[Review] Warm Bed Hostel, Siem Reap

Siem Reap punya banyak pilihan penginapan yang murah meriah. Pas cari penginapan di sana, gue survei dulu dimana lokasi paling strategis di Siem Reap. Kriteria lokasi strategis menurut gue yaitu dekat dari food street vendor, dekat pusat perbelanjaan, dan sampai malampun masih ramai. Setelah gue cari tahu, ternyata daerah backpacker dan strategis di Siem Reap adalah di area night market dan pub street.

the luxury concept hostel

#UPDATE: Sekarang nama hostel ini berubah jadi Warm Bed Hostel. Jadi kalau di dalam postingan ini gue menyebutkan nama The Luxury Concept Hostel, itu sama saja dengan Warm Bed Hostel ya. Pas gue menginap di sini dulu masih menggunakan nama yang lama. Harap maklum, pemirsa.

Gue googling dan cari di beberapa website booking online hotel. Sampai merujuk ke salah satu hostel yaitu The Luxury Concept Warm Bed Hostel. Kalau lihat dari beberapa sumber sih ya gak 'Lux' amat sih, tapi kelihatannya memang bagus. Gue dan travel mate gue setuju untuk book hostel ini. Awalnya kita book 2 bed di mixed dorm room dengan rate $7/person, tapi begitu check in kita minta ubah jadi female dorm. Alasannya karena kita ngeri aja kalau harus sekamar dengan male stranger. Kalau cewek sih masih mending ya, gak terlalu risih. Kalau sama cowok, kita gak kebayang kalau nanti pas tidur gak sengaja kaosnya naik sampai dada gimana. Jangan ampe ada adegan "Jangan mas, aku masih sd mas...". Hahahaha

the luxury concept hostel
rekomendasi hotel di siem reap yang dekat dengan night market

Lokasi hostel ini mudah dicari, tinggal bilang aja sama sopir tuktuknya apa nama hostelnya nanti dia langsung tahu. Jarak dari hostel ke night market dan pub street dekat banget. Jalan kaki santai kira-kira 5-10 menit. Di dekitar hostel ini juga banyak penginapan. Restaurant halal ala India juga ada kok di area ini, jadi gak perlu khawatir. Meskipun dekat dengan keramaian, tapi gak bising kok pas udah sampai hostel ini.

rekomendasi hotel di siem reap yang dekat dengan night market
rekomendasi hotel di siem reap yang dekat dengan night market

Female dorm letaknya di lantai 2, yang perlu jadi catatan adalah gak ada lift apalagi eskalator. Jadi kalau bawa koper besar lumayan juga bok! Begitu check in, passpor kita discan, lalu payment, kemudian langsung diantar ke kamar kita. Bentuk female dorm ini memanjang jadi kayak asrama perempuan. Pas staf hostelnya nunjuk dimana letak bed kita, gue sempat bingung apakah kita satu kasur berdua atau memang atas-bawah. Soalnya satu kasurnya lebar banget! Satu kamar ini diisi 10 orang dengan ranjang susun atas-bawah.

Di dalam kamar juga ada toiletnya. Ada 2, yang satu khusus shower room aja, dan yang satunya ada wc plus shower. Jadi gak perlu keluar kamar dulu kalau mau ke toilet. Tapi justru menurut gue agak risih ya kalau toiletnya di dalam kamar kayak gitu, soalnya kalau lagi buang hajat terus bunyi 'plung' kan satu kelurahan bisa dengar. Pelan siiiih tapi kalau membekas di memori penghuni kamar yang lain gimana?

the luxury concept hostelthe luxury concept hostel

Di bawah tempat tidur kita ada locker yang berfungsi untuk menaruh koper dan barang bawaan yang lain. Lantai kamarnya gak pakai keramik, jadi cuma semen halus gitu aja. Jadinya kalau pas packing kan  harus ngegeser koper berkali, nah itu berisik banget bunyi kresek-kresek. Menurut gue pribadi, hostel ini nyaman banget. Kasurnya lebar banget, colokan listriknya disediain 2 di setiap bed, ada lampu baca, dan kipas angin (mungkin jaga-jaga kalau ac mati).

the luxury concept hostel
the luxury concept hostel
the luxury concept hostel
the luxury concept hostel

Staf hostel ini baik-baik banget. Waktu itu gue early check out jam 5 subuh, udah ada satu orang yang stand by jam segitu di lobi. Gue titip koper di situ selagi gue sunrise tour ke Angkor Wat. Lalu siangnya gue balik lagi ke hostel dan niatnya mau sewa 1 bed aja buat kita istirahat sampai jam 9 malam. Kita kecapekan banget waktu itu dan berharap bisa tiduran di hostel tapi ogah rugi jadi maunya cuma sewa 1 bed berdua. Eh ternyata dibolehin, jadi sambil menunggu malam kita pakai buat istirahat. Kebetulan juga sih waktu itu memang lagi low season jadi occupancy nya juga gak banyak.
http://pix5.agoda.net/hotelimages/686/686396/686396_15080716040033867636.jpg?s=800x600
source http://www.theluxuryconcepthostel.com/about-us.html


Di rooftop hostel ini ternyata juga ada resto & bar. Gue gak sempat nongkrong di sana sih, jadi gue ambilin foto dari websitenya aja ya. Pas kita lagi ngerayu supaya dibolehin sewa 1 bed aja, awalnya staf hostelnya nawarin kita buat istirahat di bar nya ini aja. Tapi kan di bar gak bisa numpang tidur selonjoran sambil mangap. Di sebelah lobi juga ada minimarket. Lengkap banget kan ni hostel.

rekomendasi hotel di siem reap yang dekat dengan night market
rekomendasi hotel di siem reap yang dekat dengan night market

Di lobi hostel ini juga menawarkan paket tour wisata di Siem Reap. Berhubung gue udah booking tuktuk dari sebelum berangkat, jadinya gak kita gunain jasa travelnya. Oh iya, ternyata hostel ini juga dekat banget loh sama pool bus nya Giant Ibis dan Virak Buntham. Gak sampai 100 meter kok! Pokoknya kalau mau booking hotel ingat kata Feny Rose, LOKASI, LOKASI, dan LOKASI! SENIN HARGA NAIK!

recommended hostel in siem reap near pub street

Overall, hostel ini highly recommended banget buat yang berpergian sendiri dan bareng teman-teman. Gak nyesel deh udah menginap di The Luxury Warm Bed Hostel ini!


Baca juga!

ASEAN Trip Diaries

Day 1 ~ Day 2 ~ Day 3  ~ Day 4  ~ Day 5  ~ Day 6  ~ Day 7  ~ Day 8  ~ Day 9  ~ Day 10  ~ Day 11

ASEAN Trip - Travel Hack

Places

White Sand Dunes Mui Ne ~ Baba Nest Phuket








FOLLOW ME HERE
  TWITTER || INSTAGRAM || GOOGLE

4 Comments

  1. ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬
    Wah Hostelnya bagus banget ya. :)
    ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk harga $7 hostel ini lebih Dr yg diharapkan. Kalo ke Siem Reap boleh nih nginep di sini :)

      Delete
  2. Warna hijaunya memanjakan mata. :x

    ReplyDelete

Please notice: Subscribe to my blog before you leave a comment. Any active link on comment will be automatically deleted. Thank you for reading!