Kopi Pono - Coffee Shop Instagramable di Kemang

"Mau ke kafe yang serba pink," kata gue ke teman saat merencanakan staycation di Jakarta. Kebetulan gue dan Wenny menginap di salah satu apartment di daerah Kemang, Jakarta Selatan. Setelah googling, akhirnya kami memutuskan untuk menyambangi Kopi Pono yang lokasinya juga dekat. 
 
kopi pono kemang

Beralamat di JL. Kemang Raya, sejejer dengan Honu dan nggak jauh dari kafe Dia.Lo.Gue. Saat ke sana, sedang ada perbaikan jalan di depan Kopi Pono. Jadi sempat kelewatan sedikit karena papan namanya tertutup senk.

[Baca juga: D'Agro Fine Coffee]


Desain Kafe Kopi Pono

Tampak depan, sepintas cafe ini terlihat kecil. Begitu masuk, ternyata luas juga dalamnya. Warna pink dan hijau mint mendominasi seluruh ruangan. Cute banget! Gue jamin kalian juga pasti nggak sabar buat foto-foto di kafe ini.

alamat kopi pono kemang
kafe instagramable di jakarta
harga kopi pono kemang
coffee shop di kemang jakarta selatan
coffee shop instagramable di jakarta selatan
kafe serba pink di jakarta

Suasana di Kopi Pono siang itu nggak begitu ramai, jadi kami leluasa untuk memilih kursi. Gue dan Wenny memutuskan untuk duduk di kursi yang berada di dekat tangga, di kafe bagian belakang.

Ada area smoking di lantai atas dan di teras depan. Kursi-kursi bermodel bean bag juga tersedia. Toilet nya pun bagus desainnya, semi outdoor gitu. Meskipun sayangnya nggak dipisah antara laki-laki dan perempuan.

Harga Menu Makanan dan Minuman di Kopi Pono

Variasi menunya cukup beragam meskipun menurut gue lebih cocok untuk brunch. Berhubung judulnya saja Kopi Pono, tentu saja menu andalannya adalah kopi. Range harga makanan dan minuman di Kopi Pono relatif terjangkau untuk setara kafe-kafe yang ada di Kemang.
harga menu kopi pono kemang
harga menu makanan di kopi ponoharga menu kopi pono

Gue memesan Es Kopi Pono Spesial, semacam es kopi susu tapi varian flavour susunya bisa kita pilih, ada strawberry, vanilla, cokelat. Gue memilih strawberry. Harganya 25k IDR per gelas.

coffee shop jakarta selatan instagramable

Rasa strawberrynya langsung terasa sejak sesapan pertama, sehingga menbuat rasa kopinya jadi nggak terlalu terasa kuat. Tapi buat gue pecinta es kopi susu, Es Kopi Pono Spesial ini enak di lidah gue, meskipun lebih didominasi rasa strawberry.

coffee shop kemang

Sementara Wenny memilih Es Kopi Hitam. Berhubung gue nggak terlalu suka kopi hitam, selain karena rasanya yang terlalu kuat di lidah gue, kadang suka bikin asam lambung naik, belum lagi jadi ingat Widya di kisah KKN yang kerap disuguhi kopi hitam tiap habis ketempelan jin. Jadi nggak gue cobain sama sekali. T.T

Kata Wenny, sih, rasanya cukup strong. Dia saja yang suka kopi hitam, nggak bisa langsung menghabiskan kopinya.
cafe instagramable di jakarta selatan

Untuk menu makanannya gue memilih Pono Waffle. Terdiri dari 4-5 potongan waffle berbentuk segitiga dengan siraman sirup maple dan potongan strawberry. Sirupnya terlalu manis menurut gue, tapi mungkin pas buat kalian yang hidupnya banyak kenangan pahit. :p

Tekstur wafflenya pas, nggak terlalu soft, jadi pas dipotong pun mudah. Rasanya juga enak, nggak ada yang berlebihan. Makanya mungkin begitu dipadukan dengan sirup maple yang menurut gue terlalu manis, jadi seimbang begitu dibarengi dengan wafflenya.

[Baca juga: Kopi Selasar Kemang]


Bisa untuk Foto-foto?

Overall rasa kopi dan makanan yang gue pilih enak-enak kok. Harganya pun cukup bersahabat di kantong yang baru gajian dan butuh foto-foto instagramable demi memenuhi feeds teman-teman online.

coffee shop kemang

Pelayanannya juga baik, cepat, dan ramah. Ada kejadian lucu selama di sana. Karena gue dan Wenny memang mau pindah Airbnb, jadi barang-barang yang kami bawa cukup banyak dan berat.

tempat ngopi jakarta selatan

Nggak lama kami tiba di sana dan baru mulai foto-foto, tiba-tiba salah seorang waitressnya menghampiri, "Maaf kak, kita kalau weekend nggak boleh untuk pemotretan." Wenny kebingungan. "Iya, ini bawa kostum kan, kak?" tanyanya lagi sambil menunjuk tas-tas yang kami bawa.

"Kita bukan mau pemotretan kok, mbak, ini gembolan isinya baju buat kita nginep besok" jawab gue. Merasa nggak enak, akhirnya dia minta maaf. Gue dan Wenny juga jadinya ketawa, "Pemotretan iklan Laktasi kayaknya kita, Moy. Gara-gara gembolan banyak sih, nih," kata gue. 

lokasi kopi pono kemang

Kami menghabiskan waktu kurang lebih dua setengah jam selama di sana. Soalnya nyaman banget buat ngobrol lama. Kami suka hang out di Kopi Pono. Desainnya bagus, kopinya enak, makanannya pun juga enak, dan yang penting nyaman buat ngobrol. Nggak terlalu crowded. Jadi bisa puas curhat dan gibahnya ye kaaan. :p

Kopi Pono

Address:
Jl. Kemang Raya No.99, RT.1/RW.2, Bangka, 
Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan,
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730

Operational Hours: 
Sunday - Thursday: 8 a.m - 9 p.m
Friday - Saturday:  8 a.m - 11 p.m





Jakarta, 8 Oktober 2019

4 Comments

  1. Menurut gw ngak terlalu keren tempatnya. Cuman, Lo aja yang jadi modelnya cantik.

    ReplyDelete
  2. Kalau menurut aku, kakak tuh bukan mirip Kendall Jenner tapi Kwon Yuri nya SNSD

    ReplyDelete
    Replies
    1. *LEMPAR DUIT SEGEPOK*


      *ganti hotpants gemesh dulu*

      Delete

Hai, Nidyholic!!
If you have any question, please leave a comment and kindly choose name/url or anonymous as a profile. Don't put any active link on comment, it will be automatically deleted. Thank you for reading!