Acer Swift 5: Laptop Impian Para Traveller

acer swift 5: laptop impian para traveler

Kalian pernah nggak liburan terus dikejar deadline pekerjaan? Atau memang liburan sambil kerja? Sebenarnya gue paling malas bawa laptop kalau lagi jalan-jalan, tapi apa daya kalau sedang kepepet harus mengerjakan tugas deadline, mau nggak mau harus dibawa. Cuma ya balik lagi, demi sesuap berlian dan travelling ke destinasi impian, kewajiban juga harus segera dilaksanakan. Kalau nggak gitu, dapat ongkos jalan-jalannya dari mana donk? Selama ini gue malas bawa laptop pas travelling karena malas aja nambah beban bagasi. Kalau exceed baggage, yang ada malah nombok buat bayar bagasi. Tekor, mak! Apalagi laptop gue yang selama ini gue pakai berat banget. Mungkin sudah saatnya ganti laptop nih biar travelling dan bikin konten bisa tetap jalan beriringan. Nah, kira-kira laptop impian para traveller tuh yang kayak gimana, sih?


Laptop Impian Para Traveller

Seperti yang sudah gue bilang, nggak semua laptop itu cocok untuk dibawa travelling. Bagi gue, laptop yang punya berat di atas 1,5 kg, sudah pasti nggak bakal gue bawa. Repot, cyin! Jadi sudah pasti harus ringan, supaya nyaman dibawa ke mana saja. Kecepatan prosesor dalam menerima dan mengolah data pun nggak boleh lemot, apalagi kalau dipakai untuk internetan.

Nah, kalian tahu nggak kalau Acer baru saja mengeluarkan laptop Swift 5? Produsen asal Taiwan ini baru saja mengeluarkan produk laptop teranyar, yaitu Swift 5. Konon, Acer Swift 5 ini merupakan laptop paling ringan dan langsung jadi favorit para traveller, lho. Percaya nggak?

Review Acer Swift 5

Tipis dan Ringan

Bukan, ini bukan lagi bahas pembalut! Acer Swift 5 adalah laptop ringan kurang dari 1 kg (970 gram), tentunya bakal fleksibel dibawa ke mana saja. Meskipun bodynya sangat tipis dan kayaknya ini tuh the lightest ever, tapi nggak ringkih. Gue sempat meragukan soal bodynya yang tipis ini. Bahan luarnya menggunakan material yang sama seperti pada badan pesawat dan otomotif, yaitu terbuat dari metal magnesium alloy yang kuat. Makanya tetap bisa fleksibel dibawa travelling.
laptop tipis dan ringan

Nyaman buat Nonton Film & Main Game

Swift 5 mempunyai lebar layar 14 inci dan dibekali layar sentuh full HD yang sangat jernih. Selain itu juga dilengkapi dengan Intel®Wireless-AC 9560 yang menawarkan kinerja Gigabit nirkabel 2x2 802.11ac, cocok banget untuk streaming dan main game. Jadi kalau bosan di perjalanan tinggal putar film atau main game pun nggak masalah, karena masih nyaman di mata dengan ketajaman gambar pada layar laptop.

Baterainya juga bisa awet seharian dengan pemakaian normal. Nggak perlu ada bawa adaptor selama berpergian. Aman deh! Jadi begitu sampai di hotel bisa tinggal diisi lagi baterainya. 
laptop tipis dan ringan

Keyboardnya juga sudah dilengkapi dengan LED backlit, membuatnya tetap nyaman digunakan meskipun di tempat gelap atau malam hari sekali pun. Nah kalau gue pakai laptop yang lama di tempat gelap, pasti layarnya harus gue majukan ke depan supaya keyboardnya dapat pantulan cahaya. Kalau nggak, pasti suka salah pencet. :D

Performanya Kece!

Soal performanya juga nggak perlu diragukan lagi deh. Acer Swift 5 sudah dilengkapi Intel® Core™ i7-8550U processor dan Windows 10 Home yang punya Windows Hello yang bisa membaca sidik jari kalian. Sehingga akses pengguna untuk log in lebih cepat dan penyimpanan data lebih aman. Dengan memori LPDDR3 hingga 16Gb RAM dan SSD hingga 1 Tb. Hanya saja yang dijual di Indonesia baru yang 512 Gb, ya. Dengan 'dalaman' yang sudah gue sebutkan, pastinya Swift 5 sangat mumpuni untuk edit video atau desain grafis. Kalau RAM kecil, biasanya bakal lemot banget atau bahkan tiba-tiba nge-hang pas lagi digunakan untuk edit video. Ada yang pernah begini juga, nggak?


Stylish & Elegan

Acer Swift 5 tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu biru tua dan rose gold. Jangan tanya gue suka yang mana, sudah pasti yang rose gold. Gila keren banget! Dari jauh aja sudah kelihatan kalau yang gue tenteng-tenteng ini adalah laptop premium terbaik. Desainnya modern dan elegan.

laptop acer yang ringan untuk travelling
harga laptop acer swift 3 di indonesia

Keren banget! Apalagi kalau buat numpang WiFi-an di coffee shop. Gue jamin semua mata pasti bakal melirik ke arah laptop Acer Swift 5 ini deh.


Harga di Pasaran

Acer Swift 5 sudah ditawarkan di pasar Indonesia mulai dari Rp. 19,999,000. Ada promo khusus bagi yang membeli produk Acer selama Acer Day berlangsung (hingga akhir Bulan September). Informasinya bisa kalian cek langsung di instagramnya.
rekomendasi laptop tipis dan bagus
laptop acer warna rose gold

Selain Swift 5, ada juga Swift 3 yang nggak kalah bagus. Perbedaan yang paling mencolok hanya terletak pada beratnya aja. Swift 3 beratnya sekitar 1,5 kg. Setelah dipegang ternyata nggak terasa beda jauh kok. Harganya juga lebih murah dibandingkan Swift 5, selama Acer Day saja harganya mulai Rp. 6.9jutaan.

laptop acer swift 3
Acer Swift 3
Hayo pada ngiler nggak sama Swift 5? Mau itu Swift 5 maupun Swift 3, keduanya sama-sama bagus kok. Nggak usah gundah gulana, genks. Pilih saja mana yang sesuai kebutuhan kalian. Kalau kalian memang sering berpergian atau kerja mobile, gue sarankan pilih Swift 5 sekalian. Kurang lengkap apalagi coba. Desain keren, prosesornya monster, dan ringan banget buat dibawa ke mana saja.

Kalau laptopnya sebagus ini sih, gue bakal rela bawa ke mana-mana deh. Nggak perlu khawatir bakal kelebihan bagasi atau keteteran soal pekerjaan. Laptop Acer Swift 5 ini seakan memang mengerti kebutuhan orang-orang yang aktif dan mobile. So, gimana udah mantab belum buat ganti laptop?

rekomendasi laptop terbaik 2018


Informasi lebih lengkapnya bisa kalian cek di websitenya, ya. Ciaobellaaaaa!



Disclaimer: This is a sponsored post. But all opinions and pictures above are my own


FOLLOW ME HERE
  TWITTER || INSTAGRAM || GOOGLE
email: miss_nidy@yahoo.com

5 Comments

  1. Laptopku sekarang acer, entah yang tipe berapa ahahahahah
    Alhamdulillah, biarpun murah sampai sekarang awet dan mengahsilkan buat ngeblo9 *eh

    ReplyDelete
  2. Aak, foto terakhir aku deg-degan kalau laptopnya jatuh :o
    Iya, kalau laptop yang bersahabat untuk dibawa-bawa pergi ya syarat mutlak kayanya: nggak berat, juga batre awet. Miss, itu apa batrenya non-removable? langsing amat soalnya.

    ReplyDelete
  3. maunya pake bangettt...
    apa lagi kalo ada yg beliin...

    #kedipkedipwithpuppyeyes

    ReplyDelete
  4. Kereeeen sih iniii :D. Tinggal bujukin suamik mau beliin ato ga wkwkwkwkw. Secara kaptop yg skr suka ajaib tiba-tiba ngambek, mana keypadnya blm ada light lg. Jd sama kayak mba, aku harus majuin layarnya kalo ngetik di tempat gelap :p. Naksir berat ama yg swift 5 -_-

    ReplyDelete

Hai!!
Terima kasih telah membaca blog Nidyholic.
Feel free to leave a comment. Budayakan membaca, ya. Jika ada komen yang informasinya sudah jelas tertulis di artikel dan menggunakan profile Anonymous, akan dianggap SPAM.
Have a good day!