The Daily Fix Cafe - Vintage Cafe di Melaka

3:38 PM

the daily fix cafe melaka

Sebelum tiba di Melaka, gue sudah mencari tahu sedikit tentang rekomendasi kuliner di sana. Untuk urusan yang satu ini, gue selalu mengandalkan TripAdvisor dan blogwalking. The Daily Fix Cafe jadi salah satu tempat yang paling banyak direkomendasi untuk sarapan.

Mencari cafe ini sebenarnya agak tricky. Nggak ada papan nama besar di depan cafe. Saat ke sana, gue hanya mengandalkan Google maps. Gue sempat bingung, di peta mengatakan bahwa gue sudah sampai di tempat tujuan. Tapi gue melongok ke atas mencari di mana letak papan nama cafe, dan nggak ketemu juga. Setelah gue menundukkan kepala, barulah menemukannya. Ternyata papan namanya diletakkan di bawah.

the daily fix cafe melaka

Sepintas dari tampak depan memang nggak terlihat seperti cafe, karena kalau gue lihat dari depan itu berupa toko souvenir dan barang-barang kerajinan. Di bagian tengah bangunan, baru lah masuk ke area cafe ini. Jadi kalau kalian kebingungan seperti apa rupa tampilan depan bangunannya, bisa cek video gue di sini ya.
Baru pijakan pertama saat pertama melangkah masuk ke dalam cafe, gue langsung suka dengan interiornya. Cafe ini mengusung konsep vintage. Buktinya terlihat dari pajangan-pajangan dan furniture yang digunakan. Ada mesin tik, TV tabung hitam putih, jemuran baju yang terbuat dari kayu, telepon model putar, dan masih banyak lagi yang nggak bisa gue sebutkan satu per satu saking banyaknya.

the daily fix cafe melaka
the daily fix cafe melaka
pancake the daily fix cafe melaka

Gue memilih duduk di spot yang dekat dengan barista dan taman yang terletak di tengah-tengah cafe. Pelayan langsung menghampiri dan memberikan buku menunya. Pilihan menunya cukup beragam, mulai dari appetiser hingga desert pun ada. Hanya saja kali ini gue dan kedua teman gue tertarik untuk mencoba menu pancakenya. Konon, memang pancake di The Daily Fix Cafe ini cukup terkenal.

vintage cafe in melakavintage cafe in melakamenu the daily fix cafe melaka

Kami bertiga pesan Pandan Pancake, Original Pancake, dan Chocolate Chips Pancake. Let's give them try!

Pandan Pancake

pancan pancake the daily fix cafe melaka

Menurut informasi, Pandan Pancake adalah menu yang wajib dicobain. Satu porsi terdiri dari lima potong pancake. Sebagai pendamping, ada cocolan yang terbuat dari gula merah dan kelapa. Rasanya mirip seperti isian dadar gulung dan pastinya manis banget. Bicara soal selera kan bisa berbeda ya, Pandan Pancake ini bukan favorit gue. Entah kenapa gue kurang menikmati rasanya yang cenderung terlalu manis di lidah gue. But if you're a sweet tooth, you should try this one!

Original Pancake


pancake in malacca

Original Pancake never go wrong. Ulfa order menu ini karena saking bingungnya mau order apa. Jadi gue usulin untuk order Original Pancake saja. Penampilannya manis banget, karena ada sedikir taburan  gula bubuk dan potongan buah strawberry di atasnya. Dilengkapi juga dengan maple sirup yang bisa dituangkan di atas pancake. Rasanya enak, gak terlalu kemanisan. Pas banget di lidah gue.

Chocolate Chips Pancake

chocolate chips pancake the daily fix cafe melaka

Ismi order menu ini. Kami bertiga sepakat kalau Chocolate Chips Pancake ini adalah yang paling enak. Pancakenya empuk, dengan chocolate chips yang sudah meleleh di dalam adonan pancakenya.

Minumannya gak mau gue bahas lebih jauh, karena rasanya biasa saja. Kami order iced green tea latte, hot hazelnut latte, dan juice. Rasanya gak ada yang istimewa. 

where to eat in malaccacoffee shop in malacca

Range harga untuk kantong gue masih relatif terjangkau. Ya kurang lebih mirip dengan cafe-cafe yang ada di Jakarta. Per orang merogoh kocek sebesar 60k lebih untuk seporsi pancake dan minuman berwarna. :D

Cafe ini cocok banget buat kalian yang memang sengaja datang untuk makan casual, santai, sambil ngobrol. Buat foto-foto pun juga pasti seru banget, karena banyak banget properti yang bisa dijadikan pemanis di foto. Pelayanannya cukup baik dan cekatan. Gue gak menemui pegawai yang rese atau judes, semua ramah kok. Itu yang jadi poin plus cafe ini.

vintage cafe in malacca

recommended cafe in melaka

coffee shop in melaka
vintage cafe in melaka
recommended cafe in melaka

Cafe ini buka mulai dari pukul 9am hingga 11pm. Buat sarapan sih cocok banget, karena banyak menu yang light dan pastinya nggak bikin perut kaget. Hindari datang saat jam makan siang, karena konon bakal ramai banget dan bisa nggak kebagian tempat duduk.

Kalau ke Melaka, cobain deh pancake di The Daily Fix Cafe ini. Recommended! Happy tummy!



FOLLOW ME HERE
  TWITTER || INSTAGRAM || GOOGLE
email: miss_nidy@yahoo.com

You Might Also Like

8 komentar

  1. Liat maps-nya di sekitaran sana banyak banget tempat nongkrong hahahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang lokasinya di tengah-tengah pusat keramaian Kota Melaka :D

      Delete
  2. Aaaah seriusan cantik banget cafenya, kayaknya pernah lihat cafe ini juga waktu dulu blogwalking dan udah naksir. Ada banyak tempat yang instagram-able hahaha XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Overall, semua sudut di Melaka kayaknya emang cantik & instagramable :D

      Delete
  3. Sebelumnya, gue masa bodoh dengan tempat makan saat traveling di luar negeri. Sedapetnya aja, selewatnya aja, yang penting makanan khas. Sampai akhirnya Februari 2017 kemarin, saat gue ke KL lagi untuk yang kesekian kalinya, gue browse info tempat makan dari Foursquare. Somehow gue nggak terlalu suka tampilan TripAdvisor, jadi never browse information dari sana. Bedanya, gue baru browsing saat mau cari makan saat itu, bukan hari sebelum keberangkatan.

    Pancake-nya ngingetin gue kayak serabi enhai. Enak dalam beberapa gigitan pertama, tapi eneg untuk porsi kedua dan seterusnya haha, karena sweetness-nya itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau gue sebisa mungkin harus browsing dulu sebelum sampe negaranya. Biar gak salah beli. Soalnya kan gue gak bisa sembarang makan, kalau non halal bisa brabe T.T

      Btw, itu judulnya bukan 'never' donk, pasti pernah buka Tripadvisor makanya bisa gak terlalu suka dengan tampilannya.

      Soal selera tidak usah diperdebatkan. Lain lidah, lain cerita :)

      Delete

Recommended Tour in South Korea

trazy.com

Featured Post

FAQ: Winter Trip in South Korea

Sebelumnya gue mau ucapin terima kasih banyak buat yang udah sempatkan untuk mampir di blog ini. Semenjak gue posting mengenai jalan-jal...

Instagram

Subscribe

Join Our Newsletter

Get All The Latest Updates Delivered Straight Into Your Inbox For Free!

We Respect Your Privacy | Get This Widget