Obelix Sea View - Spot Sunset Terbaru di Parangtritis Jogja

Di mana sih tempat terbaik melihat sunset di Yogyakarta? Mungkin ini dia jawabannya. #hazeik. Sebagai pecinta sunset, tentu saja mencari spot terbaik untuk melihat sunset di destinasi yang gue kunjungi adalah suatu kewajiban. Sebenarnya ada banyak lokasi di Jogja yang cocok untuk menikmati sunset. Gue pernah sunset-an di Candi Ratu Boko dan Queen South Beach Resort dan semuanya spektakuler. Kali ini di selatan Jogja, gue memilih Obelix Sea View untuk menikmati senja diJogja.

obelix sea view jogja

Obelix Sea View baru saja dibuka pada September 2023. Gue ke sana sebulan setelahnya, yaitu bulan Oktober 2023. Antusias pengunjung masih terlihat jelas sekali dari banyaknya genk ibu-ibu dengan dresscode senada hampir di tiap sudut.



Tiket Masuk dan Jam Operasional Obelix Sea View

Di dalam objek wisata ini ada beberapa spot yang bisa kalian nikmati. Konsepnya sebenarnya seperti objek wisata saja. Ada tiket masuknya juga. Jika datang pas weekday, akan dikenakan Rp. 30,000 per orang, sementara weekend dikenakan Rp. 40,000.

tiket masuk obelix sea view jogja

Setelah masuk, kalian bebas memilih mau nongkrong di mana. Areanya luas sekali dan ada beberapa spot yang bisa kalian pilih atau menikmati wahana yang ada, tentunya dengan tambahan biaya.


Sebelum mengunjungi Oberlix Sea View, kalian jangan lupa untuk cek jam operasionalnya. Di hari biasa (Senin – Jumat ) Obelix Sea View buka mulai pukul 9:00 sampai pukul 21:00. Sementara di akhir pekan dan hari libur nasional, buka mulai pukul 8:00 sampai pukul 22:00.

tiket masuk obelix sea view jogja

 


Spot di Obelix Sea View

Nah, setelah melewati pintu masuk, kalian bisa memilih mau menghabiskan watu sambil menunggu sunset di spot yang ada di dalam Obelix Sea View. Ada yang berupa wahana, spot foto saja, atau restoran. Jadi ada apa saja sih di Obelix Sea View?


spot foto di obelix sea view jogja


Mozaic Amphitheater

Spot ini seperti panggung terbuka dengan latar belakang pemandangan laut yang indah, berbentuk setengah lingkaran seperti panggung theater. Konon lantai mozaic yang ada di amphitheater ini adalah hasil karya seniman lokal Yogyakarta.

 

mozaic amphitheater obelix sea view jogja
mozaic amphitheater obelix sea view jogja


The Swing & The Nest

Buat kalia pecinta adrenalin mungkin akan menyukai wahana ini. Harga untuk single swing sebesar Rp. 30,000 per orang, sementara jika kalian datang berdua dan ingin naik yang couple swing, harganya Rp. 50,000. 

 

the swing obelix sea view

Namun jika kalian hanya ingin bersantai dan foto-foto kekinian dengan latar belakang Pantai Parangtritis, bisa cobain The Nest dengan merogoh kocek sebesar Rp. 20,000.


Food Plaza

Nggak perlu khawatir soal makanan dan minuman. Harga-harganya terbilang masih masuk akal. Gue sempat jajan beli es the tarik di Drink Corner, harganya hanya Rp. 13,000 per gelas. Di dekat Food Plaza juga ada banyak spot fotonya.

 

cactus garden obelix sea view
morocco obelix sea view
food plaza obelix sea view

Pilihan gerai makanannya memang nggak terlalu banyak, sepanjang mata memandang hanya melihat ada Madam Tan dan Yamiego. Harga menu makanannya bisa kalian cek di gambar yang ada di bawah ini ya.

harga menu makanan obelix sea view
harga menu makanan obelix sea view
harga menu makanan obelix sea view


Element Restaurant

Kalau mau nongkrong di tempat yang agak fancy sedikit, ala-ala beach club di Bali, Element Restaurant ini bisa dijadikan pilihan. Penampilan dari luarnya memang agak sedikit mengintimidasi ya.

 

infinity pool obelix seaview
elements restaurant obelix sea view jogja


Gue memilih duduk di lantai dua. Nggak dekat dengan infinity pool-nya yang terkenal itu, tapi masih dapat melihat view infinity pool plus Pantai Parangtritis juga kok. Kalau mau duduk di sofa yang berada di depan infinity pool-nya persis, ada minimum payment per table yang dikenakan sebesar Rp. 300,000. Ini pun menurut gue masih terbilang murah juga. Kalau di Bali harga segitu bisa per orang. :)

 

spot sunset terbaik di jogja
beach club di parangtritis jogja
harga menu obelix sea view
obelix sea view ulasan

Gue pikir harga makanan dan minumannya setara dengan harga-harga di beach club pada umumnya, ternyata masih relatif terjangkau juga. Gue memesan satu porsi hotdog, lychee tea, dan Ronnefeldt Green Tea, hanya menghabiskan Rp. 121,000.

 

harga menu makanan element restaurant obelix sea view
harga menu makanan element restaurant obelix sea view

harga menu makanan dan minuman obelix sea view
harga menu makanan dan minuman obelix sea view
harga menu makanan dan minuman obelix sea view

Swiming Pool yang ada di sini juga bisa kalian nikmati (sudah termasuk handuk, loker, & toiletries) hanya dengan Rp. 30,000 per orang. Tapi gue pribadi nggak tertarik untuk berenang di infinity pool yang ada di sini, karena bakal jadi tontonan pengunjung lain. Apalagi menjelang sunset. Mungkin kalau kalian datangnya agak pagi bisa lebih menikmati suasananya.


Goa Purba

Ini salah satu hidden spot yang ada di Obelix Sea View. Area tempat duduk untuk pengunjung ini disediakan secara gratis. Suasananya sepintas mirip dengan Rock Bar Bali. Spot ini cocok buat kaum introvert. Karena kalau makan atau minum di Food Plaza, memang suasananya agak sedikit ramai. Nah, kalau di sini lumayan sepi. Pemandangannya juga nggak kalah cantik.

goa purba obelix sea view

 


Lokasi Obelix Sea View

Obelix Sea View berlokasi di Jalan Paralayang, Padukuhan Gabug, Giricahyo, Kec. Purwosari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kalau dari daerah Malioboro kurang lebih dapat ditempuh selama 1.5 jam perjalanan.


Belum ada kendaraan umum, jadi pastikan kalian naik kendaraan pribadi. Untuk kendaraan selama di Jogja gue menyewa mobil di @rentalmobiljogja_sumbayak. Rekomen banget deh sewa mobil di sini. Unitnya diantarkan ke villa tempat gue menginap dan dikasih mobil yang kondisinya bagus banget dengan harga yang oke.



My Two Cents

Kehadiran Obelix Sea View di selatan Yogyakarta seperti angin baru di dunia pariwisata kota pelajar ini. Nggak perlu jauh-jauh ke Bali untuk menikmati indahnya sunset di pantai sambil mendengarkan musik dari permainan DJ. #Hazeik

 

beach club di jogja
objek wisata terbaru di jogja 2024
petite paris obelix sea view
sunset di obelix sea view parangtritis
sunset di obelix sea view parangtritis
obelix sea view parangtritis

Pemandangan dan pengalamannya 11-12 dengan yang ada di Bali, tapi dengan harga standar Jogja, pasti membuat banyak wisatawan datang berkunjung. Naun karena antusiasme pengunjung masih banyak yang penasaran, jadi sepertinya hindari datang ke Obelix Sea View saat akhir pekan.


Kalau kalian mau menikmati sunset di pinggir infinity pool yang ada di Element Restaurant, saran gue sebaiknya reservasi dulu saja. Karena pas gue tiba di sana sekitar pukul 16:00, semua sofa yang ada di pingir kolam renang sudah penuh karena sudah direservasi dari jauh hari.

 

akses jalanan ke obelix sea view dari malioboro

Akses jalanan menuju ke Obelix Sea View juga sudah bagus. Beberapa ratus meter sebelum tiba di lokasi memang ada jalanan yang cukup curam tanjakannya. Jadi sebaiknya siapkan kondisi kendaraan yang prima. Gue ke sana naik mobil matic, aman kok.

obelix sea view jogja ulasan blog
obelix sea view jogja ulasan blog
obelix sea view jogja ulasan blog

Fasilitas pendukung di Obelix Sea View juga juga sudah cukup lengkap. Toilet tersedia di beberapa sudut, musholla, dan toko souvenir juga ada.


Untuk metode pembayaran juga sudah bisa menggunakan QRIS, namun menurut gue juga tetap persiapkan kartu debit/kredit untuk jaga-jaga. Takutnya ada kendala signal.

 

obelix sea view jogja ulasan blog
obelix sea view jogja ulasan blog
obelix sea view jogja ulasan blog


Obelix Sea View

Alamat: Area Hutan, Giricahyo, Kec. Purwosari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55872

Reservasi: 08112947650

Instagram: @obelixseaview






0 Comments