7 Tempat Wisata Dekat Jakarta Bernuansa Alam, Mudah Diakses

Setelah seminggu bekerja di Jakarta, kepenatan pasti akan sangat menekan. Perlu refreshing supaya tidak stress. Jika kamu tidak sempat liburan jauh, mengunjungi tempat wisata dekat Jakarta yang bernuansa alam bisa menjadi alternatif tepat.

7 tempat wisata dekat jakarta bernuansa alam

Dengan mengunjungi tempat wisata bernuansa alam dekat Jakarta, kamu bisa merefresh diri dari penatnya Jakarta. Beberapa tempat wisata berikut cukup mudah diakses. Lokasinya yang tidak jauh dari Jakarta sangat cocok menjadi pilihan liburanmu disaat akhir pekan.


  1. Kebun Raya Bogor

Tempat wisata ini berlokasi di wilayah Bogor Tengah, Kota Bogor. Di lahan seluas 87 hektar ini, kamu bisa menikmati pemandangan aneka tumbuhan. Koleksi tumbuhannya mencapai 15.000 jenis.

Kamu yang hobi hunting foto, tempat ini juga sangat aesthetic sebagai tempat berfoto.


  1. Pantai Carita & Anyer

Dua pantai yang berlokasi di Banten ini memang menjadi primadona warga Jakarta. Setiap kali liburan atau weekend, tempat wisata dekat Jakarta ini kerap menjadi tujuan wisata. Jaraknya yang tidak terlalu jauh (sekitar 3 jam perjalanan darat), membuat Pantai Carita dan Anyer menjadi pilihan pas.

Tempat wisata dekat Jakarta

Di sini kamu bisa bermain air di pantai. Ada juga beberapa permainan air yang di sewakan. Saat hari menjelang sore, pemandangan sunset di pantai ini juga sangat indah untuk disaksikan.


  1. Little Venice

Tidak perlu pergi jauh ke Italia, kamu bisa mendapati nuansa ala Venesia di Bogor. Little Venice adalah replika dari wisata kota Venesia. Tapi dalam area ini juga ada replika dari beberapa landmark negara-negara dunia.

Akses ke Little Venice Bogor

Di sini ada banyak permainan. Bahkan kamu bisa mencoba menaiki gondola ala-ala venice. Tapi perlu menjadi catatan, untuk setiap permainan, kamu perlu membayar tiket secara terpisah.


  1. Rumah Pohon Jatiasih

Rumah Pohon Jatiasih berlokasi di Bekasi. Wisata dekat Jakarta yang ini bisa menjadi pilihan tepat untuk kamu yang hobby dengan permainan outdoor. Di sini kamu bisa menikmati banyak rumah-rumah pohon yang unik dengan nuansa alam yang menyejukan.

Di sini juga ada beberapa permainan outdoor seperti flying fox dan lain-lain.


  1. Pulau Bira

Jika kamu tidak sempat ke Bali atau Lombok, ada Pulau Bira di Kepulauan Seribu yang bisa menjadi pilihan alternatif. Pulau Bira memiliki wisata bahari yang cukup lengkap. Selain pantai dengan pasirnya yang putih, kamu juga bisa menikmati keindahan bawah lautnya yang mempesona.


  1. Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk

Mengunjungi TWA Mangrove Angke Kapuk bisa menjadi ide weekend di Jakarta. Diantara gedung-gedung pencakar langit yang ada di Jakarta, terselip tempat wisata alam yang meneduhkan. Kamu bisa menyusuri area ini sembari berfoto-foto.

Tempat wisata di Jakarta Utara ini juga menjadi salah satu penopang produksi oksigen untuk kebutuhan Jakarta.


  1. Taman Buah Mekarsari

Kamu yang memiliki anak, sangat cocok untuk mengunjungi tempat wisata ini. Sebagai agrowisata, TBM memiliki lebih dari 1.400 jenis buah-buahan yang dibudidayakan. Kamu bisa berfoto ria dengan nuansa alam yang menyenangkan, anak-anak juga bisa bahagia dengan kegiatan di sana.


Kamu yang memiliki kendala perkara transportasi, tidak perlu khawatir lagi. Kamu bisa rental mobil Jakarta di TRAC. TRAC adalah penyedia jasa rental kendaraan yang sudah terpercaya.

Armada yang disewakan juga sudah memenuhi standar kebersihan dan keamanan. Metode pemesanannya juga sangat mudah karena bisa dipesan menggunakan aplikasi. TRAC ingin memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen, baik dari segi kemudahan pemesanan maupun kenyamanan kendaraan.

Sediakan waktu untuk berlibur demi menjaga kesegaran pikiran. Wisata dekat Jakarta bisa menjadi alternatif menarik. Pastikan liburanmu nyaman dengan menyewa kendaraan di TRAC, dan selamat bersenang-senang.

tempat wisata dekat jakarta mudah akses

0 Comments