[Review] Menyewa Apartment Mungil nan Lucu di Singapore

2:49 PM


Mencari penginapan yang murah di Singapore itu bukanlah hal yang mudah. Harga properti di sana terbilang cukup mahal untuk dompet orang Indonesia yang bukan keturunan old money macam keluarga Bakrie. Sejauh ini, tiap kali berlibur ke Singapore gue lebih sering menginap di hostel dan baru sekali menginap di apartment. Eh pernah denk sekali menginap di Marina Bay Sands. Itu pun kayaknya bakal jadi once in a lifetime experience. :D


Sebelum bertolak ke Melaka, gue menghabiskan waktu dua hari satu malam di Singapore. Mau gak mau gue harus mencari penginapan di sana. Namun, kali ini terbantu oleh kredit poin Airbnb. Kebetulan, kredit poin gue masih banyak. Cukup untuk menginap di apartment seharga S$150 per malam. Jadi pengalaman menginap di apartment kali ini GRATIS. Yaaay! Apalagi jika harga segitu dibandingkan dengan hotel-hotel yang bertarif serupa. Gue rasa gak mungkin bakal dapat fasilitas yang ada di apartment ini.

menginap di airbnb singapura

Kendalanya adalah ketersediaan apartment yang masih available di tanggal yang gue inginkan hanya tinggal sedikit waktu itu. Maklum, liburan ini direncanakan kurang dari sebulan saja. Jadi semuanya serba mendadak. Setelah melakukan pencarian di Airbnb, akhirnya gue menemukan sebuah apartment mungil nan lucu, yang cukup untuk kami bertiga (Gue, Ulfa, dan Ismi).

Lokasi

apartemen dekat tiong bahru bakery

Hal yang paling pertama gue perhatikan adalah lokasinya. Tahun lalu gue menginap di apartment yang ada di daerah Geylang. Lokasinya jauh banget dari stasiun MRT. Gak mau mengulang kesalahan, kali ini gue benar-benar selektif. Ketemulah dengan apartment ini. Lokasinya hanya berjarak sekitar 700 meter dari stasiun MRT Tiong Bahru dan halte bus. Berada di tengah-tengah lingkungan tenang dan nyaman. Kalau mau ke Tiong Bahru Bakery juga tinggal jalan kaki. Sepintas lingkungannya mirip seperti berada di Seoul. Bersih banget!

Fasilitas

Setelah kepincut dengan foto dan lokasinya, hal yang gue perhatikan selanjutnya adalah fasilitas. Kami gak punya preferensi aneh-aneh soal fasilitas. Hanya saja, dapur, toilet, AC, dan setrikaan wajib ada di dalam apartment. Untungnya, apartment ini menyediakan yang kami perlukan. Bahkan melebihi ekspektasi kami.

rekomendasi apartemen airbnb di singapurarekomendasi apartemen airbnb di singapura

Begitu gue membuka pintu depan, ternyata langsung disambut oleh halaman kecil berlantai keramik. Mungkin akan berguna bagi tamu yang menginap lebih dari semalam, jadi bisa digunakan untuk jemur pakaian. Pintu menuju ke ruang tamunya terbuat dari kaca, sehingga saat gue nongkrong di sana, masih bisa mengintip sedikit pemandangan gedung pencakar langit.


pengalaman menginap di apartemen airbnb singapura

Ruang tamunya terdiri dari sofa bed dan tv. Ada banyak colokan listrik di dekat tv. Sementara ruang makan dan dapur juga menyatu dengan ruang tamu ini. Bentuknya kecil dan memanjang ke dalam. Menurut gue, luas lahan segitu masih cukup lah untuk menampung kami bertiga.

sewa apartemen murah dengan dapur di singapura
airbnb singapura
penginapan ada dapur di singapore
Bisa masak perbekalan di sana :)

Dapurnya dilengkapi dengan peralatan masak dan makan yang cukup lengkap. Ada frying pan, panci, microwave,  water heater, kulkas, cutting board, piring, gelas, dan sendok garpu yang cukup banyak jumlahnya. Ada air conditioner di dapur, jadi gak bakal kepanasan saat memasak.


rekomendasi airbnb singapore
review airbnb singapore
airbnb singapore review

Kamar tidur gak menyatu dengan common room yang gue sebutkan di atas. Hanya ada queen bed, lamp table, meja, air conditioner dan lemari yang bentuknya cukup antik. Setrikaan dan hair dryer ada di dalam lemari. By the way, ternyata disediakan juga papan setrikaannya, lho.

pengalaman airbnb di singaporepengalaman airbnb di singapore
pengalaman airbnb di singaporepengalaman airbnb di singapore

Kamar mandi terletak di dalam kamar tidur. Enaknya, kamar mandi ini terbagi lagi menjadi dua bilik. Bilik pertama hanya ada rain shower, dan bilik kedua hanya ada wc. Jadi aman, gak bakal ada yang ngetok-ngetok pintu saat lagi asyik mandi, hanya karena temanmu kebelet pup. :p

pengalaman airbnb di singapore

Meskipun mungil, tapi apartment ini gak luput memperhatikan estetika desain di dalam ruangan. Kesan retro dan minimalis sangat kental terasa. Begitu ke luar apartment pun langsung menghadap parkiran mobil. Jadi gak perlu naik lift tinggi, apalagi melewati lorong creepy saat malam.


penginapan murah di singapurapenginapan ada dapur di singapore

Proses check out dan check in juga sangat mudah. Sebelum kami tiba, owner sudah menghubungi kami via whatsapp, dan memberikan link video youtube tentang penjelasan lokasi apartment ini berada. Videonya cukup jelas, kok. Gak bakalan nyasar deh!

menginap di singapore via airbnbmenginap di singapore via airbnb

Nah, kebetulan setelah check out itu kami mau keliling Singapore dulu sebelum berangkat ke Melaka pada sore harinya. Gue nanya ke ownernya, apakah bisa menitipkan koper kami sebelum nanti sore mengambilnya lagi atau gak. Ternyata boleh! Tapi bukan di dalam apartmentnya, melainkan di kantor ownernya. Lokasinya persis di depan Tiong Bahru Bakery. Jaraknya hanya sekitar 350 meter saja dari apartment. Perjalanan menuju ke kantor ownernya ini akan melewati spot-spot perumahan lucu. Jangan lupa siapkan kamera! :p

Score

Cleanliness: 9
Location: 8
Service: 8
Facilities: 10

apartment airbnb review in singapore

Kalau kalian tertarik untuk menyewa apartment ini di Singapore, bisa booking di sini, ya. Jangan lupa untuk Sign Up member dulu di link ini supaya dapat discount 350k IDR. Lumayan kan! Anyway, mau tahu gak bagaimana caranya gue bisa dapat gratisan gini? Tunggu postingan selanjutnya, ya.

FOLLOW ME HERE
  TWITTER || INSTAGRAM || GOOGLE
email: miss_nidy@yahoo.com

You Might Also Like

6 komentar

  1. Tep besok kalo kamu ikut deswita kudu review homestay-nya, sama kayak yang di Sosromenduran. Hahaaahhah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang penting homestaynya ada fasilitas balkon aja. :D

      Delete
  2. bednya ada berapa mbak? sha ada rencana ke sg, kalau buat berempat bisa ga ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bednya cuma ada satu plus sofa bed. Kalau berempat kayaknya gak cukup. :D

      Delete
  3. itu Mba2 berhijabnya siapa? kok g pernah disampaikan ke grup ringsek?
    canggih ya, kalau biasanya pemilik penginapan shareloc. iki malah share video wkwkw.
    kalau diliat2, bangunannya mirip di kota tua Semarang ya! ada beberapa juga yang mirip bangunan di Kota Gede Jogja. Kamu udah ke Kota Gede belum sih? kayanya kamu harus ke sini juga deh. Bagus kalau buat foto ala2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eaaaa...
      Iya, tapi jadi lebih jelas sih tinggal ikutin videonya aja.
      Iya, cuma lebih bersih dan rapi aja kayaknya.
      Ke Kota Gede udah pernah pas SMA, tapi cuma diajak ke toko perak T.T #TouristTrap

      Delete

Recommended Tour in South Korea

trazy.com

Featured Post

FAQ: Winter Trip in South Korea

Sebelumnya gue mau ucapin terima kasih banyak buat yang udah sempatkan untuk mampir di blog ini. Semenjak gue posting mengenai jalan-jal...

Instagram

Subscribe

Join Our Newsletter

Get All The Latest Updates Delivered Straight Into Your Inbox For Free!

We Respect Your Privacy | Get This Widget