Sejuta Kenangan dan Pengalaman Bebas Antri di Dufan

11:36 AM

dufan ancol

"Masuki dunia fantasi.
Dunia ajaib nan mempesona.
Dunia sensasi penuh atraksi.
Rekreasi tuk keluarga."

Ada yang masih ingat gak dengan lirik lagu di atas? Kalau yang pernah ke Dunia Fantasi (Dufan), pasti tahu, deh. Untaian lirik ini akan menyambut para pengunjung begitu melewati gerbang masuk Dufan. Semua kepingan memori yang pernah ada di Dufan seakan terpanggil dan menyatu menjadi memori yang utuh begitu masuk dan mendengar lagu tersebut.

Dufan punya sejuta kenangan menyenangkan bagi gue. Seperti namanya, Fun. Yes, we literally do some fun! Bahkan untuk kalian yang belum pernah sama sekali menginjakkan kaki di Dufan, pasti pernah punya kenangan tersendiri dengan tempat ini. Soalnya Dufan sering banget dijadikan lokasi syuting dari tahun 1970-an hingga sekarang. Pasti pernah donk nonton salah satu film Warkop DKI yang adegan Eva Arnaz joget-joget angkat ketek di depan wahana carousel (Turangga-rangga). Iya, gak?


komedi putar turangga-rangga di dufan ancol
ke dufan tanpa antri panjang

Gue masih ingat, hampir setiap kenaikan kelas, teman-teman sudah membuat rencana untuk liburan singkat di Dufan. Moment ke Dufan ini selalu dijadikan kesempatan buat gue dan teman-teman untuk seru-seruan dan teriak-teriakan melepas beban selepas ujian. Kan gak lucu ya kalau teriak-teriak di depan kelas. Nanti dikira kesurupan masal. :))

Buat yang sudah pernah ke Dufan, pasti pernah mencoba naik wahana istana boneka. Wahana ini wajib dicoba tiap kali ke Dufan. Bahkan jauh sebelum gue mengenal bangku sekolah, saat pertama kali ke Dufan diajak oleh orang tua, wahana ini langsung jadi favorit gue. Dari wahana inilah gue pertama kali tahu tentang pakaian adat daerah-daerah yang ada di Indonesia. Hayo, siapa yang bilang Dufan itu bukan termasuk wisata edukasi di Jakarta?

pengalaman ke dufan

Konon, kamu akan mengetahui karakter seseorang yang sesungguhnya saat travelling. Gak usah jauh-jauh, main saja ke Dufan untuk tahu karakter asli teman-temanmu. Nanti juga bakal kelihatan siapa yang pemberani, siapa yang penakut, siapa yang sabar mau disuruh jagain tas, siapa yang kalem pas main wahana adrenalin tapi gak bisa teriak, siapa yang lebay cuma naik bianglala tapi teriaknya kayak mau disembelih. Seru deh pokoknya!

wahana baru di dufan
wahana baru di dufan
Wahana baru di Dufan: Mysterious Island

Lalu kira-kira apa lagi yang kalian ingat tentang Dufan?

Yup! Antriannya yang mengular itu lho. Sebenarnya, kalau ke Dufan gak bertepatan dengan masa liburan sekolah atau libur hari besar nasional, untuk naik satu wahana itu hanya perlu mengantri paling lama 30 menit saja. Gue pernah ke sana saat masa libur lebaran, untuk naik satu wahana saja harus mengantri selama dua jam. Coba bayangkan tuh, ngantrinya dua jam, naik wahananya gak sampai lima menit. T.T

tiket dufan promo

Bulan lalu gue dan beberapa teman kembali ke Ancol. Pastinya main di Dufan donk! Beruntungnya kami datang saat musim liburan sekolah sudah berakhir, dan antrian pun gak bikin nyali jiper duluan. Mungkin ini bisa jadi tips ya buat kalian yang mau berkunjung ke Dufan, waktu terbaiknya adalah setelah musim liburan sekolah baru saja berakhir. Bahkan jika datang saat weekend pun, antriannya cenderung normal.


Nah kali ini, gue menggunakan tiket premium Dufan. Kelebihannya adalah bebas antri untuk main ke semua wahana. Pengguna tiket premium Dufan diberikan privilege yaitu akses khusus untuk naik wahana. Jalurnya dibedakan dengan pengguna tiket reguler. Selain itu juga akan mendapatkan full access di Premium Lounge Dufan.

harga tiket premium dufan

Harga tiket premium Dufan sebesar 600k IDR untuk weekend, dan 500k IDR untuk weekday. Ini berlaku untuk satu kali kunjungan. Meskipun harganya juga premium, tapi dengan tiket ini gue merasakan sendiri kenyamanan saat akan memasuki wahana-wahana yang selalu jadi favorit pengunjung. Pengguna tiket premium langsung masuk jalur akses khusus, dan akan langsung berada tepat di depan pintu masuk wahana. Kemudian dipersilahkan masuk atau naik terlebih dahulu sebelum pengguna tiket reguler.

Tiket annual pass Dufan. Source: Sobatdufan.blogspot.com

Sementara harga tiket reguler Dufan untuk saat ini sebesar 200k IDR untuk weekday, dan 295k IDR untuk weekend. Kalau kalian sering ke Dufan, gue sarankan untuk beli tiket (kartu) annual pass saja agar lebih hemat. Harganya 600k IDR, dengan harga segitu kalian bebas masuk Dufan kapan pun sepanjang tahun. Kartu tersebut berlaku sejak tanggal pembelian. Annual pass ini hanya untuk satu orang per kartu. Proses pembuatannya mirip seperti pembuatan e-KTP, jadi gak bakal bisa digunakan oleh orang lain karena ada sidik jarinya juga.

harga tiket dufan annual pass
bianglala di dufan

By the way, dalam rangka hari kemerdekaan dan menyambut ulang tahun Dufan yang juga jatuh di bulan Agustus, Dufan lagi punya banyak promo. Salah satunya adalah discount harga tiket annual pass khusus perempuan jadi sebesar 350k IDR saja, dan kalau tiket reguler khusus perempuan jadi hanya 100k IDR untuk weekday, dan 125k IDR untuk weekend. Kalian bisa cek langsung promo di Dufan di account instagram resmi Dufan atau instagram Ancol.

Souvenir di Dufan lucu-lucu

Jadi gimana nih, gaes? Sudah siap #KembaliKeAncol? Sudah siap seru-seruan di Dufan? Mau pakai tiket reguler ataupun premium, gak masalah kok selama bareng teman-teman dan orang tersayang, yang paling penting adalah kebersamaannya. Selain seru-seruan, di Dufan juga bisa mengulang kenangan yang lama atau mungkin membuat kenangan baru dengan orang tersayang yang baru #Uhuk.


Selamat berlibur!



For more information:
Alamat: Jl. Lodan Timur No.7, RW.10, Ancol, Pademangan,  Jakarta 14430, Indonesia.
Ancol Customer Care (021) 292-222-22
Website: www.ancol.com
Instagram: @infodufan
Twitter: @ancoltamanimpian
Facebook: ancoltmnimpian




FOLLOW ME HERE
  TWITTER || INSTAGRAM || GOOGLE
email: miss_nidy@yahoo.com

You Might Also Like

6 komentar

  1. Makin keren Ancol
    Kayaknya kalau lagi ke Jakarta kudu mlipir ke sini hahahahaah

    ReplyDelete
  2. aduh seru banget pasti yaaah, tp gue gak berani buat naik wahana di Dufan. jadi klo gue ikut ke dufan bakal jadi penunggu tas yg setia kayanya hahahaha

    ReplyDelete
  3. Akulah si penjaga tas... hikss

    ReplyDelete
  4. Lalu keinget lagi adegan Eva Arnas pamer ketek yang fenomenal ituuu... Ngakak guling-guling oi. Tapi asyik juga sih kalo bikin video meniru adegan itu, biar jadi viral dan perbincangan hangat klan Khadarsihan. Siapa tahu setelah video sukses lalu diangkat jadi anak angkat ama mami Dedeh, ehh Khadarsihan dink hahaha.

    ReplyDelete
  5. Dufan, itu semacam tempat impian waktu kecil heheheh.

    Tapi sekarang ngelihatnya jadi kayak mainan anak kecil.

    Tapi sebenernya kalau diajak ya mau-mau aja, mau banget malahan wkwkw xD

    ReplyDelete
  6. saya yang kalem pas main wahana adrenalin tapi gak bisa teriak! Cumanya bisa ngakak. Hahahahaha...

    ReplyDelete

Recommended Tour in South Korea

trazy.com

Featured Post

FAQ: Winter Trip in South Korea

Sebelumnya gue mau ucapin terima kasih banyak buat yang udah sempatkan untuk mampir di blog ini. Semenjak gue posting mengenai jalan-jal...

Instagram

Subscribe

Join Our Newsletter

Get All The Latest Updates Delivered Straight Into Your Inbox For Free!

We Respect Your Privacy | Get This Widget