Menikmati Gelato Ngehits di Jogja

3:00 PM


Intensitas gue ke Yogyakarta gak sering, tapi setiap kali main ke sana selalu saja melewati Jalan Prawirotaman. Jalan yang suasananya mirip seperti Legian Bali itu. Beberapa kali juga selalu melihat ke arah salah satu kafe gelato yang ada di sana. Namanya Il Tempo Del Gelato. Cukup ribet pengucapannya sehingga sering kali orang lebih menyebutnya dengan Tempo Gelato saja.


Kali ini gue dan dua orang teman berkesempatan mampir ke sana. Karena penasaran melihat suasana kafe yang tampak selalu ramai dari luar. Benar saja, siang itu kafe juga sedang dipenuhi belasan anak muda dan terlihat beberapa bule juga. Kita memilih meja yang berada agak sedikit di pojok. Sebenarnya mau duduk di pinggiran jendela yang langsung menghadap ke jalan, namun siang itu gak ada space tersisa kecuali di sudut kafe.


Kalau mau order gelatonya, langsung saja menuju ke counter display. Di situ kita juga bisa mencicipi satu persatu varian es krim gelato yang kita mau. Pilihan rasanya lumayan banyak dan unik. Kalau rasa cokelat nutela, choco chip, dan vanila mah sudah biasa lah ya. Kali ini gue penasaran nyobain rasa kemangi, lemon grass, dan green tea. Pas gue nyobain rasa kemangi, buset dah berasa makan daun kemangi beneran tapi dingin. Sebenarnya enak sih segar gitu, tapi teman-teman gue gak ada yang suka. Kemudian gue coba juga yang rasa lemongrass. Yaa... rasa sereh gimana sih. Hahaha..


Akhirnya gue order lemongrass dan nutella. Supaya ada perpaduan segar dan milkynya. Pilihan gue gak salah, karena ternyata teman gue cepat merasa enek sama pilihan mereka. Mereka pilih dua varian rasa yang sama-sama manis. Jadi tip dari gue adalah mix dua rasa yang jauh berbeda. Harganya 25k Idr untuk dua scoop. Cukup terjangkau buat kantong gue. By the way, rasa conenya juga enak.


Pelayanan di sini cukup baik dan ramah. Waitressnya mau dimintain tolong untuk fotoin kita beberapa kali. Kalau sudah merasa haus, jangan khawatir karena tersedia dispenser dan gelas plastik yang bisa kita ambil secara free.


Suasana kafe ini nyaman banget. Gak ada rasa terburu-buru untuk cepat-cepat mengahabiskan es krimnya lantaran ditungguin orang atau dikodein waitressnya buat cepetan cabut. Soalnya gue pernah ke kedai es krim legendaris di Jakarta Pusat dan berakhir menyebalkan karena waitressnya ngelihatin ke arah meja gue terus biar cepetan pulang. Kalau di Tempo Gelato gak merasakan pengalaman jelek seperti itu sih. So far enak banget nongkrong di sini dan gue rekomen deh!

[Baca juga cerita di Jogja di sini]




FOLLOW ME HERE
  TWITTER || INSTAGRAM || GOOGLE+

You Might Also Like

0 komentar

Recommended Tour in South Korea

trazy.com

Featured Post

FAQ: Winter Trip in South Korea

Sebelumnya gue mau ucapin terima kasih banyak buat yang udah sempatkan untuk mampir di blog ini. Semenjak gue posting mengenai jalan-jal...

Instagram

Subscribe

Join Our Newsletter

Get All The Latest Updates Delivered Straight Into Your Inbox For Free!

We Respect Your Privacy | Get This Widget