[Review] Erha Acne Care Lab - Demi Lebaran Kinclong 2018

review erha acne care lab


Siapa yang punya masalah jerawat hormonal? Apalagi kalau punya kulit yang acne prone, sudah pasti jerawat jadi tamu langganan menjelang siklus bulanan. Kehadiran jerawat pasti menggangu banget, terlebih jika sedang travelling atau menjelang hari penting, misalnya lebaran nanti. Inilah yang sedang gue alami. Mumpung lagi 'liburan' dari travelling dan mendekati masa libur panjang, kayaknya sekarang saat yang tepat untuk kembali merawat diri. By the way, ada yang sudah mencoba produk Acne Care Lab dari Erha?



Pertama Kali ke ERHA APOTHECARY

Beberapa waktu lalu gue ke ERHA APOTHECARY yang berlokasi di Grand Indonesia, Jakarta Pusat. Sebenarnya sudah lama gue mendengar tentang ERHA Clinic, karena sahabat gue pernah menyarankan gue untuk konsultasi ke sana. Sekarang kulitnya tanpa makeup pun disangka orang-orang seperti sudah pakai makeup. Saking bagusnya. Bagaimana gue nggak tergiur coba! Kebetulan karena kantor gue berada nggak jauh dari GI dan sering melewati ERHA APOTHECARY kalau lagi makan siang di sana. So, why don't we give it a try? Apalagi THR masih berasa nih.. :))

erha apothecary gi

Tampak dari penampilan depan tokonya, ERHA APOTHECARY ini terlihat seperti toko skin care biasa, dengan jejeran produk skin care yang sangat lengkap mulai dari kulit hingga rambut. Ternyata ERHA memiliki rangkaian produk Over The Counter (OTC). Jadi kita bisa membeli rangkaian produk ERHA tanpa resep atau konsultasi dokter. Nah, produk-produk OTC ini hanya bisa ditemukan di setiap cabang ERHA APOTHECARY. Ingat lho ya, yang ada kata “APOTHECARY” nya. Selain itu mereka juga tetap menyediakan konsultasi dengan tenaga ahli dan dokter untuk membantu konsumen dalam  mengidentifikasikan masalah rambut maupun kulit.

review erha acne care lab

Saran gue, kalau kalian baru pertama kali datang ke ERHA, sebaiknya konsultasi dulu dengan dokternya supaya nggak salah pilih produk. Karena dokter atau tenaga ahli pasti tahu betul seperti apa permasalahan kulit yang sedang kita alami, apakah produk A atau B cocok digunakan di jenis kulit kita atau nggak. Begitu lho, buibu..


Temukan Cabangnya dan Cek Jadwal Praktek Dokternya!

Di Jakarta sudah ada banyak cabang ERHA APOTHECARY, lho. Enaknya, lokasinya sudah pasti berada di dalam mall-mall besar. Jadi ada alasan bisa sekalian main ke mall kan. Nih, gue kasih tahu lokasinya ada di mana saja, ya.

·         Mall Kelapa Gading
·         Pacific Place
·         Senayan City
·         Baywalk Mall
·         Pondok Indah Mall 2
·         AEON Mall Jakarta
·         Garden City
·         Lippo Mall Puri – St Moritz
·         Kota Kasablanka
·         Emporium Pluit Mall
·         Gandaria City
·         Central Park
·         Grand Indonesia

Untuk mengetahui jadwal praktek dokter, bisa langsung dicek di websitenya. Tinggal pilih lokasi cabang yang kalian inginkan, kemudian bisa langsung melihat jadwal praktek dokternya.


Perawatan Acne Care Lab dari ERHA DERMATOLOGY

Bicara permasalahan kulit yang gue alami mungkin bisa semalam suntuk baru kelar. Jenis kulit gue cenderung berminyak dan acne prone. Ditambah lagi hormon yang nggak stabil juga salah satu penyebab timbulnya jerawat.

review obat jerawat ampuh
Sebelum menggunakan produk Erha Acne Care Lab

Nah, beberapa hari ini memang jerawat tumbuh brutal di wajah gue. Sempat bingung sih mau diapain, apalagi menjelang lebaran gini kan. Setelah berkonsultasi di ERHA APOTHECARY, gue akhirnya memilih rangkaian Acne Cure.


ERHA21 – Acne Care Lab

Acne Cleanser Scrub Beta Plus (ACSBP)
Packaging: Tube (60 gram)
Price: Rp. 84,500

review erha acne cleanser scrub beta plus

Sebelum mulai menggunakan rangkaian perawatan jerawat kali ini, hal yang pertama harus dilakukan adalah membersihkan wajah. Penyebab utama timbulnya jerawat adalah karena pori-pori yang tersumbat oleh kotoran yang bercampur minyak (dari keringat). Maka dari itu perlu dibersihkan untuk mengangkat kotoran. Percuma donk ditimpa krim skin care semahal apapun kalau pori-porinya masih tersumbat.

Pembersih wajah berbentuk scrub halus ini mengandung Salicylic Acid yang mampu mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang menyebabkan pori-pori tersumbat. Teksturnya berbentuk pasta dengan scrub halus dan lembut berwarna hijau muda. Saat diaplikasikan ke wajah, nggak terasa sakit sama sekali karena butiran scrubnya yang memang sangat halus.

Kalau dicium, ada aroma 'bedak bayi', enak deh. Acne Cleanser Scrub Beta Plus ini juga dilengkapi dengan Sulphur yang fungsinya sudah tersohor, berguna untuk mengobati jerawat. Kalau kalian pernah main ke Gunung Tangkuban Perahu, ada banyak penjual sulfur tuh di pinggiran kawah sambil teriak, “Sulfurnya Mbak, buat jerawat, eksim, dan gatal-gatal”. Tapi nggak mungkin juga bolak-balik Lembang – Jakarta cuma buat beli sulfur ye kan. -_-

Oh iya, tips saja nih buat kalian yang juga punya tipe kulit berminyak dengan pori-pori besar, kalian wajib pilih scrub yang halus dan jangan terlalu keras atau kencang gerakannya ketika membersihkan wajah agar wajah nggak terluka, cukup hati aja yang terluka, kak. #Eaa

Setelah membersihkan wajah dengan menggunakan ACSBP ini, kulit wajah jadi bersih dan terasa segar, tapi nggak membuat kulit jadi kering. Gue merasa cocok pakai ACSBP.


ERHA21 – Acne Care Lab

Acne Clarifying Gel
Packaging: Botol (60 ml)
Price: Rp. 80,000

review erha acne clarifying gel

Setelah wajah dibersihkan dengan menggunakan Acne Cleanser Scrub Beta Plus, selanjutnya mengaplikasikan Acne Clarifying Gel. Teksturnya berupa gel ringan berwarna putih yang merupakan kombinasi dari toner dan oil control. Kandungan utamanya terdiri dari Salicylic Acid, Niacinamide, AHA, dan sebum regulator.

Produk ini memang diformulasikan khusus untuk kulit berjerawat yang berfungsi dalam mengurangi dan mengontrol produksi minyak berlebih, serta mengurangi kemerahan pada kulit. Cara mengaplikasikannya cukup dioleskan ke seluruh wajah dan biarkan hingga mengering. Aroma mentholnya bisa tercium begitu gel menempel di kulit. Kandungan mentholnya memberikan sensasi dingin pada wajah, ada sedikit reaksi tingling meskipun hanya sebentar ketika produk baru menempel ke wajah.

Jika kalian punya tipe kulit sensitif, sebaiknya konsultasikan terlebih dulu dengan dokter apakah produk ini aman digunakan pada kulit sensitif atau nggak. 


ERHA21 – Acne Care Lab

Acne Spot Gel
Packaging: Tube (10 gram)
Price: Rp. 50,000

review erha acne spot gel

Gue suka sama packagingnya, karena corong tubenya sangat kecil, jadi nggak bakal membuat produk bleberan kalau nggak sengaja kepencet dan ukurannya pas begitu diaplikasikan di spot-spot jerawat yang ada.

Teksturnya berupa gel berwarna kuning pucat. Ada aroma ‘kimia’ dari sulfur dan asam salicylic, namun nggak menyengat. Aman deh di hidung.

Begitu Acne Clarifying Gel mengering, selanjutnya aplikasikan acne spot gel ini ke spot-spot jerawat yang ada di wajah. Ada sensasi 'cekat-cekit' pada saat proses penyerapan produk di kulit wajah. Tapi itu normal, artinya produk sedang bekerja. 

Gue malah kadang suka bingung kalau habis pakai obat jerawat tapi nggak terasa apapun. Beberapa hari ini memang jerawat gue lagi ganas banget. Jadi gue telat menggunakan acne spot gel ini. Kondisi jerawat gue lagi memasuki fase yang sedikit lagi ‘ matang’ dan terasa sakit banget, baru berjodoh dengan produk ini. Gue oleskan acne spot gel ini sebelum tidur. Produk ini gue rasakan baru mulai efektif bekerja setelah dua sampai tiga hari pemakaian. Jadi nggak instan dalam semalam.


ERHA21 – Acne Care Lab

Sun Friendly
Packaging: Tube (30 gram)
Price: Rp. 90,000

review erha sun friendly

Jangan sepelekan sunscreen, apalagi jika sedang perawatan jerawat. Karena jerawat yang sedang disembuhkan bisa hyper-pigmentation alias berubah menjadi kehitaman jika kulit nggak dilindungi oleh sunscreen. Maka dari itu, Sun Friendly ini juga hadir dalam rangkaian Acne Care Lab.

Teksturnya seperti lotion berwarna putih pekat. Saat diaplikasikan ke wajah, nggak terasa lengket sama sekali. Cocok banget untuk tipe kulit berminyak. Kandungan SPF nya 30 PA+++. Gue rasa tingkat SPF 30 sudah mencukupi kebutuhan gue yang nggak terlalu sering terpapar sinar matahari.

Sesaat setelah diaplikasikan ke wajah ada sensasi sedikit panas, tapi gue rasa nggak masalah sih karena nggak menimbulkan reaksi aneh seperti kemerahan atau alergi karena nggak cocok. Cuma sayang, whitecast nya cukup banyak. Apalagi kalau dipakai di cuaca sedang panas dan lembab.

review obat jerawat erha


Pros & Cons

Pros
-          Travel friendly. Ukurannya bisa dibawa ke dalam kabin pesawat dan cukup masuk ke dalam makeup pouch
-          Efektif untuk mengurangi jerawat yang meradang
-          Harganya affordable


Cons
-          Kurang suka aromanya acne spot gel
-          Ada kandungan paraben


******************************

Overall, rangkaian produk dari ERHA21 – Acne Care Lab worth to try banget. Meskipun gue baru mencoba menggunakannya selama empat hari ini, tapi cukup efektif mengobati jerawat gue yang sedang meradang. Tahu sendiri kan kayak apa rasanya jerawat yang lagi manja-manjanya begini dan yang paling gue suka adalah keesokan paginya peradangan jerawatnya hilang begitu saja. Beberapa juga ada yang mulai kempes

pengalaman beli produk over the counter erha
Setelah empat hari perawatan, jerawat mulai berkurang

Gue tetap akan melanjutkan perawatan dari acne care lab ini sampai jerawat gue sembuh total. PR gue selanjutnya adalah menghilangkan bekas jerawatnya supaya di hari lebaran nanti wajah gue sudah kinclong, cantik memesona. :D


Repurchase: Maybe





Erha Dermatology

Website: www.erha.co.id
Instagram: @erha.dermatology
Facebook: erha.dermatology

erha acne care lab review





FOLLOW ME HERE
  TWITTER || INSTAGRAM || GOOGLE
email: miss_nidy@yahoo.com

6 Comments

  1. Jerawat emang ngeselin ya. Udah sakit , semena2 lagi tempatnya. Dulu pas jerawatan sempat dinyinyirin org kalau pergi ke tempat skincare. Tapi org ga tau betapa jerawat itu ganggu. Kalau baca artikel ini sungguhlah aku percaya pada testimonial mu .terpampang nyata

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain aja kak, ini produk yang gue coba produk OTC kok. Jadi nggak perlu konsultasi pun udah bisa beli

      Delete
  2. Temen gw juga ada yg pake erha dan jerawatnya sama ganasnya kaya gw dan sekarang muka dia lebih kece boookkk. Gak pernah make up an tp kok ya kliatan mukus dan bersinar, gak kusam gtu deh. Gw jd pngn ikutan coba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, gue juga tertarik ikutan nyoba gara-gara lihat pengalaman teman gue yang sekarang kinclong mukanya

      Delete
  3. Hai kak, aku juga mau share deh. baru sebulan pemakaian erha dengan konsul dokter dulu tapi bukan dokter SPKK, karena aku erha cabang di mall. awalnya wajah ku beruntusan parah seluruh muka, kata dokternya aku alergi kosmestik. dikasihlah obat minum doxy+ dan satu lagi aku lupa namanya. dan dikasih krim2 pagi dua dan malem satu dengan obat kocok totol. pemakaian seminggu muka ku ngelupas kering tapi beruntusan tetap ada dan makin hari muncul satu per satu jerawat besar2 dan bernanah. aku balik lagi komplain ke dokternya, katanya ini aku infeksi dan meradang. dikasih obat minum lagi metcore namanya, terus di suruh beli krim tambahan yg pakainya di mix dengan krim malam. sudah habis 2 jt aku selama seminggu ini. dan pemakaian berlangsung disertai BLT (blue lght therapy) selama sebulan dan tidak ada perubahan pada beruntusan ku yang ada hanya makin parah jerawatan paraaaah banget!!! awalnya aku mau stop pemakaian, tapi kata ibu ku komplain aja ke erha pusat dengan dokter SPKK langsung, dan yg kami dapat disana data atau history dari cabang memang tidak ada, jadi kami harus dari ulang lagi konsultasinya. dengan disertai pembelian krim2 obat baru yang sudah habis 1 jt. total sudah habis 3jt dalam sebulan DI ERHA YANG TIDAK ADA HASILNYA!! aku bingung harus balik lagi ke dokternya atau stop langsung pemakaian ya kak? awalnya balik kedua kesana karena mau minta pertanggung jawaban dari ERHA, eh yg ada aku di porotin suruh beli lagi krim2 disana. alhasil krim pertama yg aku beli di erha cabang tidak terpakai. sampai saat ini aku sedih lihat wajah ku. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Sera, I'm so sorry to hear that :(

      Di aku soalnya fine2 aja. Balik lagi ke cocok-cocokan sih ya.
      Coba ganti dokter atau klinik aja, ya. Kalau ke Dokter Kun sudah pernah coba belum? Beberapa temanku banyak yang cocok di sana, tapi antriannya parah banget katanya.

      Aku pernah jerawatan parah zaman sma dulu. Berobat ke dokter kulit di RSUD Tangerang, Alhamdulillah sembuh. Tapi aku udah lupa nama dokternya. Dia juga punya klinik di depan RSUD nya. Tapi kalau rumah kamu jauh dari Tangerang, mending searching dulu aja ya dan tanya-tanya rekomendasi dulu ke teman-teman yang udah pernah. Daripada amsyong 2x. Semangat ya! Semoga lekas sembuh jerawatnya.

      Delete

Hai!!
Thank you for reading!
If you have any question, please leave a comment.