata di Korea Selatan, pasti ada di situ. Jujur saja, selama gue travelling ke beberapa negara di Asia, nggak ada website resmi pariwisata yang selengkap KTOID.

Nah, kalau website resmi pariwisata gitu kan biasanya membahas hal-hal umum yang memang dibutuhkan wisatawan. Sementara tulisan maupun postingan di social media yang lain dari sisi blogger, lebih banyak pendekatan personalnya. Misalnya dari pengalaman selama berada di sana maupun pendapat pribadi mengenai pariwisata di Korea Selatan yang mungkin nggak bisa dibahas di situs resmi pariwisata.


member wow korea supporters 2020

Kalau kalian buka website KTOID, sudah ada menu WKS di bagian atas. Jika kalian klik menu tersebut, maka akan muncul member-member WKS beserta link blog dan sosmed masing-masing. Jadi mempermudah kalian untuk membaca semua insight dari para member WKS 2020.




Malam Inagurasi Wow Korea Supporters 2020


Malam peresmian WKS 2020 digelar pada Hari Jumat tanggal 7 Februari 2020. Berokasi di Hanyang Garden Restaurant, dekat dengan Pasar Santa. Dulu gue ngekos di daerah sini, tapi nggak pernah nyobain restaurant-restaurant Korea yang ada di sana. Padahal dekat banget. Baru kesampaian malam itu. Rezeki anak soleha.


inagurasi wow korea supporters 2020
korea tourism organization
wow korea supporters
wow korea supporters
wow korea supporters


Acara itu dihadiri juga oleh Andrew Kim dan beberapa tim dari KTOID. Acaranya cukup hangat diselingi dengan icip-icip banchan khas Korea sebelum hidangan utamanya tiba di atas meja. Setelah semua hadir, tim dari KTOID menjelaskan tentang apa saja program WKS selama 2020 dan apa saja yang bisa kami dapatkan melalui program ini.

Secara keseluruhan menurut gue program yang ada di WKS 2020 sangat menarik dan challenging. Ada misi-misi yang harus kami selesaikan setiap periodenya. Di akhir tahun ini, KTOID akan review performance masing-masing member. Jika dinilai baik, akan ada reward trip ke Korea Selatan dan tiga orang lagi akan mendapatkan tiket pesawat PP ke Korea Selatan. Wish me luck!


wow korea supporters 2020
hanyang garden restaurant cikajang
makanan khas korea selatan
korean food in jakarta
rekomendasi restaurant korea di jakarta
rekomendasi restaurant korea di jakarta


Di penghujung acara kami dibagikan jaket khusus dengan logo “Imagine Your Korea” dan pin magnet “WOW Korea Supporters”. Selain itu juga ada sertifikat dan goodie bag yang menarik, salah satu isinya ada face mask. Uwuwww! Kurang Korea apa lagi coba.

missnidy.com


korea travel blog
wow korea supporters 2020


Dengan terpilihnya gue sebagai salah satu bagian dari Wow Korea Supporters 2020, semoga gue bisa lebih sering update blog terutama mengenai negeri gingseng ini. Siapa tahu kan gue bisa balik lagi ke sana. (((AMIN YA ALLAH)))

So, buat kalian yang kangen dengan postingan gue tentang Korea, stay tuned ya! Gue bakal lebih sering update nih. Apalagi buat kalian yang sedang merencanakan trip ke Korea Selatan, wajib pantengin missnidy.com dan sering-sering cek IG atau websitenya KTOID. Jika ada request mau bahas topik apa, silakan tulis di kolom komentar atau DM gue di instagram juga nggak apa-apa.



감사합니다





wow korea supporters


korea trip blog

5 Comments

  1. Senang sekali membaca tulisan ini! Karena awal tau blog ini dr tulisan mengenai korea dan persiapannya, cocok bgt karena banyak bahas terkait anggaran, agenda, makanan, dan persiapannya huhu aku sho happy. Best of Luck, Kak!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, makasih banyak ya udah support blog ini. :*
      That's so sweet of you!
      Semoga bisa terus share hal-hal yang bermanfaat. Aminn

      Delete
  2. Waahhh... Semoga dapet reward nya ya mbaa.. Aku juga pengen ke korea.. Semoga someday, aku juga bisa ke korea..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin.. semoga bisa segera ke Korea juga ya.

      Delete

Hai, Nidyholic!!
If you have any question, please leave a comment and kindly choose name/url or anonymous as a profile. Don't put any active link on comment, it will be automatically deleted. Thank you for reading!