[Jogja Road Trip - Day 5] Melapar di Jogja

wisata kuliner di jogja


Senin pagi rencananya kita mau ke Kebun Buah Mangunan dan Hutan Pinus Imogiri. Sudah set alarm jam setengah 4 pagi, tapi giliran alarm bunyi hanya Ulfa yang terbangun. Malam sebelumnya gue udah titip pesan ke Ulfa supaya bangunin gue dengan cara digoyang-goyang badan gue kalau perlu ditepok-tepok sekalian. Tapi apa daya, biar dibacok Ulfa juga gue ngerasa kayak cuma lagi dielus-elus. Apalagi Ayu, padahal itu alarm handphone dia tapi gak bergerak sama sekali. Akhirnya kita tidur lagi sampai jam 8. Hahahaha


wisata kuliner di jogja

Gagal sunrise-an di Kebun Buah Mangunan, akhirnya kita putar rencana jadi cuma kulineran aja. Mobil muter-muter di Jogja hampir satu jam, belum juga mutusin mau makan dimana. Ulfa yang punya maag akut, udah mulai cranky. Dijejelin makaroni juga gak mempan. Entah kenapa juga siang itu banyak resto yang tutup. Sebelumnya juga kita udah mampir ke Gudeg Yu Djum buat beli titipan teman kantor sama Bakpia Kurnia dulu. Jadi kebayang kan selama apa itu si Ulfa nahan lapar. Bahahaha

wisata kuliner di jogja
wisata kuliner di jogja

Akhirnya Ayu ngajak makan nasi liwet, tapi lokasinya dimana dan nama tempatnya apa juga belum tahu. Ayu sibuk googling nama tempatnya, gue sibuk cari lokasi di google maps, sementara Ulfa udah protes kelaparan. Akhirnya setelah kelamaan mikir, nemu juga warung nasi liwetnya.

wisata kuliner di jogja

Namanya Nasi Liwet Solo Ibu Wongso Lemu, lokasinya gak jauh dari Monumen Jogja Kembali. Tempatnya kecil tapi nyaman kok. Begitu makanan datang langsung pada kalap semua. Ulfa sampai nambah. Gue mau nambah ragu sih takut kekenyangan banget, sampai akhirnya terlontar pertanyaan dari mulut Ulfa "Oma mau gak?", dengan santai gue jawab "Taro aja" dengan muka sok cuek padahal kepengen. Emang enak banget sih rasanya, plus murah pula!

nasi liwet bu lemu jogja menu

Selesai makan, kita masih bingung mau kemana lagi. Jadwal flight gue dan Ayu jam 6 sore, masih ada waktu beberapa jam lagi. Akhirnya kita mampir lagi ke Jalan Prawirotaman dan berhenti di depan Tempo Gelato. Penasaran sama tempat ini karena selalu ramai tiap lewat jalan itu.

harga tempo gelato jogja

Gelatonya banyak varian rasanya, dari yang umum sampai yang agak aneh. Gue order rasa lemongrass dan nutella. Gue juga lihat rasa kemangi sih, pas gue cobain eh rasanya kemangi banget. Berasa makan lalap yang masih beku, dingin gitu.

harga tempo gelato jogja

Harganya 25k Idr dapat 2 scoop. Bisa pakai cone ataupun pakai cup. Kita sih milih pakai cone aja biar bisa dimakan conenya, kalau mangkok gitu kan gak bisa dimakan mangkoknya. Debus kali ah makan mangkok...

harga tempo gelato jogja

Tempatnya juga lucu. Seperti biasa lah ya kelamaan fotonya daripada makan gelatonya. Waitressnya ramah-ramah kok, mau dimintain tolong buat motoin kita.

harga tempo gelato jogja

Setelah dari Tempo Gelato, kita langsung menuju ke bandara karena sudah harus sampai di sana jam 4 sore. Ternyata gak begitu jauh ya bandaranya. Hehehe.. Baru tahu bok soalnya kalau ke Jogja selalu naik kereta.


Sempat sedih karena gak berasa udah kelar aja liburannya. Tapi asli liburan kali ini seru banget sih, di mobil isinya cewek semua dari curhat, nyanyi-nyanyi gak jelas, sampai balapan tidur di mobil.


So, where will we go next, bitches??




FOLLOW ME HERE
  TWITTER || INSTAGRAM || GOOGLE+

0 Comments